Beauty

Review: Bali Breeze Sport dan Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50+ and PA++++

Kalau harus menyebut satu produk yang nggak boleh ketinggalan kemana pun saya pergi, pasti saya akan menjawab sunscreen. Selain punya fungsi untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari saat beraktivitas, rutin menggunakan sunscreen juga bisa jadi investasi terbaik untuk tampilan kulit di masa tua. Melihat pentingnya produk ini untuk beraktivitas setiap hari, saya penasaran dengan produk sunscreen lokal baru yang memiliki tingkat SPF tinggi, yaitu Bali Breeze Tropical Sunscreen. Hmm, bagaimana kemampuan produk ini? Yuk coba simak ulasan lengkapnya di artikel berikut.

Sunscreen lokal pertama dengan SPF tertinggi

Kemasan dan Ukuran

Hadir dengan kemasan berbentuk tube, sunscreen ini memiliki 2 jenis ukuran, yaitu 50 gr dan 100 gr. Jadi kalau Anda ingin membawa produk ini dalam kegiatan sehari-hari bisa memilih produk berukuran 50 gr yang cukup praktis. Sedangkan saat berlibur ke tempat dengan paparan sinar matahari tinggi, rasanya membawa produk berukuran 100 gr bukan masalah, bukan.

Untuk daya tutup, Bali Breeze termasuk produk yang memiliki keamanan cukup baik untuk mencegah produk tumpah. Tapi untuk produk Bali Breeze Tropical Sunscreen berukuran 50 gr, yang rutin saya gunakan setiap hari, lama kelamaan tutupnya agak melonggar meskipun masih menghasilkan bunyi ‘klik’ ketika ditutup. Biasanya untuk mengantisipasi produk agar tidak tumpah di dalam tas, saat perjalanan jauh saya selalu melapisi mulut produk dengan plastik bening sebelum menutupnya.

Klaim Produk

Bali Breeze mengklaim kedua produknya ini memiliki kemampuan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta bersifat water resistance. Selain itu produk ini juga memiliki ekstrak edelweiss dari pegunungan Alpen yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas, serta kandungan repair complex yang bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Untuk daya tahan, produk Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50+ dan PA++++ memiliki kemampuan melindungi kulit selama 3 jam, sedangkan Bali Breeze Sport Tropical Sunscreen SPF 50+ dan PA++++ mampu melindungi kulit selama 8 jam bahkan saat Anda beraktivitas di air. Meskipun mencantumkan angka SPF 50, namun sebenarnya produk keluaran PT. Dion Farma Abadi ini memiliki angka SPF lebih tinggi saat diuji di In Vivo Perancis, dengan hasil SPF 125,2 untuk produk Bali Breeze Sport Tropical Sunscreen dan SPF 65 untuk Bali Breeze Tropical Sunscreen.

Tekstur

Bali Breeze Tropical sunscreen memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan Bali Breeze Sport Tropical Sunscreen, namun tekstur keduanya cenderung mudah dibaurkan pada kulit dan tidak meninggalkan white cast. Mengingat kandungan SPF yang tinggi, ada rasa lengket yang muncul saat pertama produk diusapkan pada kulit. Tapi rasa lengket ini tidak bertahan lama kok, cukup diamkan saja, dan kurang dari semenit rasa lengket akan menghilang.

Kalau ada hal yang ingin dikeluhkan dari produk ini, bagi saya keharuman produk yang terlalu ‘kencang’ jadi kekurangan Bali Breeze. Wanginya cukup lama bertahan dan tidak langsung menghilang meskipun produk sudah diratakan ke kulit. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah yang sama soal keharuman pada suatu produk hal ini akan jadi pertimbangan.

Pendapat Saya

Sebagai pelopor produk sunscreen lokal dengan SPF tinggi yang bersifat broad spectrum, produk Bali Breeze ini tentunya akan dengan mudah jadi favorit banyak orang (termasuk saya). Secara keseluruhan produk ini bisa memenuhi kebutuhan siapa saja yang memiliki aktivitas di bawah matahari. Selain itu tekstur produk yang menyerap dengan baik tanpa memberi kesan lengket membuat produk ini nyaman dikenakan saat beraktivitas. Kalau mau menyebut kekurangan saya hanya menyayangkan wangi produk yang cukup kencang dan tentu membuat sebagian orang yang kurang menyukainya akan sedikit merasa terganggu. Tapi di luar itu, produk ini cukup worth it untuk dimiliki. Terlebih soal harga, Bali Breeze memiliki kisaran harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan produk sunscreen lain, yaitu sekitar Rp77.000 dan Rp137.500 untuk Bali Breeze Tropical Sunscreen ukuran 50 gr dan 100 gr, serta Rp93.500 dan Rp176.000 untuk Bali Breeze Sport Tropical Sunscreen ukuran 50 gr dan 100 gr. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya juga?

Ingredients:
Aqua, Titanium Dioxide, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycrylene, Glycerin, Isohexadecane, Triethylhexanoin, Cyclopentasiloxane, Decamethylcyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cetearyl Methicone, Dimethicone, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Tris(PPG-3 Benzyl Ether) Citrate, Polydimethylsiloxane, Aluminum Stearate, Ceteareth-20, Bifida Ferment Lysate, Alumina, Polyhydroxystearic Acid, Butylated Hydroxy Toluene, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Chloride, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Buteth-3, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Parfum, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Leontopodium Alpinum (Edelweiss) Extract, Tributyl Citrate, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Acetic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Colloidal Gold.

PREVIOUS ARTICLE

Prediksi Creamy Lipstick Akan Menjadi Tren Semakin Terlihat! Ini 5 Alasan untuk Turut Mencobanya

NEXT ARTICLE

Cegah Penuaan dari Sekarang! Ini Beberapa Kandungan Skin Care yang Dapat Meningkatkan Produksi Kolagen Pada Kulit

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments