Beauty

Rekomendasi Produk Skin Care untuk Kulit Berminyak dengan Bujet di Bawah Rp150.000

Merawat kulit berminyak memang bukan hal yang mudah. Selain harus rajin, Anda juga perlu selektif dalam memilih produk skin care yang digunakan agar kebutuhan kulit bisa terpenuhi dengan baik. Untuk mengatasi masalah minyak berlebih di wajah, sebenarnya nggak harus menggunakan produk-produk yang mahal, kok. Asal cermat dalam memilih kandungan skin care yang digunakan, itu saja sudah cukup. Nah, jika saat ini Anda sedang mencari rangkaian produk skin care untuk kulit berminyak dengan harga terjangkau, coba simak rekomendasi produk berikut, deh! Selain formulanya ramah kulit, harganya pun tak sampai Rp150.000.

1. COSRX Low-pH Good Morning Cleanser

Produk yang trending di kalangan pecinta skin care ini bisa jadi salah satu cleanser andalan untuk para pemilik kulit berminyak. Selain bebas paraben dan alkohol, produk ini punya kandungan tea tree oil yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Para penggunanya pun tak perlu khawatir produk ini akan membuat kulit semakin kering karena kandungan evening primrose flower extract-nya dapat bekerja secara efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Dibanderol dengan harga kisaran Rp.115.000-an, produk yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini.

2. Sebamed – Clear Face Toner

Toner ini merupakan salah satu produk skin care yang sudah nggak asing lagi di kalangan pemilik kulit berminyak. Diformulasikan secara khusus dengan pH 5.5, toner keluaran Sebamed ini sangat cocok digunakan untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum mengaplikasikan serum ataupun pelembap. Selain itu, toner ini juga diklaim dapat mengangkat seluruh kotoran di wajah agar terhindar dari jerawat dan juga komedo. Toner ini bisa Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp115.000 untuk kemasan 150 ml.

3. The Ordinary – Niacinamide 10% + Zinc 1%

Skin care untuk kulit berminyak

The Ordinary – Niacinamide 10% + Zinc 1%

Nah, jika ingin menambahkan serum ke dalam rutinitas skin care harian Anda, serum dari The Ordinary ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kandungan niacinamide dalam produk ini diyakini mampu mencerahkan kulit  wajah yang kusam dserta noda bekas  jerawat yang membandel. Menariknya lagi, kandungan ini juga kaya akan anti-oksidan yang bersifat sebagai anti-aging. Sayangnya, produk ini belum secara resmi hadir di Indonesia. Meski begitu, Anda tetap bisa mendapatkan produk ini di beberapa online shop yang menjualnya dengan kisaran harga tak sampai Rp150.000.

4. Pond’s – Daily Expert Gel Moisturizer

skin care untuk kulit berminyak

Acne Solution AntiAcne Daily Expert Gel Moisturizer

Meski jenis kulit Anda berminyak, bukan berarti Anda tidak membutuhkan pelembap, lho! Kulit berminyak tentu tetap membutuhkan pelembap. Hanya saja, pastikan Anda memilih produk dengan formula yang ringan dan tidak menyumbat pori agar tidak menyebabkan jerawat. Nah, salah satu pelembap yang cocok untuk digunakan kulit berminyak adalah Pond’s Acne Solution AntiAcne Daily Expert Gel Moisturizer. Produk yang termasuk ke dalam rangkaian Acne Solution ini diklaim bebas paraben, alkohol, dan juga sulfat. Tidak hanya itu saja, pelembap bertekstur ringan ini juga mengandung niacinamide dan salicylic acid yang mampu mengatur kadar minyak di wajah serta mengatasi jerawat. Produk yang dijual dengan harga sekitar Rp25.000-an ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, baik di swalayan maupun toko kecantikan.

5. Innisfree – Daily UV Protection Cream No Sebum

skin care untuk kulit berminyak

Innisfree Daily Uv Protection Cream No Sebum

Sunscreen merupakan item wajib yang perlu Anda kenakan sebelum beraktivitas ke luar rumah. Umumnya, banyak pemilik jenis kulit berminyak yang sengaja menghindari penggunaan sunscreen karena teksturnya yang terlalu tebal dan lengket. Tapi, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, pemilik kulit berminyak bisa mengandalkan Innisfree Daily Uv Protection Cream No Sebum. Sunscreen asal Korea Selatan yang dilengkapi dengan SPF35 ini memiliki kandungan titanium dioxide yang dapat menangkal radiasi sinar matahari. Produk ini juga aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena di dalamnya terdapat kandungan anti-septik yang dapat mencegah timbulnya peradangan kulit. Jika tertarik, produk bebas paraben, sulfat, dan alkohol ini bisa Anda peroleh dengan harga sekitar Rp136.000-an saja.

6. Garnier – Micellar Clensing Water For Oily Acne Prone Skin

Micellar Water keluaran Garnier ini merupakan produk pembersih wajah yang banyak disukai para pecinta skin care, termasuk tim editorial Beauty Journal. Selain mampu membersihkan debu, kotoran, dan sisa makeup, formula produk ini juga ringan serta tidak memicu iritasi kulit. Menurut klaim yang terdapat pada kemasannya, produk ini sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak dan acne-prone. Saking bagusnya, sebagian besar review di internet bahkan menyebutkan kalau produk dengan kisaran harga Rp30.000-Rp85.000 ini sukses jadi dupe-nya Bioderma Sensibio H2O, lho! 

7. Luxcrime – Charcoal Mint Mud Mask

Selain melakukan perawatan harian, pemilik kulit berminyak juga perlu melakukan perawatan mingguan. Ada banyak pilihan produk yang bisa Anda pilih, salah satunya Luxcrime Mud Mask Charcoal Mint. Masker yang memiliki sensasi dingin di kulit wajah ini diketahui dapat mengangkat sel kulit mati secara efektif. Selain itu, dengan permasalahan komedo dan pori-pori besar juga bisa diatasi secara perlahan dengan penggunaan secara rutin. Bahan baku yang digunakan masker ini juga tergolong aman untuk semua jenis kulit, di antaranya natural oil, vitamin E, dan bubuk charcoal aktif. Jika tertarik mencoba, produk yang juga diklaim dapat mengatasi warna kulit tidak merata ini bisa Anda dibeli dengan harga Rp.129.000 saja.

Baca juga: Yang Punya Kulit Berminyak, Yuk Coba Sabun Berbahan Dasar Charcoal Ini

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Selalu Tampil Cantik Seperti Milea? Ini Produk Kecantikan yang Perlu Ada di Dalam Tas Anda

NEXT ARTICLE

Cantik dengan Rangkaian Skin Care dari L'Oreal Paris

RELATED ARTICLES

Sharing is caring, so I write this for you.

COMMENTS0 comments