Inspiration

Berbagai Lokasi Wisata yang Direkomendasikan Untuk Dikunjungi Pada Bulan Januari

Ada sebagian orang yang cenderung menghindari bulan Januari sebagai momen untuk melakukan perjalanan. Selain karena sudah melakukan liburan akhir tahun, biasanya awal bulan ini lebih banyak dimanfaatkan untuk memulai aktivitas harian karena masih terbawa suasana semangat menjalankan resolusi tahunan. Namun, ada juga beberapa orang yang memanfaatkan bulan Januari sebagai waktu terbaik untuk berlibur. Selain harga tiket pesawat masih tidak terlalu mahal, biasanya ada beberapa negara yang malah memiliki kondisi cuaca terbaik di bulan Januari. Nah, jika Anda berencana melakukan traveling di bulan ini, coba simak rekomendasi lokasi wisata di negara-negara berikut.

Luang Prabang, Laos

Sebagai salah satu warisan dunia UNESCO, Luang Prabang menyimpan banyak keindahan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, khususnya di bulan Januari. kondisi cuaca yang cerah dan hangat membuat Anda punya banyak waktu untuk menjelajahi keindahan Luang prabang. Ada berbagai lokasi wisata yang biasa dikunjungi turis, seperti Haw Kham Royal Palace, Vihara Wat Wisunarat, hingga Air Terjun Kuang Si yang terkenal akan keindahannya. Namun, perlu diingat ya, wilayah Luang Prabang memberlakukan jam malam hingga pukul 23.00. Hal ini dilakukan agar setiap warga bisa mengikuit kegiatan ‘Alms Giving Ceremony’ atau pemberian sekedah pada biksu yang biasa dilakukan pada pukul 5.30.

Baca Juga: Kolam Dalam Gua di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Wajib Disambangi Para Wisatawan

Rajasthan, India

Memasuki bulan Januari, berlibur ke wilayah India, tepatnya Rajasthan, bisa memberi pengalaman tak terlupakan bagi Anda. Selain kondisi temperatur suhu yang cukup menyenangkan yaitu di kisaran 10°C-27°C, Januari juga jadi salah satu bulan diadakannya beragam festival, mulai dari Festival Unta, Festival Layang-Layang, hingga Festival Literatur. Ada juga beragam aktivitas yang bisa Anda nikmati selama di sini, seperti melihat kehidupan hewan di alam liar, menaiki balon udara, serta menyaksikan vintage car rally.

Nicaragua

Ingin menjelajahi benua Amerika? Coba pilih Nicaragua yang terletak di Amerika Tengah. Bulan Desember-April merupakan musim panas di negara yang beribukota di Managua ini. Selain melihat keindahan kota, berbagai pantai dengan pemandangan terbaik juga ada di sini. Bagi Anda yang baru mau belajar surfing, pantai-pantai di Nicaragua juga tergolong aman, karena di bulan Januari kondisi ombak cenderung lebih tenang. Selain itu, pada tanggal 22-27 Januari 2018, negara ini akan menyelenggarakan Festival C dan Anda bisa mengikuti workshop hingga merasakan cerutu khas Nicaragua yang merupakan salah satu negara penghasil tembakau cerutu terbaik di dunia.

Tromsø, Norwegia

Jika Anda masih ingin merasakan suasana ‘white Christmas‘ di bulan Januari, Norwegia tepatnya kota Tromsø, bisa menjadi pilihan. Selain tumpukan salju yang masih terlihat tebal dan cocok untuk bermain ski, di lokasi wisata ini Anda juga bisa merasakan sensasi menuruni bukit bersalju dengan mengikuti dog sleeding tour, yang menjadi salah satu aktivitas menarik di Norwegia. Selain itu, jika Anda beruntung, di malam hari Anda dapat menyaksikan fenomena alam aurora borealis yang memesona.

Baca Juga: Sering Hunting Tiket Pesawat Murah Namun Selalu Gagal? Sudah Coba Cara Berikut Belum?

Château-d’Oex, Switzerland

Masih negara bersalju, pilihan terakhir adalah kota Château-d’Oex di Swiss. Pada bulan Januari, secara rutin kota ini menyelenggarakan Hot Air Baloon Festival yang diikuti oleh 20 negara. Anda tidak hanya bisa menyaksikan keindahan balon udara dalam berbagai desain unik, tapi juga bisa merasakan berada di ketinggian sambil menikmati pemandangan gunung bersalju yang menakjubkan.

Baca Juga: Ingin Jadi Travel Blogger Profesional? Ini Dia Langkah-Langkah yang Harus Anda Ketahui

PREVIOUS ARTICLE

Ini Dia 5 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan yang Banyak Orang Belum Tahu!

NEXT ARTICLE

5 Coffee Shop Kelapa Gading yang Perlu Dikunjungi Pencinta Kopi

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments