Beauty

8 Rekomendasi Lipstik Matte dari Brand Lokal

Lipstik, oh lipstik. Kalau lagi iseng blogwalking atau cuci mata di online shop dan lihat ada lipstik dengan warna yang caem, rasanya ingin beli dan coba langsung! Apalagi jika lipstiknya berjenis liquid atau cair. Jenis lipstik yang satu ini memang sedang digemari karena mudah digunakan dan warnanya yang pigmented. Karena yang begini ini nih, tiap bulan sepertinya wish list lipstik selalu bertambah. Nah, jika Anda juga selalu tergoda mencoba lipstik baru seperti ini, tim kami punya rekomendasi produk yang bisa Anda coba. The good thing is, semuanya lipstik lokal!

1. MINERAL BOTANICA Soft Matte Lip Cream

Mineral Botanica

MINERAL BOTANICA Soft Matte Lip Cream (005 Sweet Honey) – Rp57.000 (BELI DI BEAUTYLINK)

Hasil dari lipstik ini sesuai dengan namanya: soft matte. Hasilnya memang matte, tapi tidak matte yang ‘mati’ dan redup. Mineral Botanica membuat tekstur lipstik ini sedikit lebih cair dibanding lipstik sejenis, namun coverage-nya tetap oke. Warnanya pun cukup intens. Ketika luntur (biasanya setelah makan), lipstik ini tidak ‘bolong’ atau mengelupas. Warnanya hanya memudar dan turun beberapa tingkat.

2. WARDAH Exclusive Matte Cream

Wardah

WARDAH Exclusive Matte Cream (Red dicted) – Rp59.000 (BELI DI SOCIOLLA)

Wardah memang jago bikin pencinta lipstik galau. Ada Intense Matte Lipstick (berupa lipstik padat), ada juga Exclusive Matte Cream yang berjenis cair. Meski hanya punya 6 warna, pilihannya termasuk mencakup segala warna; mulai dari merah, pink, fuchsia, hingga cokelat nude. Teksturnya tidak encer dan juga tidak begitu creamy. Formulanya cepat kering dan langsung berubah matte dalam beberapa saat. Warnanya? Pekat dengan hasil yang sesuai dengan warna di botol kemasan.

3. ZOYA COSMETICS Lip Paint

Zoya Cosmetics 1

ZOYA COSMETICS Lip Paint (Baked Apple) – Rp62.000 (BELI DI BEAUTYLINK)

Lipstik dengan tambahan kandungan shea butter dan juga bebas paraben ini memiliki tekstur yang cair, bukan cream atau mousse. Ada 8 warna yang bisa Anda pilih. Meski warnanya pekat, aplikasinya terbilang rata dan tak terlihat ketebalan di beberapa spot. Formulanya juga ringan, mudah dibaurkan, dan warnanya langsung jelas terlihat. Untuk urusan tahan lama, lipstik ini cukup andal!

4. BEAUTY STORY Chiffon Matte Lip Rouge

Beauty Story

BEAUTY STORY Chiffon Matte Lip Rogue (Taupe Chart) – Rp95.000 (BELI DI SOCIOLLA)

Jika Anda mencari lipstik matte dengan hasil yang tak mengeringkan kulit bibir, Anda bisa mencoba produk yang satu ini. Ada kandungan ekstrak buah delima, ekstrak buah gojiberi, bunga Sakura, hingga vitamin E. Cukup banyak kan kandungan yang menutrisi? Cair namun sangat cepat kering dan menghasilkan warna yang cantik. Jika ingin hasil yang rata, jangan mengatupkan bibir ketika lipstik mulai mengering. Penasaran dengan warna-warnanya? Baca lebih lanjut review-nya di sini.

5. SARIAYU Color Trend 2016 Duo Lip Color Krakatau 01

Sariayu

SARIAYU Color Trend 2016 Duo Lip Color (Krakatau 01) – Rp99.000 (BELI DI BEAUTYLINK)

Seetelah pernah meluncurkan lipstik dengan dua warna sekaligus, Martha Tilaar kembali berinovasi untuk rangkaian Sariayu tahun ini. Mengusung keindahan alam Nusantara, Sariayu mengenalkan Color Trend 2016 Krakatau. Nah, untuk lipstik, Sariayu punya Duo Lip Color yang memiliki dua formula lipstik sekaligus: matte dan glossy! Untuk sisi matte, lipstik ini punya tekstur cream yang cukup pekat namun nyaman di bibir. Sisi gloss-nya juga tidak main-main. Sama-sama pekat dengan kilap yang tidak berlebihan. Duo Lip Color ini juga memiliki kandungan Vitamin E dan UV Filter.

6. ROLLOVER REACTION Sueded Lip & Cheek Cream

Rollover Reaction

ROLLOVER REACTION Sueded Lip & Cheek Cream (Prudence) – Rp119.000 (BELI DI SOCIOLLA)

Rasanya tidak ada pencinta kecantikan yang tak kenal brand lokal yang satu ini. Kepopuleran Rollover Reaction memang ada alasannya. Anda yang tak begitu menyukai efek matte yang terlalu ‘mati’ dan rasanya yang mencengkeram kulit bibir begitu kering, mungkin harus mencoba lipstik ini. Teksturnya creamy dan halus, mudah dan mulus ketika diaplikasikan. Saat mengering pun, hasilnya juga masih terlihat cantik meski warnanya tetap transferable. Namun, formulanya tidak membuat bibir bergaris-garis kering. Uniknya, Rollover Reaction punya banyak fungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai lipstik, blush, contouring, bahkan eyeshadow!

7. BLP Beauty Lip Coat

BLP Beauty

BLP BEAUTY Lip Coat (Burnt Cinnamon) – Rp129.000 (BELI DI SOCIOLLA)

Ketika makeup artist sekaligus blogger Lizzie Parra meluncurkan rangkaian BLP Beauty Lip Coat, siapa yang tidak penasaran? Ada 8 warna dalam rangkaian yang punya hasil akhir satin-matte ini. Cairannya cukup creamy, pekat, namun tidak kental. Ketika digunakan berlapis-lapis, hampir tak terlihat adanya sapuan yang belang. Keringnya pun cukup cepat. Penasaran dengan warna-warnanya? Yuk, baca review-nya di sini.

8. POLKA Matteness Lip Lacquer

Polka Cosmetics

POLKA COSMETICS Matteness Lip Lacquer (Jingle Giggle) – Rp185.000 (BELI DI SOCIOLLA)

Satu lagi lipstik yang jadi kegemaran tim kami. Alasannya sederhana, semua warnanya ‘masuk’ ke kulit, terutama yang Jingle Giggle ini. Teksturnya creamy bukan cair, sehingga tak gampang bleber ketika baru disapukan ke bibir. Formulanya butuh waktu beberapa saat ketika berubah matte, namun ketika sudah matte, hasilnya tahan lama dan tak bikin kulit bibir pecah-pecah. Lihat deh hasilnya di sini. Selain desain kemasan yang imut, Polka kini juga punya warna baru: Mandolin (yang lebih warm daripada Maraccas) dan Blush Tambourine (dengan shade pink).

PREVIOUS ARTICLE

5 Gaya Rambut yang Bisa Buat Anda Terlihat Tua

NEXT ARTICLE

8 Aturan Merawat Kulit Berminyak Untuk Remaja

RELATED ARTICLES