Beauty

5 Brand Lokal yang Menggunakan Bahan Alami Dalam Setiap Produk Kecantikannya

Meskipun teknologi terus berkembang, tapi untuk urusan produk perawatan tubuh para wanita lebih cenderung menginginkan produk berbahan alami dengan konsep ‘back to nature’. Hal ini terbukti dengan hadirnya berbagai produk skin care yang mengandalkan tanaman serta essential oil sebagai bahan utama. Tidak perlu jauh-jauh mengincar produk luar, karena di area lokal sendiri sudah banyak brand yang mengusung konsep natural ini. Yuk, simak 5 brand lokal yang mengandalkan bahan alami, berikut!

1. Pavettia Skincare

Didirikan oleh Erika Simangunsong dan Dian Adhy Feryanto, Pavettia skincare hadir pada tahun 2016. Brand lokal ini menghadirkan berbagai produk skin care menggunakan berbagai bahan natural yang ada di Indonesia. Seluruh tanaman yang digunakan sebagai kandungan skin care diambil dari kebun mereka yang berada di wilayah Subang, Jawa Barat.

Anda yang baru menjajal produk ini bisa mencoba produk Clarifying Cleansing Lotion, produk pembersih wajah yang mampu mengangkat berbagai kotoran dan minyak berlebih. Memiliki kandungan botanical oils, hydrosols serta ekstrak berbagai esentials oil yang juga berfungsi untuk mencegah jerawat dan iritasi pada kulit. Selain skin care, brand ini juga menyediakan produk makeup berupa facial powders dan mineral blush.

2. Wangsa Jelita

Didirikan oleh Nadya Saib, brand lokal ini telah berdiri sejak tahun 2009. Menghadirkan berbagai produk kecantikan seperti sabun, body oil, body butter, hingga facial care, Wangsa Jelita berusaha untuk menciptakan produk berbahan alami. Tidak hanya itu, Wangsa Jelita juga bekerja sama dengan Green Initiative Foundation untuk menyisihkan hasil penjualan demi mendukung komunitas di kampung Sarongge, Jawa Barat.

Coba salah satu produk andalan mereka yaitu, Smooth Over Hands and Feet. Krim dengan kandungan Rose Water Extract dan Shea Butter ini efektif melembapkan kulit di area tangan dan kaki. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari untuk mengatasi tampilan kulit kering dan pecah-pecah pada kaki.

3. Evete Naturals

Evete Naturals berdiri sejak tahun 2014, awalnya brand lokal ini memproduksi body butter. Namun seiring berkembangnya usaha mereka kini brand yang didirikan oleh tiga sekawan, yaitu Vanie, Erma dan Triska ini juga memiliki produk sabun batangan, scrub tubuh, lip balm serta berbagai perawatan tubuh lainnya. Tidak hanya itu Evete Naturals juga bekerja sama dengan Lippielust untuk menghasilkan produk bernama Lip Remedies yang merupakan produk Lip Care berbahan alami.

Salah satu produk unggulan keluaran Evete Naturals adalah Coffee Body Scrub. Tidak hanya menjadikan kulit terasa lembut, berbagai masalah pada kulit seperti stretch marks, selulit, eczema hingga jerawat juga bisa diatasi dengan produk yang mengandalkan bahan alami berupa kopi serta berbagai essentials oil ini.

4. Gulaco

Gulaco didirikan pada tahun 2014 oleh Natasha Alexandra, seorang enterpreneur berusia 22 tahun. Berawal dari hobinya meracik berbagai produk buatan sendiri, akhirnya hobi Natasha berkembang menjadi usaha. Seluruh produk Gulaco tidak menggunakan produk berbahan kimia berbahaya dan fragrance sehingga rata-rata masa pemakaian produk hanya sampai 3 bulan. Yang terbaru Gulaco baru saja meluncurkan Grow, produk serum yang berfungsi untuk memperkuat, mempertebal dan memberikan efek penuh pada bulu mata dan alis.

Kalau Anda ingin merasakan manfaat produk Gulaco coba Mr.Coal Soap Bar, yang menjadi produk best seller. Sabun batangan berbahan activated charcoal ini bebas dari kandungan berbahaya seperti sulfates, parabens dan mineral oil.

Baca Juga: Wajah Lebih Bersih Maksimal Dengan Produk Berbahan Arang Aktif. Mau Coba?

5. Vimala

 

Vimala

Didirikan pada tahun 2014 oleh Vera and Michella, Vimala menghadirkan konsep skin care berbahan natural dengan mengeluarkan berbagai produk seperti lip balm, body lotion, solid perfume, body mist serta berbagai produk perawatan tubuh lainnya. Keseluruh produknya dibuat menggunakan tanaman dan berbagai essentials oil sehingga aman untuk kulit sensitif.

Jika ingin mencoba brand lokal yang satu ini, Anda bisa memilih produk Sahasrara Chakra Balancing Oils, produk essentials oil ini bisa digunakan untuk memberi efek relaksasi bagi tubuh.

Baca juga: Diperkaya Bahan Alami, Deretan Brand Kecantikan Lokal Asal Bali ini Wajib Anda Miliki!

PREVIOUS ARTICLE

Bailey Pretak, Sang Beauty Queen dengan Kondisi Kulit yang Unik

NEXT ARTICLE

Review: Hada Labo Starter Pack Shirojyun

RELATED ARTICLES

  • Kulit Tubuh Tampak Cerah dan Lembut Dengan 5 Rekomendasi Body Scrub Buatan Lokal

    […] Baca juga: 5 Brand Lokal yang Menggunakan Bahan Alami Dalam Setiap Produk Kecantikannya […]

  • Review: Rawat Kulit Tubuh dengan Bali Alus Coconut Scrub

    […] Baca juga: 5 Brand Lokal yang Menggunakan Bahan Alami Dalam Setiap Produk Kecantikannya […]

  • 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menambahkan Jahe Ke Dalam Perawatan Kulit

    […] Baca juga: 5 Brand Lokal yang Menggunakan Bahan Alami Dalam Setiap Produk Kecantikannya […]

  • St. Ives, Brand Kecantikan untuk Perawatan Kulit dengan Kandungan 100% Bahan Natural Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

    […] Baca juga: 5 Brand Lokal yang Menggunakan Bahan Alami Dalam Setiap Produk Kecantikannya […]

COMMENTS4 comments