Inspiration

Bukan Lagi Pekerja Kantoran, ini 5 Profesi yang Sedang Digilai Generasi Millennial

Kalau dulu lahan pekerjaan dan pemasukan harus didapat melalui pekerjaan kantoran, serta modal harus besar, kini dunia karier bersifat lebih fleksibel dan ‘bersahabat’ dengan generasi millennial. Bahkan, hal yang tadinya hanya sekadar hobi bisa menjadi ladang pemasukan jika dikelola dengan profesional. Hal ini terjadi karena perkembangan dunia social media yang memberi kemudahan dalam berbagai informasi sekaligus menjadi lahan pekerjaan baru. Jenis profesi yang berkaitan dengan teknologi dan waktu yang fleksibel kini bisa digeluti. Hmm, kira-kira profesi apa sajakah itu? Cek di sini, yuk!

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Sampingan Untuk Si Sibuk Yang Butuh Pemasukan Tambahan

1. Beauty Blogger

Saat ini sudah semakin banyak wanita yang menjadi beauty blogger. Berawal dari passion akan makeup dan dunia kecantikan, rutinitas me-review produk kosmetik dan skin care akhirnya benar-benar ditekuni deh! Kalau dijalani dengan serius dan profesional, profesi ini sebenarnya cukup menjanjikan. Apalagi jika blog yang dikelola sudah memiliki banyak follower sehingga Anda ‘naik pangkat’ menjadi influencer, bukan tidak mungkin berbagai brand kecantikan akan mengajak kerja sama. Belum lagi undangan untuk hadir sebagai pembicara dalam berbagai talk show terkait. Jika hal ini sudah dicapai, otomatis penghasilan yang Anda peroleh akan mengikuti kesuksesan karier.

Baca Juga:  7 Tips Penting untuk Jadi Beauty Blogger

2. Travel Writer

Dunia jalan-jalan sudah sangat melekat di antara generasi millennial. Selain kehadiran social media yang membuat siapa saja bisa memamerkan tempat pelesir yang dikunjungi, bervariasinya dana traveling juga ikut menentukan perkembangan hobi yang satu ini. Saat asyik berpetualang, Anda bisa mengabadikan pengalaman melalui tulisan, vlog, dan foto-foto yang nantinya diunggah ke akun social media Anda. Jika cermat dalam membuat konten, hasil jepretan gambar dan dokumentasi perjalanan bisa dikomersilkan dan menjadi sebuah peluang usaha. Profesi yang menyenangkan, bukan?

Baca Juga: 6 Kebiasaan Media Sosial Yang Harus Dihindari Agar Mudah Mendapat Kerja

3. Fashion Stylist

Buat penggemar fashion, kemudahan akses social media membuat Anda bisa dengan mudah mengikuti perkembangan tren fashion dunia. Hal ini tentu secara perlahan akan ikut mengasah keahlian Anda dalam hal mix and match pakaian. Anda bisa membuat blog atau vlog yang berisikan tips dalam berpakaian. Bermodalkan social media dan jaringan pertemanan, para millennial bisa bertahan dan sukses menjalani karier ini.

4. Mendirikan Coffee Shop

Bagi para millennial yang memiliki modal besar, industri makanan dan minuman memang tak ada matinya. Lihat saja pertumbuhan cafe baru yang kian hari kian bertambah. Banyak millennial memilih membuka coffee shop mungil dengan konsep premium yang menjaring anak-anak muda untuk nongkrong menikmati seduhan kopi andalannya. Lagi-lagi keaktifan di media social dan pergaulan akan melapangkan jalan dalam meniti karier ini.

Baca Juga: Ngopi Cantik Saat Dompet Tiris? Bisa Kok, Ini Trik Hemat Pesan Kopi yang Bisa Anda Coba

5. Membuka Online Shop

Membuka online shop dengan produk yang spesifik, seperti produk baju, kecantikan, kuliner, bahkan gadget juga menjadi alternatif profesi yang digeluti millennial. Waktu yang fleksibel dan kekuatan media sosial kembali jadi alasan utama yang membuat profesi ini banyak diincar. Bisa melakukan pekerjaan kapan saja dan di mana saja membuat sebagian besar dari mereka memilih membuka usaha online ketimbang terikat dengan pekerjaan kantoran.

Baca Juga: Belanja Online Bikin Anda Boros? Ini Tips Cerdik Untuk Mencegah Pengeluaran Membengkak

 

(Sumber Foto Cover)

PREVIOUS ARTICLE

Apa Ya Bedanya Roti Putih dan Roti Cokelat? Manakah yang Lebih Sehat?

NEXT ARTICLE

Butuh Istirahat? Di Cafe ini, Pengunjung Bisa Menikmati Tidur Siang yang Berkualitas

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments