Guide

Profesi Ini Kian Digemari Karena Sedang Banyak Dicari. Anda Minat Berkarier di Bidang Ini?

Berkarier sebagai pegawai kantoran di perusahaan ternama tampaknya bukan lagi menjadi pekerjaan favorit bagi generasi millennial saat ini. Banyak anak-anak muda yang pandai melihat peluang bisnis dan berani mencoba hal-hal baru. Berbagai profesi baru yang lebih dinamis pun bermunculan, termasuk 5 profesi yang berikut ini. Kelima pekerjaan ini semakin diminati beberapa tahun terakhir dan memang banyak yang mencari jasa mereka. Anda berminat terjun ke bidang ini?

Wedding Organizer

Profesi Yang Banyak Dicari 1

Jika dahulu wedding organizer lebih sering digeluti oleh mereka yang memang sudah lama berkecimpung di bidang ini, sekarang banyak juga anak-anak muda ikut melirik profesi ini. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh anak-anak muda ini adalah mereka lebih memahami apa yang diinginkan pasangan zaman sekarang. Visual yang cantik adalah kekuatan mereka. Tak heran jika banyak anak-anak muda yang cukup sukses menjadi wedding organizer, meskipun pengalaman mereka belum sebanyak pendahulu mereka.

Memiliki Brand Kecantikan Atau Mode

Tak seperti dulu, ketika brand produk kecantikan dan mode biasanya hanya diluncurkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Kini, siapa saja bisa membuat produk kecantikan dan modenya sendiri, karena sudah banyak media online yang bisa menjembatani pemasaran ke seluruh dunia dengan lebih mudah dan murah. Produknya pun tak harus dibuat oleh Anda sendiri. Ada banyak pihak yang mau bekerja sama jika skema bisnis yang ditawarkan menarik.

Memiliki Kafe atau Usaha Kuliner

Usaha kafe atau kuliner juga sedang naik daun, bahkan para selebriti pun tak mau ketinggalan ikut meramaikan bisnis yang satu ini. Selain cita rasa makanan dan minuman yang lezat, konsep kafe yang unik biasanya juga menjadi daya tarik pengunjung. Modal yang diperlukan pun bisa sangat bervariasi. Bahkan dengan modal kecil, Anda bisa memulai usaha kuliner dengan membuka lapak kuliner sederhana ataupun jasa katering.

Baca Juga: Sudah Pernah Coba 5 Coffee Shop Milik Para Selebriti Ini Belum?

Social Media Influencer/Specialist

Bagi Anda yang hobi banget mengutak-atik platform media sosial, sebenarnya Anda bisa mengambil keuntungan dari hobi tersebut dengan menjadi seorang social media influencer atau specialist yang bertugas untuk mengelola akun media sosial seseorang atau perusahaan. Tugas Anda cukup beragam, mulai dari meng-update informasi, membangun hubungan dengan audience, mengelola konten, memperkuat brand, dan masih banyak lagi. Enak juga kan, bekerja di bidang yang Anda sangat sukai?

SEO Strategist

Perkembangan dunia digital sudah menciptakan berbagai macam profesi baru, termasuk SEO strategist. Profesi SEO (Search Engine Optimization) Strategist bertugas untuk mengoptimalkan website agar bisa tampil di halaman terdepan dalam mesin pencarian. Dengan begitu, website tersebut akan lebih banyak dikunjungi orang. Seperti halnya social media influencer, SEO strategist juga seringkali dijadikan sebagai pekerjaan lepas.

 Baca Juga: Bukan Lagi Pekerja Kantoran, ini 5 Profesi yang Sedang Digilai Generasi Millennial

PREVIOUS ARTICLE

Sering Menggunakan Earphone Seharian? Hati-hati, Dampak Buruk Penggunaan Earphone Ini Dapat Menimpa Anda!

NEXT ARTICLE

5 Pertanyaan Yang Harus Diajukan Agar Hubungan Anda Dengannya Semakin Dekat

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments