Beauty

BJ Editors: Selain Lipstik, Produk Makeup Ini Harus Selalu Ada di Dalam Tas

Setiap wanita punya produk makeup favorit yang selalu jadi andalan untuk menampilkan kesan fresh dalam berbagai kesempatan. Selain lipstik yang sudah pasti banyak dijadikan benda wajib bawa pada situasi apapun, kira-kira produk makeup apa lagi yang jadi ‘teman setia’  para editor Beauty Journal? Simak jawabannya di artikel ini, dan jangan lupa untuk ikut berbagi cerita di kolom komentar, ya!

1. Mira

Andalan saya nomor dua nih. Sebagai penggemar smokey eyes dari semenjak saya pertama kali mengenal makeup, eyeliner adalah barang yang selalu saya bawa di tas. Apalagi setelah bekerja kantoran, eyeliner juga menjadi cara saya paling mudah untuk mengubah dandanan jika mendadak harus datang ke acara. Tinggal sapukan di sepanjang garis mata dengan ketebalan sedang dan voilaa! Mata terlihat lebih dramatis. Eyeliner juga bisa mengoreksi garis mata saya dan kelopak yang asimetris sehingga terlihat proporsional. Saya punya sedikit keuntungan memiliki bulu mata yang sedikit panjang jadi tidak terlalu membutuhkan pertolongan maskara. Biasanya saya mengandalkan eyeliner liquid, atau eyeliner gel. Kalau lagi bawa eyeliner gel, saya juga bisa membaurkannya (smudge) menggunakan kuas. Setelah itu, sisanya bisa saya gunakan untuk menebalkan alis 😉

2. Griss

Sehari-hari saya jarang pakai maskara tapi selalu bawa satu di dalam tas. Kalau dipakai setiap hari agak malas saat membersihkannya, tapi tetap merasa perlu siap sedia untuk jaga-jaga. Siapa tahu perlu “booster” untuk rias mata mendadak, ada maskara yang bisa buat bulu mata tampil cetar kan? Hahaha! Nah, maskara yang sedang saya bawa saat ini adalah Benefit Roller Lash Curling Mascara. Sudah coba 2 maskara dari Benefit dan selalu suka dengan hasilnya. Roller Lash Curling Mascara ini punya bentuk sikat yang tidak membuat bulu mata menggumpal dan formulanya bisa menahan kelentikan bulu mata dengan baik. Makin suka lagi karena ada maskara ukuran mini (4 gr) yang makin mudah dimasukkan ke dalam makeup pouch untuk dibawa ke mana-mana.

3. Nadya

Selain lipstik, bedak tabur ini tak pernah ketinggalan. Innisfree No-Sebum Mineral Powder menjadi setting powder sekaligus bedak yang pas untuk touch up. Kalau Anda punya kulit berminyak atau kombinasi, bedak ini saya jamin bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah (mengurangi ya, bukan menghilangkan). Bedak ini warnanya putih, namun tidak membuat warna kulit wajah saya yang sawo matang menjadi belang. Teksturnya juga halus dan membuat wajah terlihat smooth. Satu lagi, bedak tabur ini wangi dan ukurannya mungil. Pas untuk dibawa ke mana-mana!

Baca juga: Untuk Makeup yang Tahan Lama, Coba 3 Rekomendasi Setting Powder dari Brand Korea Ini

4. Ammy

Hmm, kalau ditanya produk makeup apa yang wajib dibawa selain lipstik, pilihan saya jatuh pada eyeshadow! Belakangan saya selalu membawa eyeshadow quad milik brand lokal Inez. Setelah sempat iseng mencari eyeshadow lokal yang punya kualitas oke, pencarian saya berakhir pada Inez. Cukup kaget juga awalnya, ternyata Inez punya banyak jenis palet (ada 8 pilihan). Palet Venice yang saya pilih menghadirkan 4 warna bernuansa bronze. Eyeshadow ini termasuk bisa diandalkan untuk memberikan kesan fresh pada mata kalau saya sedang malas menggunakan eyeliner. Warnanya sangat pigmented dan keempat pilihan warnanya terlihat cocok untuk jenis tone kulit saya yang pucat.

Baca Juga: BJ Editors: Makeup Karakter Sailor Moon ala MUA Regina Paling Favorit

PREVIOUS ARTICLE

Foundation Terlalu Gelap? Coba Campur dengan Warna Putih L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

NEXT ARTICLE

SK-II Ajak Wanita Indonesia Untuk Merasakan Langsung Ekspedisi “Face the Wild | Face the Camera”

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments