Guide

5 Problem Ini yang Biasanya Ditemui Mama Muda, Apakah Anda Mengalaminya?

Mama muda punya cerita dan keluh kesah yang seringnya mereka simpan dalam hati. Ada keluhan-keluhan yang tak terkatakan dan kesadaran kalau kehidupan pernikahan ternyata tak seindah cerita Cinderella. Walaupun masih tetap bersemangat menjalani biduk baru rumah tangga, 5 hal ini nih yang seringnya menjadi problem para mama muda. Apakah Anda juga mengalaminya?

1. Kewajiban Bangun Lebih Pagi Untuk Mengurus Suami dan Anak

mama muda bangun pagi

Sumber Foto: torontolife.com

Anda tak bisa santai lagi deh, karena harus bangun pagi dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk suami dan anak. Belum lagi kalau semalam Anda kurang tidur karena si kecil terbangun dan menangis. Meski begitu, yang namanya kewajiban sebagai ibu rumah tangga, Anda tetap harus bangun pagi ya.

Baca Juga: Young Moms, Ini 5 Trik Agar Tetap Bugar Walau Sering Begadang

2. Bingung Memilih Antara Mengurus Keluarga atau Melakukan Hobi

mama muda hobi atau keluarga

Sumber Foto: http://www.rd.com

Ketika sudah memiliki anak dan suami, hobi tidak lagi bisa dilakukan sesering sebelumnya. Kalau saat single dulu, Anda bisa kapan saja dan di mana saja membaca buku ataupun melakukan aktivitas favorit, kini keluarga menjadi prioritas utama. Saat semua urusan rumah tangga sudah selesai, waktu yang kosong lebih sering digunakan untuk istirahat, mengumpulkan tenaga untuk memberikan perhatian kepada pasangan dan anak lagi. Semangat, ladies!

3. Tidak Bisa Lembur Mendadak

mama muda lembur

Sumber Foto: contentful.com

Buat mama muda yang juga berkarier, tentunya Anda memiliki pembagian waktu yang lebih padat. Ketika ada panggilan lembur mendadak, Anda harus pintar-pintar mengatur waktu dengan suami dan babysitter, atau malah harus menolak lembur dan siap menerima sindiran dari atasan ataupun teman sekantor. Pernah mengalaminya, ladies?

Baca Juga: Doyan Kerja Lembur? Hati-Hati, Ini 5 Bahaya yang Mengancam Kesehatan Anda

4. Berkurangnya Waktu Romantis dengan Pasangan

mama muda romantic moment

Sumber Foto: supportgroupnow.com

Kehidupan rumah tangga tentunya berbeda ketika masa pacaran dulu. Waktu untuk romantis-romantisan juga tidak seintens saat pacaran. Anda sudah memegang tanggung-jawab mengenai kebutuhan rumah tangga yang harus dipenuhi seperti cicilan rumah, kendaraan, dan pertanyaan-pertanyaan seputar anak yang datang dari orangtua dan kerabat.

Baca Juga: 5 Ide Merayakan Anniversary yang Anti-Mainstream. Dicoba, Yuk!

5. Rindu Masa Single

mama muda hangout

Sumber Foto: huffpost.com

Pastilah ada kerinduan dalam hati para mama muda setiap kali terkenang masa-masa single dulu. Apalagi ketika sedang bad mood, sebal dengan pasangan, dan saat anak rewel. Hentakan memori saat masih single langsung deh keluar dan Anda jadi mellow. Tapi tenang saja, semua memori itu bakal mengabur seiring dengan senyuman si kecil dan martabak favorit yang dibawakan pasangan ke Anda. Setuju, ladies?

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Tubuh Lebih Bugar? Coba Lakukan Olahraga di Malam Hari

NEXT ARTICLE

Fans Berat Dessert Kekinian? Waspadai Risiko Kesehatan Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

RELATED ARTICLES

  • Tak Usah Bingung Moms, Ini Tips Menangani Anak yang Susah Makan

    […] Baca Juga: 5 Problem Ini yang Biasa Ditemui Mama Muda, Apakah Anda Mengalaminya? […]

COMMENTS1 comments