Beauty

Plester Jerawat, Ampuh Nggak Ya?

Mengatasi jerawat sebenarnya nggak harus dengan produk skin care yang harganya selangit kok! Produk terjangkau yang ada di pasaran juga dapat menjadi solusi, misalnya pimple patch, acne patch, atau yang lebih dikenal dengan sebutan plester jerawat. Namun, benarkah plester jenis ini dapet menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi jerawat Anda? Hmm, kita cari tahu jawabannya yuk!

Kenali Jenis Jerawat

Ada beberapa jenis kondisi jerawat yang perlu Anda kenali. Umumnya, pustula atau yang seringkali disebut sebagai jerawat nasi ini merupakan jerawat yang paling ‘rajin mampir’ ke kulit yang berminyak. Jenis jerawat ini terbentuk dari tumpukkan sel kulit mati dan minyak berlebih yang tertimbun di pori kulit kemudian terkontaminasi bakteri hingga menimbulkan benjolan kecil kemerahan yang di tengahnya terdapat titik atau mata kecil berwarna putih. Bisa terbantu nggak dengan plester jerawat? Cek pembahasan selanjutnya!

Baca juga : 5 Jenis Jerawat yang Penting untuk Anda Ketahui

Cara Kerja Plester Jerawat

Saat jerawat nasi mulai ‘menghiasi’ wajah, pasti rasanya gemas sekali ingin memencetnya. Alih-alih membuat kondisi jerawat membaik, justru Anda malah membuatnya makin parah. Bahkan bisa meninggalkan bekas hitam yang susah hilang. Ya memang sih, bagian mata putihnya hilang, tapi bagian kulit yang dipencet malah akan bolong dan berbekas lho! Ketika Anda mulai ‘gatal’ untuk memencet jerawat, di saat itulah Anda memerlukan plester jerawat. Plester jerawat yang terbuat dari bahan hydrocolloid juga umum digunakan oleh setiap Rumah Sakit untuk melindungi luka. Meski bukan ‘barang baru’, plester bening ini dapat melindungi jerawat dari garukan tangan, debu dan kotoran. Selain itu, fungsi lainnya menyebutkan bahwa benda mini ini juga dapat menyerap cairan nanah di dalam jerawat yang kalau dipencet, sakitnya bukan main.

Benarkah Plester Jerawat Ampuh?

Sebagian wanita merasa plester jerawat dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasi jerawatnya, sebagian juga tidak. Namun, sebaiknya Anda tidak terlalu berharap pada plester ini jika jerawat yang Anda miliki masih berupa benjolan kecil kemerahan saja. Plester jerawat dapat bekerja maksimal jika jerawat Anda sudah matang. Yang dimaksud dengan maksimal di sini bukan menghilangkan jerawat sampai bersih ya, tapi hanya mengempeskan bengkak dan menyedot cairan nanah pada jerawat. Prosesnya pun terbilang cukup singkat, yakni sekitar 7 – 8 jam. Cukup tempelkan plester pada jerawat saat sebelum tidur, lalu tunggu hasilnya di pagi hari. Jika sudah mencobanya, apakah Anda merasa plester ini ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah Anda? Punya rekomendasi plester jerawat yang jadi favorit Anda? Tinggalkan di kolom komentar ya.

Baca juga: 5 Obat Untuk Mengatasi Jerawat Paling Ampuh Versi Beauty Journal

PREVIOUS ARTICLE

Ini 3 Alasan yang Membuat Wanita Mudah Tergoda dengan Lipstik Keluaran Brand High End

NEXT ARTICLE

Kehebatan Witch Hazel untuk Mengatasi 5 Masalah Kulit

RELATED ARTICLES

  • Sudah Diobati Tapi Jerawat Tidak Kunjung Reda? Mungkin Berbagai Hal Ini yang Jadi Pemicunya

    […] Baca juga: Plester Jerawat, Ampuh Nggak Ya? […]

  • Penyebab Jerawat Tidak Kunjung Sembuh, Catat Ladies! – HIJAB SYARI JAKARTA

    […] yang ada di tangan berpindah ke kulit wajah, lho. Coba hindari kebiasaan ini dengan memanfaatkan acne patch. Selain itu, saat jerawat sudah terlihat matang jangan tergoda untuk memencetnya, ya. Karena jika […]

  • Menyamarkan Sekaligus Menyembuhkan Jerawat dengan Acne Patch. Ini 7 Produk Rekomendasinya untuk Anda

    […] Baca juga: Plester Jerawat, Ampuh Nggak Ya? […]

COMMENTS3 comments