Guide

5 Pertanyaan Yang Harus Diajukan Agar Hubungan Anda Dengannya Semakin Dekat

Salah satu kunci kebahagiaan dalam membina hubungan adalah sikap saling pengertian. Hal itu tidak akan bisa didapatkan jika Anda tidak benar-benar mengenal pasangan. Untuk lebih mengenalnya, ada kalanya Anda harus mengajukan pertanyaan-pertanyaan, bahkan yang bersifat pribadi sekalipun. Dengan bertanya, Anda akan semakin mengenal karakter, dan menilai sendiri apakah Anda memang cocok untuknya atau tidak. Apa saja sih pertanyaan-pertanyaan yang bisa membantu Anda untuk lebih memahaminya?

Sifat Apa Yang Tidak Kamu Sukai Dari Dirimu?

Menghadapi Pasangan Minder - Cover

Jika pertanyaan ini dijawab dengan sejujur-jujurnya, sebagai pasangan, kalian akan semakin saling menghargai dan memahami. Dengan mendengar dari sudut pandang yang berbeda mengenai karakter masing-masing, hal itu akan meningkatkan rasa empatinya terhadap Anda, ataupun Anda terhadapnya. Namun ingat, kalian harus menjawab dengan jujur.

Apa Ketakutan Terbesarmu?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling penting, baik di dalam hubungan percintaan ataupun persahabatan. Membicarakan mengenai ketakutan masing-masing juga merupakan cara paling cepat untuk semakin dekat dengannya. Dengan menanyakan hal ini, Anda akan menjadi seseorang yang dia percayai. Anda pun jadi tahu apa yang menjadi kekhawatirannya, dan apakah Anda bisa membantu dan menerimanya.

Hal Apa Yang Membuatmu Bahagia?

Tanyakan juga padanya apa yang membuatnya bahagia saat ini? Bukan yang membuatnya bahagia di masa lalu atau masa depan. Anda berbicara mengenai kalian yang sekarang. Hal itu akan membuat Anda dan dia berhenti sejenak dan berpikir apa yang sebenarnya membuat kalian bahagia, sehingga akan lebih mudah untuk mewujudkannya bersama-sama.

Apa Yang Paling Ingin Kamu Lakukan Sebelum Meninggal?

Pertanyaan ini bukan fokus pada kematian, melainkan pada keinginan terdalam dan tujuan hidup seseorang. Meski terdengar serius, namun pembicaraan tersebut akan membuat Anda dan dia lebih terbuka mengenai mengenai hal-hal apa yang paling bermakna dalam kehidupan masing-masing dari kalian. Tapi ingat, ajukan pertanyaan ini dalam situasi yang memungkinkan, seperti ketika kalian hanya berdua saja di tempat yang tidak ramai.

Kalau Kamu Memiliki Kesempatan Untuk Belajar Sesuatu Yang Baru, Apa itu?

Dengan mengajukan pertanyaan ini, Anda akan memahami apa yang menyentuhnya secara emosional. Anda akan tahu apa yang membuatnya bersemangat, apa yang menjadi cita-citanya, serta apa yang menurutnya penting. Mungkin Anda akan mendapatkan jawaban yang sebelumnya tidak Anda sangka. Tak perlu risau, karena kini, Anda sudah satu langkah lebih dekat dengan dirinya yang sesungguhnya.

Baca Juga: Jangan Minder Dulu, Ini Tips Agar Anda Mudah Bergaul dan Dekat dengan Pria

PREVIOUS ARTICLE

Profesi Ini Kian Digemari Karena Sedang Banyak Dicari. Anda Minat Berkarier di Bidang Ini?

NEXT ARTICLE

Tak Hanya Kemampuan Leadership, Kemampuan Bertanya Juga Penting Untuk Kesuksesan Karier!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments