Inspiration

Sungguh Meriah! Ini Cara Para Selebriti dari Berbagai Penjuru Dunia Merayakan Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Cina alias Imlek identik dengan perayaannya yang cukup meriah. Tidak peduli jika Anda di Cina, Indonesia, atau negara lainnya, perayaan Imlek menjadi penantian banyak orang. Karena memiliki keluarga yang beretnis Cina, ada banyak selebriti dari berbagai negara yang merayakan Tahun Baru Imlek. Cara mereka merayakan Tahun Baru Imlek pun berbeda. Ada yang gemar kumpul-kumpul dengan keluarga besar dan ada juga yang melakukan kegiatan bakti sosial. Penasaran dengan perayaan Imlek ala selebriti? Simak artikel berikut!

Mark Zuckerberg

Semenjak menikah dengan Priscilla Chan, dokter anak yang beretnis Cina, Mark Zuckerberg ikut merayakan Tahun Baru Imlek bersama istri dan anaknya. CEO dan salah satu pendiri Facebook ini gemar mengunggah foto atau video seputar perayaan Tahun Baru Imlek keluarga kecilnya tersebut. Pada Imlek tahun 2016, Mark dan Priscilla memperkenalkan anak mereka, Maxima, yang lahir sekitar dua bulan sebelum Imlek dalam sebuah video. Pasangan ini juga mengabarkan telah memilih ‘Chen Mingyu’ sebagai nama Cina untuk Maxima. Selain bersama keluarga, Mark juga mengadakan perayaan Tahun Baru Imlek di kantor pusat Facebook. Dalam video tersebut, ia menceritakan kemeriahan pesta Imlek di kantor Facebook yang menyediakan beragam makanan khas Cina yang dibuat oleh beberapa chef asal Cina. Untuk merayakan Tahun Baru Cina pada tahun 2017, Mark dan Priscilla membuat pangsit Cina bersama. Mark mengabadikan momen ini dengan mengunggah foto sesi pembuatan pangsit tersebut. Hmm… kira-kira, apa ya, yang akan Mark unggah pada Imlek tahun ini?

Sandra Dewi

Sandra Dewi selalu merayakan Tahun Baru Imlek sebagai tanda penghormatan terhadap budaya dan leluhur. Aktris asal Pangkal Pinang, Bangka, ini memiliki tradisi ‘mudik’ ke kampung halaman untuk merayakan Imlek. Perayaan Imlek ala keluarga Sandra diisi oleh acara kumpul-kumpul keluarga besar. Makanan dari berbagai penjuru dunia pun tersedia untuk mengisi perut para tamu, mulai dari makanan khas Imlek seperti kue keranjang, beragam kue kering, pempek Palembang, dan bahkan ketupat pun dapat ditemukan di perayaan Imlek keluarga Sandra. Sebelum menikah, Sandra memberitahu Poskota News bahwa tradisi Imlek melarangnya untuk memberikan angpau kepada para keponakan. Alhasil, ia selalu menitipkan uang tunai kepada sang ibu agar uang darinya bisa diberikan. Menghias rumah dengan hiasan ala Imlek juga menjadi salah satu kegemaran Sandra pada Tahun Baru Imlek.

Liu Wen

Bagi supermodel kebanggaan Cina yang satu ini, acara makan-makan bersama keluarga besar adalah perayaan Imlek idealnya. Namun, wanita ini mengaku hal tersebut sulit untuk diwujudkan karena hari Imlek biasanya bertabrakan dengan fashion week. Walaupun jauh dari keluarga, Liu Wen tetap merayakan Tahun Baru Imlek sendiri atau bersama teman-teman. Kepada Vogue, Liu Wen mengatakan bahwa ia gemar melakukan salah satu rutinitasnya sejak kecil, yaitu menyantap berbagai jenis dim sum, makanan tradisional Cina favoritnya. Model Asia Timur pertama yang tampil di Victoria’s Secret Fashion Show ini juga tidak pernah melanggar kepercayaan Cina yang menganjurkan orang untuk memakai baju dan kaos kaki baru ketika Imlek.

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Tahun Baru Imlek pada tahun 2017 lalu adalah Imlek pertama bagi Nastusha Olivia Alinskie, putri dari Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Keluarga kecil ini merayakan Imlek bersama keluarga besar mereka. Glenn dan Chelsea pun mengunggah beberapa foto bersama Nastusha yang menuai banyak pujian dari netizen. Berkumpul bersama keluarga besar sudah menjadi tradisi Imlek bagi Glenn dan Chelsea. Karena keluarga kedua artis sinetron ini merayakan Tahun Baru Imlek, Glenn dan Chelsea selalu mengunjungi keluarga dari kedua belah pihak.

Lay ‘EXO’

Kehidupan idol Korea tergolong cukup sulit. Mereka memang memiliki banyak penggemar dan popularitasnya pun tinggi, sih. Namun, para idol jarang memiliki waktu untuk pulang ke rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga, bahkan pada Tahun Baru Imlek. Salah satu idol yang sempat beruntung karena diberikan izin pulang saat Hari Raya Imlek adalah Lay dari boy group EXO. Bagi yang belum tahu, pria tampan kelahiran tahun 1991 ini berasal dari Cina dan sempat menjadi artis cilik di kota Changsha, Cina.

Pada tahun 2015, Lay diberikan kesempatan untuk kembali ke negara asalnya pada Tahun Baru Imlek. Ia memanfaatkan waktu ini untuk menjadi salah satu sukarelawan perusahaan sepeda AIMA. Menurut berita dari AllKpop, perusahaan ini menyediakan empat posko peristirahatan pada tanggal 4 hingga 15 Februari 2015. Program ini bertujuan untuk membantu para pengendara sepeda motor yang sedang ‘mudik’ pada Hari Raya Imlek. Sebagai sukarelawan, Lay membantu memberikan makanan, minuman, dan obat-obatan kepada yang membutuhkan. Ia hanya sempat bergabung tim AIMA pada tanggal 13 Februari, tapi ia mengaku pengalaman ini berarti baginya.

Baca Juga: Kompilasi Tutorial Makeup Molita Lin untuk Inspirasi Makeup di Tahun Baru Imlek dan Valentine

(Sumber Foto Cover: Rio Photography)

PREVIOUS ARTICLE

Supaya Dapat Ditangani Dengan Cepat, Ketahui Penyakit Mental yang Dapat Menurun Secara Genetik

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Film yang Perlu Ditonton Para Wanita Lajang di Hari Valentine

RELATED ARTICLES

  • Mulai dari Action, Drama, Hingga Horor, Nikmati Long Weekend dengan 5 Film Terbaru Ini!

    […] Baca Juga: Sungguh Meriah! Ini Cara Para Selebriti dari Berbagai Penjuru Dunia Merayakan Tahun Baru Imlek […]

COMMENTS1 comments