Lifestyle

Pacaran dengan Kakak Sahabat? Intip 5 Tips Ini Agar Hubungan Persahabatan Tak Canggung

Umumnya, semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Namun, tidak semua orang akan tahu di mana, kapan, dan dengan siapa kita akan jatuh cinta. Nah, kali ini apa jadinya ya jika Anda jatuh cinta dengan kakak dari sahabat Anda sendiri? Rasa canggung, malu, dan tidak enak hati mungkin saja akan terjadi. Meski tidak ada yang salah dengan perasaan tersebut, tetap saja masih terselip rasa sulit untuk mengakui pada sahabat akan perasaan itu. Agar tak salah langkah hingga menimbulkan banyak hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda mengetahui dulu lima tips berikut untuk mengatasi rasa canggung jika Anda memutuskan untuk pacaran dengan kakak sahabat sendiri.

1. Mulailah Dengan Jujur

Jika Anda merasa gugup atau takut untuk mengungkapkan pada sahabat akan perasaan atau hubungan Anda terhadap kakaknya, mulailah dengan mengajaknya bicara dari hati ke hati. Ungkapkan dengan jujur tentang bagaimana perasaan Anda. Ini merupakan keputusan yang bijak. Sahabat akan merasa lebih dihargai. Ia pun juga senang mendengarnya langsung dari Anda, bukan dari orang lain.

2. Adil dengan Waktu

Pacaran Dengan Kakak Sahabat 1

Setelah hubungan terjalin dengan sang kakak, usahakan agar Anda dapat membagi waktu antar keduanya. Atur quality time untuk mereka berdua secara terpisah. Jangan sampai Anda terlalu sering berduaan dengan kekasih, kemudian melupakan sahabat Anda. Atau jangan sampai pula terlalu sering nongkrong dengan sahabat, sehingga kekasih merasa terlupakan.

Baca Juga: Tips Rahasia Agar Kencan Pertama Anda Sukses dan Tak Berujung Awkward

3. Hindari Curhat Masalah Hubungan Pada Sahabat

Meski sangat dekat, ada kalanya Anda tidak perlu menceritakan setiap masalah yang Anda alami dengan kekasih kepada sahabat. Ini merupakan kunci penting agar hubungan yang telah Anda bina dengan sahabat tak akan ikut berantakan akibat masalah yang Anda alami dengan kekasih. Anda harus bisa memisahkan mana yang harus diketahui sahabat dan mana yang harus Anda simpan sendiri.

4. Memisahkan Urusan Percintaan dan Persahabatan

Saat terlibat masalah dengan sahabat, sebaiknya Anda jangan sampai melampiaskan kekesalan Anda dengan kekasih yang notabene merupakan kakak dari sahabat Anda, begitu pula sebaliknya. Ini terkesan seolah-olah Anda bersikap kekanakan. Bukan tidak mungkin, sahabat Anda jadi tak respek dan mengadukan hal ini pada kakaknya.

5. Berlapang Dada

Jika suatu hari, hubungan Anda harus berakhir dengan kekasih, bukan berarti persahabatan yang telah Anda jalin dengan sahabat harus ikut berakhir pula. Memang menyakitkan menghadapi kenyataan bahwa sahabat Anda masih ada kaitannya dengan mantan kekasih. Namun, tetap tunjukkanlah sikap dewasa dengan berlapang dada menghadapi masalah yang telah berlalu.

Baca Juga: Hentikan Kebiasaan Setelah Putus yang Tak Sehat. Stop Stalking Mantan dengan Cara Ini

PREVIOUS ARTICLE

Trik Berhemat Setelah THR Habis Agar Kondisi Keuangan Anda Tetap Prima

NEXT ARTICLE

Masih Sulit Untuk Berhenti Merokok? Lakukan 7 Cara Berhenti Merokok yang Terbukti Efektif Ini

RELATED ARTICLES

  • Pacaran Beda Agama, Sebaiknya Lanjut Atau Bubar Jalan?

    […] Baca Juga: Pacaran dengan Kakak Sahabat? Intip 5 Tips Ini Agar Hubungan Persahabatan Tak Canggung […]

  • Pacaran Dengan Rekan Kerja? Perhatikan 5 Tips Ini Agar Tak Mengganggu Pekerjaan

    […] Baca Juga: Pacaran dengan Kakak Sahabat? Intip 5 Tips Ini Agar Hubungan Persahabatan Tak Canggung […]

COMMENTS2 comments