Beauty

Naksir Rambut Baru Selena Gomez dan Ingin Menirunya? Perhatikan 5 Hal Ini Dulu

Sempat tertipu dengan potongan superpendek Selena Gomez yang ternyata hanya wig? Memang sih, potongan ini agak disangsikan, karena Selena tampaknya gemar berambut panjang dan belum ‘rela’ berambut pendek. Namun, Selena Gomez benar-benar memotong rambutnya kok. Meski tidak sependek wignya, Selena mencoba model lob (long bob) yang memang sedang ngetren. Terlihat fresh ya? Anda tertarik mengikuti gaya Selena ini? Nah, salah satu keuntungan memotong rambut menjadi model lob adalah model ini cocok dengan segala bentuk wajah. Yang punya wajah bulat atau kotak, cocok kok dengan model lob. Eh, ada tapinya nih. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin memotong rambut menjadi model lob. Apa saja?

1. Lob adalah Long Bob

Selena Gomez di acara Met Gala 2017. (Sumber Foto 1), (Sumber Foto)

Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah model lob ini. Lob adalah versi model bob yang lebih panjang. Nah, jika Anda memutuskan untuk memotong rambut menjadi model ini, pastikan stylist Anda memotongnya dengan model yang benar. Model bob yang dipilih Selena bukanlah model rambut rata sebahu. Bagian pendek di belakang rambutnya berada tepat di atas bahu. Model lob bisa digunting dengan teknik layering atau blunt. Pada Selena, model ini menggunakan teknik layering.

Baca Juga: Inspirasi Makeup Selebriti dari Ajang Met Gala 2017 yang Bisa Dicoba

2. Leher Akan Lebih Terlihat

Jika Anda terbiasa dengan rambut panjang, maka Anda kini harus terbiasa dengan area leher yang lebih terbuka. Model lob dengan potongan di atas bahu seperti Selena akan membuat leher Anda lebih terlihat. Karena itu, jangan lupakan perawatan untuk leher Anda. Ketika menggunakan foundation atau bedak, Anda juga tak boleh ketinggalan memakainya pada area leher untuk menghindari belang.

3. Anda Mungkin Akan Lebih Sering Menggunakan Hair Tool

Model lob dengan potongan di atas bahu biasanya berisiko susah ditata untuk bagian ujungnya. Ada kemungkinan, bagian bawah rambut bisa mencuat ke mana-mana dan tidak mau menggulung masuk. Untuk mendapatkan model lob yang rapi, Anda pasti akan membutuhkan hair tool, seperti roller rambut atau alat catok. Namun, kalau Anda ingin tatanan rambut yang kasual seperti Selena di foto atas, Anda cukup mengeringkan rambut seperti biasa dan menggulungnya dengan sisir bulat.

4. Ada Risiko Rambut Kempis Untuk Anda yang Berambut Tipis

Jika rambut Anda cenderung tipis, model lob bisa menjadi potongan yang cukup ‘berbahaya’. Apalagi jika Anda memiliki rambut lurus, potongan ini mungkin bisa membuat tampilan rambut Anda semakin mengempis. Namun, bukan berarti Anda tak boleh mencoba model ini kok. Anda hanya harus lebih pintar menatanya agar tak kelihatan kempis. Coba berikan volume di saat Anda mulai mengeringkan rambut. Arahkan hair dryer Anda dari bawah dan gulung rambut dengan sisir bulat ke arah samping. Dengan begitu, akar rambut akan lebih terangkat dan memberi volume. Atau, Anda juga bisa menatanya dengan gaya ikal.

5. Anda Harus Rutin Melakukan Trim

Jika Anda menginginkan model lob ini dalam waktu lama, Anda harus siap untuk meluangkan waktu ke salon demi trimming rambut. Model lob yang memanjang akan menyentuh bahu dan jadilah rambut tanggung yang mungkin akan membuat Anda semakin kesulitan dalam menatanya. Untuk mempertahankan panjang rambut seperti Selena, pastikan Anda melakukan trimming setiap sebulan sekali.

 

Sumber Foto Cover: PopSugar

PREVIOUS ARTICLE

Ini Dia Beberapa Kandungan Bersifat Comedogenic yang Perlu Dihindari Pemilik Kulit Rentan Berjerawat

NEXT ARTICLE

NIVEA Double Effect Eye Make Up Remover, Pembersih Rias Mata Waterproof yang Aman untuk Kulit Sensitif

RELATED ARTICLES

  • 7 Aktris Hollywood yang Rela Kepalanya Nyaris GundulBeauty Journal

    […] Baca juga: Naksir Rambut Baru Selena Gomez dan Ingin Menirunya? Perhatikan 5 Hal Ini Dulu […]

COMMENTS1 comments