Beauty

Review: Merawat dan Menata Rambut dengan 3 Produk dari Everline

Mengubah warna rambut jadi salah satu pilihan yang saya pilih jika sudah mulai bosan dengan penampilan sendiri. Tidak perlu potong rambut, penampilan sudah terlihat beda. Namun, karena menggunakan bahan kimia dalam prosesnya, tentu ada risiko yang perlu dihadapi sesudahnya. Rambut terasa lebih kering? Pasti. Lebih kusam? Bisa jadi. Apalagi saya tergolong malas ke salon, jadi untuk menyiasatinya, memilih produk rambut yang menjawab kebutuhan jadi salah satu cara yang dilakukan. Nah, sejak 3 minggu belakangan ini, ada 3 produk rambut dari Everline yang saya libatkan dalam rutinitas sehari-hari. Mumpung sudah ada di Sociolla, saya jadi coba hair mask, hair oil, sampai hair spray dari brand ini.  Apa efeknya untuk rambut? Yuk, simak di sini.

1. Everline Structura Mask

Saya yang biasanya malas pakai masker rambut, sekarang jadi ketagihan pakai setelah mencoba Everline Structura Mask ini. Masker ini memiliki klaim bisa menstrukturisasi rambut yang kusam, menjadikan rambut lebih lembut dan sehat. Ketiganya benar-benar terasa sejak saya pakai dari 3 minggu yang lalu. Rambut yang biasanya kering, sekarang jadi lebih lembut dan nggak mudah kusut. Disisir pakai jari (bukan iklan TV) pun bisa saking saking lembutnya. Kalau punya rambut yang diwarnai atau punya rambut keriting (karena biasanya jenis rambut ini kering), saya sangat menyarankan coba juga deh produk yang satu ini.

Cara pakainya pun mirip dengan masker rambut lainnya: aplikasikan pada rambut yang sudah dicuci, mulai dari batang hingga ujung dan fokuskan pada bagian yang kering atau rusak. Anda bisa memijat lembut pada bagian rambut yang diinginkan agar produk lebih cepat meresap. Diamkan selama 5 menit saja, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Kalau buru-buru, saya kadang memakai masker ini di rambut yang kering dan baru menggunakan sampo sesudahnya untuk sekaligus cuci dan bilas. Hasilnya pun tetap terasa lho. Teksturnya tidak terlalu kental sehingga saat dibilas pun tidak memakan waktu lama.

Kandungan yang jadi andalannya adalah Ceramide A2, shea butter, dan protein beras. Kombinasi beberapa kandungan ini mampu memberi nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkan rambut, sehingga tekstur rambut pun mulai membaik, semakin lembut, dan mudah diatur. Selain efek positifnya untuk rambut, saya juga suka sekali dengan wanginya. Seperti habis treatment ke salon, padahal hanya pakai masker rambut di rumah. Hahahaha…. Dengan harga Rp171.825, menurut saya masker ini worth it untuk dibeli. Apalagi sampai 16 Agustus 2017  ada promo beli 1 Structura Restructuring Mask 250 ml di Sociolla, Anda bisa mendapatkan GRATIS 1 Structura Restructuring Shampoo 200 ml. Lebih hemat dan terasa seperti “menang banyak”.

2. Everline Shining Pro

Nah, perawatan rambutnya belum berhenti sampai situ. Extra step yang saya lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan Everline Shining Pro saat rambut masih dalam keadaan setengah kering. Minyak ini berfungsi untuk melindungi dan melembapkan, serta mencegah rambut bercabang. Malah bisa juga digunakan untuk styling rambut karena bisa membuat rambut lebih halus dan berkilau. Selain teksturnya jadi lebih baik, kilau yang dihasilkannya membuat rambut terlihat lebih sehat.

Ada kandungan minyak biji rami yang merupakan tanaman yang tumbuh di padang rumput Kanada dalam produk ini. Kandungan inilah yang diperkaya dengan omega 3, omega 9, vitamin B, kalium, letisin, magnesium, dan protein herbal sehingga aman untuk perawatan rambut.

Kalau lihat kemasannya, saya pun suka karena terasa kokoh dan sudah memiliki pump. Jadi makin mudah untuk mengatur seberapa banyak produk yang ingin dipakai. Karena rambut saya tebal, biasanya butuh 3 – 4 pump di telapak tangan, membaurkannya di seluruh jari, lalu baru “menyisir” rambut dari tengah batang rambut hingga ke ujung dengan jari tangan. Kalau ujung rambut sedang terasa kering, tinggal tambah 1 pump lagi untuk difokuskan hanya pada bagian tersebut. Everline Shining Pro ini dijual seharga Rp192.500 dan bisa Anda dapatkan juga di Sociolla.

3. Everline Extreme Hold Hair Spray

Buat saya, hair spray jadi produk yang kalau dirasa tidak butuh, tapi eh malah butuh. Hehehe… Untuk sehari-hari saya tidak menata rambut yang gimana-gimana sih, ala kadarnya saja alias cuma sisiran. Tapi kalau ada acara atau meeting di luar kantor, bantuan hair spray untuk menahan poni dan menambah volume rambut supaya nggak terlihat lepek ya perlu juga. Jujur saja, sebelum ketemu produk ini, yang membuat saya malas pakai hair spray sehari-hari itu bukan karena repotnya, karena toh tinggal semprot saja beres kan. Saya lebih segan karena bau menyengat yang biasa timbul dari hairspray-hairspray yang sebelumnya sudah pernah saya coba. Nah, beda banget dengan wangi dari hair spray Everline. Everline Extreme Hold Hair Spray punya wangi yang menyenangkan dan fresh. Hasil akhirnya pun rambut tidak terlihat kaku, tetap natural, dan tidak meninggalkan residu putih.  Untuk harga Rp171.875, kalau dapat hair spray sebesar 500 ml seperti ini rasanya bisa awet sampai berbulan-bulan.

 

Dari ketiga produk Everline yang saya pakai ini, I honestly love all of them. Semuanya buat rutinitas merawat dan menata rambut jadi makin menyenangkan. Anda yang punya concern dengan rambut kering atau susah diatur, Everline Structura Mask dan Everline Shining Pro bisa jadi produk awal yang dicoba. Tapi kalau lebih mencari produk yang membantu penataan rambut, Everline Extreme Hold Hair Spray yang perlu dipertimbangkan. Selain 3 produk ini, masih banyak produk Everline lain yang bisa kita dapatkan di Sociolla. Ada yang membuat Anda penasaran? Saya sekarang jadi mau tahu juga performa Oil Control Shampoo-nya 😀

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Produk Kosmetik Berlabel Vegan yang Bisa Anda Coba

NEXT ARTICLE

Masalah Jerawat Tak Kunjung Usai? Atasi dengan 5 Produk Skin Care Korea Keluaran Brand COSRX Ini

RELATED ARTICLES