Lifestyle

Yakin Sudah Kenal Si Dia? Coba Lakukan Hal Ini Bersamanya Untuk Mengetahui Karakter Aslinya

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral sehingga perlu dipersiapkan dengan seksama. Bukan hanya soal teknis acara pernikahannya, tapi yang paling penting adalah memastikan si dia adalah orang yang tepat untuk Anda nikahi. Ada banyak cara untuk mencari tahu apakah dia benar Mr. Right. Percakapan mendalam soal visi, misi, serta prinsip hidup itu wajib. Selain itu, Anda perlu memperhatikan sikapnya dalam berbagai situasi dan mengetahui karakter asli pasangan. Setidaknya, Anda harus melakukan hal-hal berikut dengan si dia sebelum memutuskan menikah.

Traveling Bersama

Karakter Asli Pasangan

Ada banyak hal tak terduga yang bisa terjadi saat travelling. Anda bisa tahu sikap si dia menghadapi berbagai situasi. Misalnya, saat pesawat delay, saat tersesat, saat makanan di destinasi traveling tidak sesuai selera, atau keadaan-keadaan darurat lain. Dari situ, Anda bisa melihat apakah di dia punya kemampuan beradaptasi dan problem solving yang bagus, atau justru si dia adalah orang egois dan kekanakan. Karakter asli pasangan jadi ketahuan kan?

Baca Juga: Traveling dengan Pacar, Yes or No? Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut

Grocery Shopping

Karakter Asli Pasangan

Grocery shopping atau belanja bersama bukan berarti si dia harus membayar belanjaan Anda juga ya. Tujuan dari pergi berbelanja bulanan bersama adalah Anda bisa melihat langsung cara si dia membelanjakan uangnya, caranya memilih barang, apakah si dia mengintervensi belanjaan Anda, serta apakah si dia berinisiatif membayarkan belanjaan Anda. Dari situ, akan terlihat apakah dia orang yang boros atau hemat, suka mengatur atau tidak, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap Anda atau tidak.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Belanja Bulanan Yang Bikin Anda Boros

Hang Out Bersama Keponakan

Karakter Asli Pasangan

Sesekali, ajaklah si dia menghabiskan waktu dengan keponakan atau anak-anak lain untuk mengetahui karakter asli pasangan. Anda bisa lihat apakah dia tipe family man yang suka anak-anak atau tidak. Laki-laki yang suka anak-anak juga biasanya merupakan tipe pekerja keras dan mudah beradaptasi. Penelitian mengatakan bahwa perempuan yang menikah dengan family man jauh lebih bahagia dibanding yang menikah dengan pria tipe lain. Tapiiii, tentu saja hal tersebut tidak mutlak lho.

Baca Juga: Selamat Ladies, Ini 5 Tanda Jika Anda Diterima Keluarga Pacar dengan Baik!

Menghadiri Resepsi Kerabat Dekat

Karakter Asli Pasangan

Si dia boleh saja sudah menceritakan suasana di lingkungan keluarganya. Tentu saja, menyaksikan langsung dengan mata kepala sendiri akan berbeda. Salah satu cara melihat langsung keluarganya adalah dengan menghadiri resepsi kerabat dekat si dia (tentu dengan undangan resmi). Di sana, Anda akan melihat pola relasi antar anggota keluarganya. Anda bisa melihat di keluarga seperti apa si dia dibesarkan kemudian mempertimbangkan apakah kalian cocok bersanding satu sama lain atau tidak.

Baca Juga: 7 Pertanda Kalau Anda Sudah Bertemu Orang yang Tepat

 

Banyak juga ya, yang mesti dilakukan bersama si dia sebelum memutuskan menikah? Anda sendiri bagaimana? Adakah kegiatan tertentu yang bisa membuat Anda yakin akan menikahi si dia?

PREVIOUS ARTICLE

Pentingnya Mengonsumsi Kacang Hijau Pada Masa Kehamilan. Bumil Wajib Tahu!

NEXT ARTICLE

Hypnoslimming, Mengubah Pola Pikir Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

RELATED ARTICLES

passionate dreamer, full time mother

  • Cari Pasangan yang Suka Dengan Film Romantis Yuk, Ini Alasannya! – Beauty Journal

    […] Baca Juga: Yakin Sudah Kenal Si Dia? Coba Lakukan Hal Ini Bersamanya Untuk Mengetahui Karakter Aslinya […]

COMMENTS1 comments