Beauty

Ingin Eksfoliasi Wajah? Perhatikan Aturan Mainnya!

Mempraktikkan tips kecantikan wajah untuk tampilan awet muda dan cerah setiap hari tak akan lengkap tanpa kehadiran exfoliator, perawatan yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati berupa scrub ataupun masker. Dengan beragam manfaat yang dimilikinya, tips kecantikan wajah dengan bantuan peran exfoliator dapat melengkapi treatment harian Anda untuk mendapatkan kulit lebih menawan dengan cara melakukan eksfoliasi wajah.

Namun, ternyata untuk melakukan perawatan satu ini ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan, antara lain:

Jangan lakukan terlalu sering

Meski exfoliator berupa scrub atau masker memiliki banyak manfaat, bukan berarti Anda harus mengaplikasikannya setiap hari. Menurut seorang ahli dermatologi asal Wake Forest University, Laura F. Sandoval, DO, mengeksfoliasi kulit dengan scrub cukup dilakukan satu kali (untuk kulit kering) atau dua kali (untuk kulit berminyak) dalam satu minggu. Penggunaan yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Gunakan hanya di malam hari

Menggunakan produk perawatan berbahan exfoliants dapat meningkatkan sensitivitas kulit pada matahari sebanyak 45%. Untuk memberikan manfaat maksimal, gunakan exfoliator pada malam hari, saat kulit akan beristirahat dan tidak terkena paparan sinar matahari. Apabila Anda terpaksa memakainya di siang hari, maka pastikan untuk memakai pelindung wajah sebelum keluar rumah. Selain masker, topi dan kaca mata hitam juga bisa lho, mencegah paparan sinar matahari sekaligus membuat Anda tetap terlihat gaya.

Lengkapi dengan produk lain yang mengandung antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu kandungan wajib yang direkomendasikan dalam tips kecantikan wajah karena “kehebatan” yang dimilikinya, yaitu mencegah munculnya kerutan dan juga flek-flek hitam pada wajah. Maka dari itu, saat Anda memutuskan untuk menggunakan scrub atau produk lain yang memiliki peran mengeksfoliasi, lengkapi juga perawatannya dengan produk kecantikan yang mengandung antioksidan.

Hindari exfoliator yang dapat menyebabkan iritasi

Exfoliator dengan kandungan yang terlalu kasar dapat menyebabkan iritasi yang akan mengganggu kesehatan kulit. Untuk menghindarinya, Anda perlu memilih kandungan gentle exfoliant berupa microbeads sintetis, seperti lactic acid.

Mengeksfoliasi wajah merupakan salah satu rutinitas yang wajib dilakukan para wanita untuk mendapatkan kulit cantik dan berseri. Namun, jangan sampai exfoliator yang Anda gunakan justru memberikan pengaruh yang mengganggu kesehatan. Itulah mengapa saat menggunakannya secara rutin, jangan lupa perhatikan juga tips kecantikan wajah yang tepat dan bermanfaat.

PREVIOUS ARTICLE

Serum, “Sahabat” Perawatan yang Dicintai Kulit

NEXT ARTICLE

Pakai Makeup Saat Berjerawat? No Problem!

RELATED ARTICLES

  • Review: Kulit Halus dengan Missha Super Aqua Detoxifying Peeling Gel – Sociolla

    […] Baca juga aturan main eksfoliasi wajah di sini. […]

  • PHA sebagai Eksfoliasi Baru untuk Kulit Kering dan Sensitif

    […] Baca juga: Ingin Eksfoliasi Wajah? Perhatikan Aturan Mainnya! […]

  • 5 Masalah yang Bisa Timbul Pada Kulit Wajah Jika Melakukan Eksfoliasi Berlebihan

    […] terkelupas, lain lagi masalah yang akan dihadapi para pemilik jenis kulit berminyak. Biasanya saat melakukan eksfoliasi berlebihan, kulit akan menjadi kering dan lemah, maka kulit pun meresponnya dengan memproduksi lebih banyak […]

COMMENTS3 comments