Tips & Hacks

Cara Mencuri Perhatian Bos Workaholic Tanpa Harus Kerja Gila-Gilaan

Siapa sih yang tak ingin disukai atasan? Selain bisa bikin komunikasi Anda lebih lancar, Anda pun akan lebih nyaman bekerja. Iya nggak? Banyak hal yang dilakukan para karyawan untuk menarik perhatian si bos, seperti bekerja lembur agar disangka rajin atau sering memuji si bos agar kesan dia terhadap Anda menjadi positif. Sebenarnya, untuk mencuri perhatian bos, terutama yang cenderung workaholic, Anda tak perlu kok ikut-ikuta menjadi seseorang yang juga workaholic atau gila kerja. Anda cukup melakukan 3 hal ini.

1. Penuhi Target

Pujian setinggi langit tak akan berguna jika disandingkan dengan target pekerjaan yang terus tercapai. Semanis-manisnya mulut seseorang, pasti semuanya akan kembali kepada performance mereka. Gimana mau disukai atasan workaholic kalau Anda kerjanya kurang baik atau sering masuk telat tapi pulang selalu cepat? Ini sih memang akan menarik perhatian si bos, tapi dengan diiringi pandangan negatif!

2. Mampu Berbaur Dengan Karyawan Lain

Jika ingin mencuri perhatian si bos, jangan hanya fokus pada si bos. Anda juga harus menjaga sikap dengan karyawan lain, tak peduli itu atasan atau bawahan Anda. Sikap yang baik dan positif tentu bisa jadi penilaian si bos, karena hal ini pasti akan berkembang dari mulut ke mulut. Begitu juga dengan sikap negatif. Hal tersebut pasti akan sampai ke telinga atasan. Mampu berbaur dan bekerja sama dengan tim bisa dinilai oleh si bos sebagai potensi memimpin tim, lho. Ini jadi poin plus untuk Anda.

3. Tunjukkan Kalau Anda Punya Banyak Ide Brilian

Gimana mau disukai atau bahkan dikenali kalau Anda pendiam dan menyimpan ide-ide hanya di kepala Anda. Yuk, lebih aktif! Bos yang workaholic biasanya akan menyukai karyawan yang terlihat bisa kerja. Selain performa oke, Anda juga harus ‘pamer’ atau menunjukkan kemampuan di depan atasan dengan banyak memberi ide brilian.

Baca Juga: Jika Sering Mengalami 5 Hal Berikut, Ini Tandanya Anda Sudah Kecanduan Kerja!

 

Tuh, Anda tak perlu berusaha keras dengan ikutan menjadi workaholic yang akan membebani fisik dan mental Anda. Fokuskan saja pada target pekerjaan Anda agar hasil yang Anda berikan pada perusahaan terlihat jelas.

PREVIOUS ARTICLE

Ragu Negosiasi Gaji Karena Masih Fresh Graduate? 5 Kiat Ini Wajib Anda Coba

NEXT ARTICLE

Berbagai Produk Rumahan yang Efektif Untuk Mengatasi Kaki Lecet

RELATED ARTICLES

Beauty Journal Contributor

COMMENTS0 comments