Beauty

Ternyata, Cleansing Oil Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini. Sudah Ada yang Anda Coba?

Kalau biasanya Anda hanya menggunakan cleansing oil sebagai pembersih wajah, kali ini Anda akan makin cinta dengan produk bertekstur minyak ini jika sudah tahu fungsi lainnya. Yup, ternyata cleansing oil termasuk jenis skin care multifungsi yang bisa digunakan untuk kebutuhan perawatan tubuh lainnya lho. Pada umumnya produk cleansing oil memiliki kandungan berbagai minyak essential alami seperti olive, sunflower, grape seed dan almond. Kemampuan cleansing oil dalam membersihkan kotoran tanpa membuat pori-pori tersumbat ini ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk berbagai perawatan tubuh lainnya. Hmm, gimana caranya? Coba simak penjelasannya di sini, ya!

Membersihkan Sisa Deodoran di Ketiak

Sering merasa nggak pede karena tampilan ketiak yang tampak hitam? Nah cleansing oil bisa mengatasi masalah ini. Pada dasarnya ketiak hitam diakibatkan karena sisa deodorant yang tidak terangkat sempurna di kulit. Membersihkan dengan sabun mandi saja tidak cukup. Anda perlu melakukan pembersihan menyeluruh dengan memanfaatkan cleansing oil. Coba pijat area ketiak dengan menggunakan cleasing oil dan diamkan selama 5 menit, lalu dengan menggunakan handuk lembut, bersihkan area tersebut dengan menyeluruh. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Dari 3 Jenis Deodoran Ini, Mana yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Membersihkan Makeup Brush

Sering kesal melihat bekas makeup yang sulit dibersihkan dari perlengkapan makeup brush Anda? Jangan khawatir, dengan bantuan beberapa tetes cleansing oil seluruh sikat makeup Anda akan terlihat lebih bersih dan tidak perlu tenaga ekstra untuk menghilangkan noda-noda membandel. Kandungan alami yang dimiliki cleansing oil juga jadi nilai plus karena tidak akan membuat bulu sikat rontok atau mudah rusak.

Baca juga: Ini yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Anda Membersihkan Kuas Makeup

Bahan Campuran untuk Memaksimalkan Masker Wajah

Proses perawatan dengan memanfaatkan masker berbahan clay akan lebih maksimal jika Anda turut memasukan kandungan cleansing oil. Selain bantu memperkecil tampilan pori-pori, menggunakan cleansing oil sebelum dan sesudah maskeran akan memudahkan terangkatnya berbagai kotoran di kulit. Caranya bersihkan wajah dengan cleansing oil, lalu gunakan clay mask dan diamkan sesuai petunjuk. Setelah itu bilas hingga bersih dan kembali gunakan cleansing oil. Langkah terakhir harus dilakukan dengan menyeluruh sambil melakukan gerakan pijat secara lembut. Dengan menambah penggunaan cleansing oil, berbagai kotoran bercampur keringat akan dengan mudah terangkat. Hasilnya wajah pun akan terasa lebih bersih dan tampak cerah.

Baca juga: Ingin Coba Clay Mask? Coba 5 Produk Pilihan Beauty Journal Ini

Pengganti Krim Cukur

Sedang ingin mencukur bulu di kaki tapi krim cukup sudah keburu habis? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan produk cleansing oil, kok. Caranya dengan mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh area yang ingin dibersihkan, lalu cukur hingga bersih. Penggunaan cleansing oil ini tidak hanya mencegah iritasi kulit tapi sekaligus memberikan hasil akhir yang lebih lembap dan lembut.

PREVIOUS ARTICLE

Hentikan Produk Skin Care yang Anda Gunakan Jika Tanda-Tanda Berikut Mulai Muncul

NEXT ARTICLE

6 Kado Spesial untuk Pasangan yang Gemar dengan Karakter Superhero

RELATED ARTICLES

  • 50 Years of Magic! Kembali Berkenalan dengan Shu Uemura Cleansing Oil di Anniversary-nya yang Ke-50

    […] Baca juga: Ternyata, Cleansing Oil Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini. Sudah Ada yang Anda Coba? […]

  • Cegah Iritasi Setelah Bercukur dengan Menghindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

    […] Baca juga: Ternyata, Cleansing Oil Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini. Sudah Ada yang Anda Coba? […]

  • informasi gaya hidup, tips hubungan, tips kesehatan Gaya Hidup | Jakarta Hari Ini

    […] Baca juga: Ternyata, Cleansing Oil Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini. Sudah Ada yang Kamu Coba? […]

COMMENTS3 comments