Guide

Selain Bagus Untuk Berbuka Puasa, Kurma Juga Punya Manfaat Lain Untuk Kesehatan Tubuh!

Setiap memasuki bulan Ramadan, pasti deh langsung terbayang manisnya buah kurma untuk berbuka puasa. Buah yang satu ini memang luar biasa sih, karena kandungan nutrisinya yang lengkap bisa mencegah Anda makan terlalu banyak setelah berbuka puasa. Sudah tahu apa saja yang terkandung dalam kurma? Jangan kaget ya, selain mineral esensial seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potasium, dan magnesium, kurma juga mengandung thiamin, riboflavin, niacin, folic acid, vitamin A, vitamin K, dan masih banyak lagi! Pantas saja kalau buah ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Agar manisnya kurma semakin terasa nikmat, yuk intip dulu sebagian manfaat kurma untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat Kesehatan Kurma - Kesehatan Tulang

Jumlah kandungan mineral dalam kurma, seperti selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, ternyata cukup tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk menjaga tulang Anda tetap kuat sampai tua, lho. Asalkan dikonsumsi secara rutin setiap hari, risiko terkena penyakit osteoporosis akan jauh berkurang.

Baca Juga: Lakukan Kebiasaan Ini Di Umur 20-an Agar Anda Selalu Sehat Sampai Tua

2. Memastikan Fungsi Sistem Syaraf

Untuk Anda yang butuh konsentrasi dan ingatan kuat, kurma mengandung potassium yang merupakan kunci untuk memastikan fungsi sistem syaraf tetap responsif dan sehat. Potassium juga akan meningkatkan kecepatan dan kewaspadaan aktivitas otak Anda. Selain itu, sodium dalam kurma juga bisa membuat fungsi penerimaan syaraf lebih optimal. Cocok banget nih untuk dikonsumsi oleh orang tua yang sistem syarafnya mulai melemah.

3. Mengatasi Anemia

Sering lemas karena kekurangan darah saat sedang datang bulan? Coba deh ganti camilan Anda dengan kurma. Kandungan zat besinya yang cukup tinggi sangat berguna untuk menambah sel darah merah dan akan membuat Anda merasa lebih kuat dan berenergi. Jika menderita anemia, Anda juga wajib mencoba buah ini, agar bisa lebih produktif tanpa rasa lelah dan malas gerak.

4. Mengencangkan Kulit

Manfaat Kesehatan Kurma - Mengencangkan Kulit

Ingin kulit kencang dan mulus? Selain vitamin C dan vitamin D, kurma mengandung nutrisi yang akan menjaga kualitas jaringan halus di bawah kulit, sehingga kulit Anda akan tetap lembut, elastis, dan mulus. Agar manfaat kesehatan kurma untuk kulit bisa lebih optimal, Anda tak perlu makan banyak kurma dalam jumlah banyak kok. Cukup dua buah kurma setiap harinya.

Baca Juga: Rekomendasi Pelembap yang Bisa Anda Coba Agar Kulit Tetap Terhidrasi Selama Berpuasa

5. Menguatkan Batang Rambut

Jangan sampai rasa percaya diri jadi anjlok karena rambut yang rontok dan mulai menipis. Jika Anda rutin berbuka puasa dengan sebutir kurma, folikel rambut akan lebih kuat, sehingga setiap helainya bisa tumbuh lebih sehat dan kuat. Sst, ini penting agar Anda bisa tampil maksimal saat hari lebaran nanti.

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Terjebak Hubungan Palsu! Inilah Tanda Anda Harus Putus Dengan si Dia

NEXT ARTICLE

Jangan Sampai Kulit Anda Kering dan Kusam Selama Puasa. Ini Tips Mudah Agar Kulit Sehat Bersinar

RELATED ARTICLES

  • Tepatkah Minum Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?Beauty Journal

    […] Baca Juga: Selain Bagus Untuk Berbuka Puasa, Kurma Juga Punya Manfaat Lain Untuk Kesehatan Tubuh! […]

  • Hindari Makanan Ini Untuk Mencegah Asam Lambung Meningkat Selama Berpuasa

    […] Baca Juga: Selain Bagus Untuk Berbuka Puasa, Kurma Juga Punya Manfaat Lain Untuk Kesehatan Tubuh! […]

COMMENTS2 comments