Beauty

Bio-Oil, Produk dry Oil Multifungsi yang Bisa Digunakan dari Ujung Kaki Sampai Rambut

Kalian pasti udah ga asing kan dengan Bio-Oil? Biasanya yang kalian tau tentang Bio-Oil pastinya oil yang berfungsi untuk menyamarkan bekas luka atau stetch marks, tapi Bio-Oil punya manfaat lain loh selain buat kulit. Tanggal 29 Agustus 2017 lalu aku diundang untuk datang ke eventnya Beauty Journal by Sociolla dan Bio-Oil di Decanter Wine & Food, Plaza Kuningan.

Sedikit info mengenai Bio-OilBio-Oil adalah spesialis produk perwatan kulit yang diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merta. Formulasi uniknya, yang mengandung bahan unggul PurCellin Oil . juga direkomendasikan untuk penuaan kulit dan kulit kering.

Acaranya seru banget dan sangat intimate. Aku dan blogger lainnya juga dikenalkan lebih dalam mengenai Bio-Oil dan kegunaan Bio-Oil itu sendiri oleh Bu Nurhayatini, Manager PT. Radiant Sentral Nutrindo. Ga hanya itu, Bu Nurhayatini juga menjelaskan cara pengaplikasian Bio-Oil itu sendiri. Ada beberapa kegunaan Bio-Oil, yaitu:
  • Membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.
  • Membantu mengurangi stretch mark melama masa kehamilan, pertumbuhan yang pesat pada remaja dan kenaikan berat badan, serta membantu menyamarkan stretch maks yang sudah ada.
  • Membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan.
  • Membantu menghaluskan dan merawat tanda penuaan kulit serta kerutan baik pada wajah maupun tubuh.
  • Membantu mengembalikan minyak alami kulit, yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam dan kulit kering akibat pemanas atau AC.
Cara pengaplikasiannya, Bio-Oil sebaiknya dioleskan pada area yang bermasalah dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Untuk hasil yang maksimal, saat dioleskan bisa sambil di massage. FYI, Dalam satu botol Bio-Oil, ternyata banyak banget manfaatnya. Bisa buat menyamarkan bekas luka, menenangkan kulit yang sun burning, sebagai face oilmakeup remover, sampai melembutkan rambut yang kering lohh. Dulu setiap denger Bio-Oil, yang terlintas dibenakku Bio-Oil hanya dikhususkan untuk kulit baik bekas luka, kulit kering, sampai stetch marks. Ternyata Bio-Oil bisa dipakai dari ujung rambut hingga ujung kaki.
Seperti janjiku diatas, aku akan me-review Bio-Oil untuk kalian. Semoga aku belum telat untuk me-review dan sharing ke kalian semua yaa.
Packaging box:

Packaging Bio-Oil cukup informatif ,dengan memadukan warna putih dan orange Bio-Oil memaparkan logo, nama dari Bio-Oil hingga fungsi atau manfaat dari produk ini. Sehingga untuk kalian yang cari produk untuk mengatasi masalah kulit yang dialami bisa langsung tertarik untuk coba Bio-Oil.
Di packaging boxnya juga memberikan penjelasan singkat mengenai Bio-Oil itu sendiri.
ingredients
teksturnya cair dan aromanya enak bangeett
langsung meresap kekulit dan tidak lenget
Formulasi Bio-Oil merupakan Kombinasi dari ekstrak Tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Minyak, yang bebas oksigen, memungkinkan ekstrak tanaman dan vitamin mempertahankan potensi mereka. Bio-Oil mengandung bahan unggul Purcelline Oil , yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, membuatnya ringan dan tidak lengket. Hal ini memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman teresap kedalam kulit. Bahan utama yang terkandung di dalam Bio-Oil, yaitu:

 

  • Vitamin A: membantu dalam peremajaan kulit, merawat elastisitas, serta merawat tekstur dan warna kulit.
  • Vitamin E:Vitamin E merupakan antioksidan yang paling banyak digunakan pada produk perawatan kulit saat ini, Vitamin E membantu memelihara kulit agar tampak sehat, lembut, halus, dan kenyal.
  • Minyak Kalendula: Minyak Kalendula dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar sinar matahari
  • Minyak Lavender: Minyak lavender dikenal memiliki sifat menyejukan kulit, memberikan manfaat menenangkan dan menyejukan.
  • Minyak rosemary: Minyak rosemary membantu menyegarkan dan menyejukan kulit, juga memiliki sifat menenangkan.
  • Minyak Kamomil: Minyak Kamomil memberikan manfaat menyejukkan dan menenangkan pada kulit, serta sangat bermanfaat untuk kulit sensitif.
  • PurCellin Oil™ : PurCellin Oil™  mengurangi kekentalan formulasi, meningkatkan kemampuan aplikasi dan penyebaran pada kulit, serta membuat Bio-Oil mudah diserap oleh kulit. Juga bertindak sebagai pelembut yang membuat kulit halus lembut dan kenyal.
Kalo digunain saat hamil aman ga ya? Jelas aman doong, karena Bio-Oil telah melewati Penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan telah dinilai dan dianggap aman untuk digunakan, termasuk digunakan oleh wanita hamil. Bahkan selama kehamilan, Bio-Oil sebaiknya digunakan mulai dari awal trimester kedua pada area yang rentan terhadap stretch marks. Kadang wanita hamil cenderung sensitif dalam aroma di sekitarnya, tapi aroma Bio-Oil itu sendiri aman untuk wanita hamil karena aromanya yang tidak terlalu menyengat dan bisa membuat relax.
Masuk ke packaging product. Bentuknya yang mini mini (60 ml) dan bisa dibawa-bawa karena masih bisa nyelip di dalam tas hehe

Di dalam botol juga tercantum kode produksi dan tanggal expirednya. Jadi kalian bisa jaga jaga pas beli takutnya pas udah kebeli ternyata expirednya sebentar lagi. Karena bahaya banget kalo memakai produk yang sudah kadaluarsa, apalagi yang berbentuk liquid. Jadi, selalu perhatikan hal hal kecil seperti ini yaa.
Seperti penjelasanku diatas, Bio-Oil bukan hanya untuk kulit saja melainkan juga berfungsi untuk melembabkan ujung rambut yang kering. Kebetulan aku punya rambut yang kering dibaguan ujungnya dan bergelombang.

Foto diatas adalah keadaan rambut aku sebelum dan sesudah pakai Bio-Oil. rasanya ga lengket dan cukup 2 tetes bisa buat rambut aku jadi lembut dan shiny.
Bio-Oil ini bisa kalian dapatkan di drugstore terdekat, untuk ukuran 60ml berharga sekitar Rp 120.000.  cukup mahal untuk ukuran se-mini ini, tapi worth to buy karena awet banget. Tapi kalau kalian gamau tanggung-tanggung, kalian bisa langsung beli yang ukuran125ml dengan harga Rp 200.000 aja, looh. Selain di drugstore, kalian juga bisa beli di Sociolla karena aku punya discount code untuk kaliaan. Jangan lupa insert code SBNLA1EC di setiap pembelanjaan min. Rp 250.000 dan dapatkan potongan langsung sebesar Rp 50.000.

PREVIOUS ARTICLE

Berbagai Manfaat Santan yang Baik untuk Kecantikan Kulit dan Rambut. Sudah Pernah Dengar?

NEXT ARTICLE

Review: Purple Tree Shea Butter Miracle Balm, Pelembap Mungil yang Benar-Benar Multifungsi

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments