Beauty

Ingin Makeup Terlihat Flawless? Coba 5 Langkah Mudah Berikut

makeup flawless

Makeup tidak hanya berfungsi sebagai aksen dekoratif pada wajah saja, lho. Ada berbagai efek positif yang bisa Anda peroleh saat menggunakan makeup. Selain memberi kepuasan pribadi (apalagi kalau banjir pujian dari orang-orang yang melihatnya), makeup juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tapi perlu diingat, dalam menampilkan makeup yang flawless tidak harus selalu diukur dari seberapa pangling orang saat melihat penampilan Anda. Yang terpenting, wajah terlihat mulus dan berbagai ketidaksempurnaan pada wajah seperti noda hitam, bekas jerawat, serta warna kulit tidak merata dapat tertutup maksimal. Coba ikuti berbagai tips berikut agar riasan Anda tampak flawless tanpa terkesan berlebihan.

1. Gunakan Primer

Primer merupakan produk makeup dasar yang perlu Anda aplikasikan untuk mendapat hasil flawless, terutama untuk Anda yang punya masalah pada wajah seperti pori-pori tampak besar. Coba pilih produk primer yang punya kandungan bebas minyak serta dilengkapi vitamin E agar kulit tampak lebih halus dan tetap lembap seperti NYX Pore Filler. Gunakan tipis-tipis pada area yang diinginkan dengan menggunakan jari, kuas makeup, maupun sponge.

2. Punya Kulit Berminyak? Pilih Primer Anti-Kilap

Salah memilih dasar makeup bisa jadi bencana bagi pemilik wajah berminyak. Selain makeup jadi mudah luntur, wajah Anda juga akan memperlihatkan kilap yang mengganggu. Kalau Anda punya kulit yang sangat berminyak, sebaiknya menggunakan primer yang punya kemampuan maksimal dalam menjaga kelembapan kulit dan mengontrol produksi minyak, seperti NYX Shine Killer. Dengan hasil akhir matte yang tahan lama, primer ini mampu menjaga foundation terlihat lebih segar dan tahan seharian. Cukup aplikasikan ke seluruh wajah dengan cara membaurkannya menggunakan jari atau dengan bantuan kuas.

3. Gunakan Foundation yang Punya Coverage Baik

Setelah menggunakan primer, saatnya Anda mengaplikasikan foundation. Untuk hasil flawless, jangan lupa untuk memperhatikan daya tutup foundation yang Anda miliki. Sebaiknya gunakan foundation yang punya coverage atau daya tutup fleksibel, dari ringan hingga full. Hal ini jauh lebih efektif karena Anda bisa menentukan coverage yang sesuai dengan kondisi wajah. NYX Total Control Drop Foundation memiliki daya tutup sheer hingga full. Punya masalah dengan warna kulit tidak merata? Cukup gunakan beberapa tetes foundation agar kulit wajah terlihat lebih sempurna. Ingin menutupi bekas jerawat dan noda hitam? Tinggal tambahkan beberapa tetes foundation lagi hingga kekurangan  pada wajah dapat tertutup sempurna. NYX Total Control Drop Foundation hadir dengan 11 shade yang dapat Anda pilih sesuai warna kulit.

Baca Juga: NYX Total Control Drop Foundation: Tekstur Ringan dan Bisa Full Coverage!

4. Tonjolkan Tulang di Area Pipi dan Hidung

Selain menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, Anda juga bisa tampil flawless dengan cara menonjolkan tulang di sekitar pipi dan hidung untuk kulit yang terlihat lebih fresh. Salah satu produk yang bisa diandalkan adalah NYX Born To Glow Liquid Illuminator. Produk bertekstur creamy ini mampu memberi kesan tulang pipi yang lebih tinggi dan hidung yang lebih terdefinisi. Dengan partikel shimmer yang sangat halus, produk ini akan memberi hasil akhir yang glowy dan natural tanpa membuat wajah terlihat berminyak. Illuminator ini juga tidak akan menggumpal dan cakey saat dicampur dengan bedak maupun foundation. Untuk tetap menghasilkan makeup yang natural, Anda bisa mengombinasikannya dengan lipstik bernuansa nude.

5. Jangan Lupa Gunakan Setting Spray Agar Makeup Lebih Tahan Lama

Salah satu langkah akhir sebagai penyempurna makeup adalah setting spray. Coba pilih setting spray yang tidak hanya menjaga makeup, tapi juga memberi hasil akhir sesuai gaya riasan yang Anda inginkan seperti NYX Makeup Setting Spray. Kalau ingin tampilan dewy layaknya selebriti Korea, Anda bisa memilih varian NYX Makeup Setting Spray – Dewy. Namun, kalau Anda adalah penggemar gaya makeup yang memberi hasil akhir matte seperti Kylie Jenner, coba gunakan varian NYX Makeup Setting Spray-Matte.

Baca Juga: Tunjukkan Keahlian Makeup Anda dan Raih hadiah Ratusan Juta dari NYX Professional Makeup

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments