Inspiration

Sudah Coba Belum? Berikut Daftar Makanan-Makanan Hits di Tahun 2017!

Seiring berjalannya waktu, dunia kuliner, terutama di Indonesia, kian berkembang. Menu-menu yang semakin bervariasi dan kreatif pun hadir untuk memuaskan indra perasa Anda, mulai dari makanan pencuci mulut, makanan ringan, hingga makanan berat untuk makan siang atau makan malam. Sama halnya seperti fashion atau kecantikan, dalam dunia kuliner juga ada trennya, lho! Makanan yang nge-tren inilah yang biasanya akan menjadi makanan hits alias buah bibir, terutama di media sosial. Penasaran apa-apa saja makanan yang hits di tahun 2017? Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: Paling Boros Dalam Urusan Kuliner? Yuk, Hemat Budget Makanan Dengan Tips Cerdas Ini

1. Ayam Geprek

Meskipun bukan menu baru, hidangan ayam geprek yang dikemas dengan kombinasi sambal ekstra pedas dan lelehan keju untuk beberapa menu kembali naik daun di tahun 2017. Hal ini terbukti dari ramainya kedai dan penjaja ayam geprek yang selalu siap mengisi perut Anda. Kombinasi ayam goreng tepung yang renyah, sambal yang mengigit, dan tambahan topping lain yang tersedia memang cocok sekali untuk makan siang, bukan? Asyiknya, Anda juga bisa ‘menantang’ diri dengan memesan pilihan level rasa pedas yang tersedia, lho!

2. Cheese Tart

Selain kuliner Indonesia, kuliner asal Jepang juga merupakan salah satu makanan yang paling digemari di Indonesia. Selain itu, segala hidangan dengan tambahan keju pun selalu mencuri hati banyak orang. Mulai dari isian kue, steak, chicken wing, hingga martabak kian menjadi populer karena tambahan lelehan keju yang menggoda. Nah, bagaimana dengan kombinasi kuliner Jepang dan keju? Di tahun 2017, antrian yang mengular demi seporsi cheese tart bergaya Jepang adalah pemandangan yang lazim. Dengan lelehan keju nan lembut dan pastri yang renyah, siapa juga yang tidak rela mengantri?

3. Salted Egg

Rasanya, daftar makanan hits di tahun 2017 tidak akan lengkap tanpa sajian yang satu ini, ya! Salted egg alias telur asin memang bukan hidangan yang baru. Namun, ketika kuning telur asin tersebut dilumatkan bersama mentega, lalu dicampurkan dengan susu maupun santan, hadirlah saus telur asin yang sukses merebut hati banyak orang. Dalam waktu singkat, beragam kuliner pun terjangkiti demam saus creamy dan gurih ini, mulai dari saus untuk ayam maupun ikan goreng tepung, isian croissant, hingga saus untuk keripik.

4. Sate Taichan

Bermula dari pedagang kaki lima di bilangan Senayan, Jakarta, kini Anda bisa menemukan sate taichan tersebar di seluruh Indonesia. Alih-alih berwarna kecokelatan karena saus dan proses pembakaran seperti sate pada umumnya, sate taichan tampak unik dan berbeda dengan warnanya yang putih polos. Nah, nantinya sate ini akan disajikan dengan taburan garam, jeruk nipis, lalu dicocol ke sambal. Rasanya? Gurih, asam, segar, sekaligus pedas! Dinner, anyone?

5. Pisang Nugget

Jika Anda adalah penggemar pisang goreng sebagai camilan sore maupun pencuci mulut, pasti Anda akan naksir deh pada makanan hits yang satu ini! Pisang goreng tentu sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Nah, sekarang bayangkan pisang yang dilapisi tepung roti, kemudian digoreng hingga renyah bak nugget, lalu diberi aneka topping, mulai dari selain cokelat, green tea, Nutella, hingga mozarella! Apalagi, pisang nugget juga memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga cocok sekali deh untuk jadi camilan di sela-sela kesibukan!

Baca Juga: Suka Makanan Manis? Yuk, Coba Dessert Sehat Anti-Gula Berlebih di Jakarta Ini

PREVIOUS ARTICLE

Melindungi Bumi, 5àsec Tingkatkan Layanan “5àsec Carpet Expert” Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

NEXT ARTICLE

Sikap Ini Merupakan Tanda Kecerdasan Emosional yang Rendah. Apakah Anda Memiliki Salah Satu di Antaranya?

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments