Lifestyle

Punya Kebiasaan Menunda Pekerjaan? Ubah Kebiasaan Ini Dengan Cara Mudah Berikut

Ketika ingin mengerjakan suatu tugas atau pekerjaan, pasti Anda inginnya bisa mengerjakan secara tepat waktu dong. Namun pada kenyataannya, pasti ada saja yang menghambat untuk tercapainya hal tersebut. Rasa malas yang muncul sering membuat Anda menyerah dan melakukan hal-hal yang tidak berguna. Banyak alasan yang Anda utarakan atas keterlambatan itu, padahal hal itu bisa dihindari. Jika kebiasaan ini dibiarkan, pengembangan diri Anda akan terhambat lho. Karena itu, ayo ubah kebiasaan menunda pekerjaan dengan cara-cara mudah berikut ini.

1. Tentukan Target Yang Tepat

Buatlah jadwal kerja atau daftar pekerjaan yang diberikan. Setelah itu, buatlah target pencapaian yang ingin didapat. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mengetahui progress pekerjaan Anda sendiri. Jika Anda selalu mengingat target yang ingin dicapai, pasti tidak akan mudah untuk terlena menunda pekerjaan. Semakin malas dalam menunda pekerjaan, semakin jauh juga Anda dalam mencapai impian dan target yang diinginkan.

Baca Juga: Kelas Online: Cara Cerdas Upgrade Diri Untuk Karier Yang Lebih Baik

2. Atur Jadwal Kerja

Kebiasaan Menunda Pekerjaan - Atur Jadwal

Sebelumnya, aturlah jadwal kerja yang ingin dilakukan selama satu hari. Hal ini dilakukan agar Anda bisa membagi waktu dengan pekerjaan lain yang ada. Hal ini juga akan membuat Anda lebih fokus pada setiap tugas yang telah dijalankan.

3. Buatlah Kondisi Nyaman

Dalam mengerjakan suatu tugas, satu hal yang penting adalah membuat diri Anda merasa nyaman.  Jika Anda bekerja di meja, maka rapikan meja tersebut sehingga terlihat lapang. Anda dapat menambahkan beberapa pernak-pernik di meja untuk memperindah suasana. Meja akan tampak nyaman dilihat, sehingga mood Anda menjadi positif dan kebiasaan menunda pekerjaan akan berkurang.

4. Siapkan Camilan

Bekerja tanpa ada camilan memang terasa hampa. Anda tak mungkin mampu fokus bekerja sementara perut sedang bernyanyi-nyanyi kelaparan. Bekerja dengan otak nyatanya memang membuat Anda cepat lapar lho. Untuk itu, siapkan camilan dan pilih yang tak mengandung banyak gula agar tak membuat Anda cepat mengantuk.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Pola Makan Seimbang Agar Tetap Cantik dan Ceria Untuk Anda Si Sibuk

5. Matikan Gadget

Adanya gadget bisa mengganggu pekerjaan, lho. Tiap kali berbunyi, pasti Anda berusaha untuk melihatnya padahal tidak ada berita atau pesan yang penting. Oleh karena itu, matikan gadget untuk sementara waktu hingga pekerjaan selesai, sehingga Anda bisa lebih fokus dalam pekerjaan.

PREVIOUS ARTICLE

Benarkah Kurang Tidur Akan Membuat Berat Badan Anda Naik?

NEXT ARTICLE

Buat Tubuh dan Pikiran Anda Lebih Segar Hanya Dengan Mengubah Teknik Pernapasan

RELATED ARTICLES

comments