ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Tak Perlu Canggung, Berikut Cara Jitu Memulai Percakapan dengan Seseorang yang Anda Sukai

Mengobrol dan memulai pembicaraan mungkin terlihat sebagai sesuatu yang bisa dilakukan dengan mudah. Namun bagi sebagian orang, memulai sebuah pembicaraan dengan orang lain menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Selain karena mungkin memiliki kepribadian introvert dan tertutup, ada rasa kurang percaya diri yang membuat seseorang merasa ragu-ragu dalam memulai pembicaraan.

Bagi Anda yang masih single dan memiliki resolusi untuk segera mendapatkan pasangan di tahun 2019 ini, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memberanikan diri memulai percakapan dengan orang yang disukai. Ragu-ragu karena takut ‘garing’ dan berujung pada situasi canggung? Coba lakukan beberapa tips berikut ini, supaya obrolan berlanjut seru dan kesempatan untuk bertemu jodoh semakin dekat!

Mempersiapkan diri

Faktor utama yang paling penting dalam memengaruhi berhasil atau tidaknya memulai pembicaraan dengan seseorang yang disukai dan belum begitu dekat adalah membangun rasa percaya diri. Orang yang Anda sukai adalah manusia biasa, karenanya Anda tak perlu merasa canggung dan rendah diri. Sebelum memulai pembicaraan, cobalah mencari tahu hal-hal yang disukainya. Dengan mengetahui ketertarikannya, Anda bisa mencoba mengobrol dimulai dengan membicarakan sesuatu yang dia sukai supaya pembicaraan tidak sekadar basa-basi dan berlanjut ke hal-hal yang lebih menarik.

Membiasakan diri berbicara dengan orang baru

Bagi seseorang yang tertutup dan canggung ketika harus berhadapan dengan orang baru, memulai pembicaraan dengan gebetan yang belum memiliki hubungan yang dekat mungkin menjadi tantangan tersendiri. Untuk membiasakan diri berbicara dengan orang dengan mudah, Anda bisa mulai mengikuti berbagai komunitas atau menjadi volunteer yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan orang baru. Tak hanya itu, lebih simpel lagi Anda bisa menghilangkan rasa canggung dengan banyak mengobrol dengan orang asing, seperti barista yang Anda temui di coffee shop, ibu-ibu penjual sayuran di dekat rumah, dan lain sebagainya. Lama-lama Anda akan terbiasa jika banyak latihan, bukan?

Baca Juga: Tidak Ingin Terjebak dengan Pria yang Suka Mengatur? Ini Berbagai Sikap yang Perlu Diwaspadai Selama Masa PDKT

Mengontrol rasa gugup

Selain memupuk rasa percaya diri, kemampuan dalam mengontrol rasa gugup saat harus berbicara dengan orang yang disukai juga menjadi salah satu faktor penting agar obrolan berjalan lancar. Keringat dingin, tangan yang gemetar, napas yang tidak teratur dan nada bicara yang terbata-bata akan membuat lawan bicara Anda juga merasa tidak nyaman. Saat rasa takut melanda sebelum memulai pembicaraan dengan orang yang suka, cobalah untuk mengontrol rasa gugup dengan mengatur napas dan hilangkan semua pikiran negatif agar obrolan terjadi dengan santai tanpa adanya tekanan.

Menjadi diri sendiri

Sebagian orang melakukan pencitraan saat mendekati gebetan supaya mendapatkan perhatian dari orang yang disukai. Namun bila Anda melakukannya, sikap tersebut justru bisa menjadi bumerang di masa yang akan datang. Saat harus memulai pembicaraan dengan orang yang Anda sukai, coba bersikap dengan menjadi diri sendiri. Tampil apa adanya secara natural dan menjadi diri sendiri tidak hanya akan membuat Anda lebih nyaman, tetapi juga akan membuat hubungan Anda dengan si dia berlanjut tanpa ada yang perlu ditutup-tutupi untuk ke depannya. 

Memerhatikan bahasa tubuh

Saat sudah memiliki kesempatan dan memulai pembicaraan dengan orang yang Anda sukai, Anda juga perlu memperhatikan bahasa tubuh baik dari Anda dan si dia. Awalnya mungkin Anda berdua akan sama-sama canggung, tetapi tak perlu khawatir dan tetaplah tenang. Perhatikan bahasa tubuh Anda agar terlihat tidak gugup atau bersikap tak bersahabat tanpa disadari. Selalu menyunggingkan senyum dengan tulus dan sesekali gunakan gerakan tangan untuk meredam rasa gugup.

Selain itu perhatikan juga bahasa tubuh si dia. Jika ia kerap berbicara sambil menatap mata Anda, itu tandanya ia memiliki rasa nyaman untuk berbicara. Perhatikan juga kapan waktu yang tepat untuk melanjutkan maupun berhenti dalam melakukan pembicaraan. Ketika pembicaraan akan segera berakhir, cobalah untuk bertukar kontak dan beri ajakan untuk bertemu serta mengobrol kembali di lain kesempatan.

Baca Juga: Gebetan Butuh Waktu Lama untuk Membalas Pesan Anda? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya!

PREVIOUS ARTICLE

Berbagai Pesan Tersembunyi dalam Film Mary Poppins Returns yang Mungkin Tidak Anda Sadari

NEXT ARTICLE

Pasangan Zodiak yang Dianggap Paling Cocok dalam Berteman

RELATED ARTICLES

comments