ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Ingin Jadi Travel Blogger Profesional? Ini Dia Langkah-Langkah yang Harus Anda Ketahui

Bermimpi menjadi seorang travel blogger? Menjadi seorang travel blogger sepertinya memang seru. Tak hanya berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat indah di seluruh penjuru dunia. Anda bahkan bisa mendapatkan penghasilan melalui blog Anda. Namun, bukan hal yang mudah untuk membuat blog Anda dikenal dan mendatangkan pundi-pundi uang. Nah, 5 tips berikut ini wajib Anda baca jika benar-benar ingin menjadi travel blogger profesional.

Ciptakan Konten Bermanfaat

Biasanya orang yang tidak kenal Anda, tidak akan tertarik dengan cerita traveling Anda. Untuk menarik orang-orang baru agar mau membaca blog Anda, usahakan untuk menulis sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang. Misalnya saja, tulis tips mengatur budget ketika traveling, rekomendasi makanan di tempat wisata, hal apa yang bisa dilakukan di tempat wisata, di mana harus menginap, inspirasi fotografi, dan lain sebagainya. Untuk mencari tahu apa saja yang sering ditanyakan orang ketika akan traveling, Anda bisa mengunjungi forum-forum online. Informasi yang bermanfaat biasanya akan lebih cepat disebarkan.

Lakukan Hal-hal Menarik dan Tidak Biasa

Hal ini sepertinya sepele, namun menyajikan topik yang unik dan tidak biasa amatlah penting jika Anda ingin menarik perhatian pengunjung ke blog Anda. Jadi, lakukanlah hal-hal yang sensasional, menantang, dan membuat orang berdecak kagum. Topik-topik seperti ini lebih membuat orang mau menyebarkan artikel Anda sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Buat Guest Posting di Blog Lain Yang Lebih Populer

Bagi Anda yang baru memulai blog traveling, ada satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat blog Anda menjadi lebih populer, yaitu dengan membuat guest posting di blog lain yang sudah lebih dulu populer dan memiliki banyak pembaca. Dengan begitu, Anda bisa menarik lebih banyak pengunjung baru. Apalagi jika Anda bisa berhubungan dengan blogger tersebut, hal itu bisa cukup membantu.

Aktif di Sosial Media

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blogging, aktif di sosial media sangatlah penting. Namun, hal ini juga bisa sangat menguras waktu lho. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda membuat jadwal, misalnya pagi hari untuk membuat postingan dan malam hari untuk membalas komentar. Ingat, Anda harus aktif membalas komentar atau membagikan konten orang lain yang dirasa cukup bermanfaat bagi follower Anda.

Iklankan Blog Anda

Tips Menjadi Travel Blogger

Perlakukan blog Anda seperti bisnis kalau Anda benar-benar ingin menghasilkan uang dari hobi Anda ini. Seperti halnya bisnis lain, kadang Anda perlu mengiklankan blog melalui Facebook, Twitter, dan lain-lain. Dengan beriklan, Anda mampu menjangkau target yang lebih luas, dan beberapa persen dari mereka akan menjadi pembaca setia Anda. Jika belum memiliki modal yang cukup, tak perlu melakukannya sekarang. Namun, Anda harus tetap memprioritaskan langkah ini di kemudian hari. 

Baca Juga: Tertarik Jadi Beauty Blogger? Cari Tahu Kunci Suksesnya dari Janine Intansari!

PREVIOUS ARTICLE

Yuk, Coba Lakukan Hal Ini di Pagi Hari untuk Meringankan Rasa Cemas

NEXT ARTICLE

Olahraga dan Diet ala Meghan Markle Untuk Bentuk Tubuh Ideal, Mau Coba?

RELATED ARTICLES

comments