Lifestyle

Mulai Jenuh dengan Pekerjaan Saat Ini? Ssst, Berikut Trik Mencari Pekerjaan Baru Tanpa Ketahuan Atasan

Ada kalanya pekerjaan yang saat ini sedang dijalani terasa kurang menantang atau malah membuat Anda tidak merasa bahagia. Jika resign merupakan jalan terbaik yang harus dilakukan, maka Anda harus segera mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Namun, selagi tawaran baru belum hadir, ada baiknya Anda main ‘cantik’, agar teman kantor dan atasan tidak mengetahui rencana Anda. Karena Anda tak mau kan, atasan jadi ilfeel dan buru-buru cari pengganti sebelum surat resign ada di tangannya. Nah, Agar bisa mendapat pekerjaan baru tanpa mengganggu suasana kantor saat ini, coba deh ikuti 5 tips mencari pekerjaan tanpa ketahuan atasan berikut.

1. Tidak Perlu Mengatakan pada Teman Kantor

sumber: www.taketheleadwomen.com

Pernah tidak Anda memiliki teman kantor yang senang gembar-gembor mau resign tapi tidak kunjung resign? Nah, jangan mau jadi tipikal orang yang demikian ladies. Sebainya Anda diam-diam saja, tapi ketika sudah tiba waktunya baru deh mengajukan one month notice pada HRD dan atasan. Dengan bersikap tenang seperti ini, rekan kerja dan atasan akan lebih menghargai Anda.

2. Rapikan CV Saat Weekend

sumber: www.careeraddict.com

Sebaiknya tahan niat Anda untuk memperbaiki CV saat jam senggang di kantor. Selain rentan diketahui rekan kerja, CCTV yang memantau segala kegiatan karyawan juga bisa melihat aksi Anda. Weekend adalah waktu yang paling aman meng-update CV sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan. Jangan sampai Anda mengirimkan CV yang salah hanya karena buru-buru memoles CV, ladies!

3. Atur Jadwal Wawancara Saat Jam Makan Siang/Sepulang Kerja

sumber: www.swinburneonline.edu.au

Salah satu cara untuk menghindari endusan kantor kalau Anda sedang mencari pekerjaan baru adalah dengan mengatur jadwal wawancara yang tidak mengganggu jam kerja, misalnya saat jam makan siang atau sepulang kerja. Beberapa perusahaan kreatif cukup fleksibel dengan jam wawancara. Bahkan Anda bisa meminta wawancara lewat Skype.

4. Pastikan Linkedin Anda dalam Mode Private

sumber: www.careeraddict.com

Kalau sudah berhasil main ‘cantik’ di lingkungan tempat kerja, Anda juga harus memerhatikan akun di social media, khususnya akun Linkedin. Terlebih jika Anda berteman dengan atasan dan membiarkan aturan profil bisa diakses oleh semua pengguna. Anda bisa mengirim pesan di LinkedIn kepada para influencer yang berkaitan dengan bidang yang ditekuni tanpa harus membuat status terbuka kalau Anda sedang mencari pekerjaan.

5. Kontak Headhunter

sumber: us.experteer.com

Cara lain mendapatkan pekerjaan tanpa perlu ketahuan atasan adalah dengan mengontak headhunter. Katakan kalau Anda sedang terbuka dengan peluang-peluang baru dan kalau ada kesempatan ingin bergabung dengan perusahaan lain, termasuk kerja freelance. Adakalanya dari pekerjaan lepas Anda turut membuka kesempatan untuk menjadi pegawai permanen di kemudian hari.

Baca juga: Belum Mendapatkan Pekerjaan? Jangan-Jangan, Kesalahan Saat Mencari Kerja Berikut Ini Menjadi Penyebabnya!

PREVIOUS ARTICLE

Jadikan Traveling Lebih Berkesan dengan Membuat Jurnal. Intip Inspirasinya dari 3 Akun Berikut

NEXT ARTICLE

Supaya Hubungan Lancar, Coba 5 Strategi Ini untuk Lebih Dekat dengan Keluarga Pasangan

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • Meliana Simamora19 hours ago

    Makasih infonya

  • Soraya Salma Rahmadita1 week ago

    ijin tinggalin jejak

  • kurniasih boe2 months ago

    Wuaaalah ini yg lagi aku lakuin nih