ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Bosan dengan Karier Lama Tapi Tidak Berani Melepaskan, Apa yang Harus Dilakukan?

Jenuh dalam pekerjaan sudah biasa terjadi. Dengan pasangan saja Anda bisa jenuh, apalagi rutinitas kantor. Problemnya adalah ketika Anda tidak memberikan solusi apa-apa untuk rasa jenuh tersebut sehingga hal tersebut jadi mengganggu produktivitas kerja. Bukan hanya mengganggu, tetapi memposisikan Anda pada situasi antara mau melepas tapi tidak berani, nah lho? Eits, ketimbang semakin galau ketika sedang bosan dengan karier lama, bagaimana kalau Anda menyimak tips ini.

1. Telaah Persoalan Sebenarnya

Sumber: dorothydalton.com

Bisa jadi Anda jenuh bukan karena pekerjaannya, melainkan karena orang-orang atau malah atasan Anda sendiri. Sebaiknya, Anda ingat saja dalam hati apa yang menjadi tujuan Anda dalam bekerja. Ini yang menjadi motivasi untuk terus mempertahankan karier. Ibaratnya, jangan sampai Anda membuang keseluruhan mimpi hanya karena satu dua alasan yang sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan.

2. Jadikan Pekerjaan Sekarang Lebih Menantang

Sumber: beneflexsb.com

Bertahun-tahun bekerja di satu tempat dan menempati posisi yang sama bisa bikin Anda bosan dengan karier lama dan itu wajar. Tapi, tidak selamanya keluar dari pekerjaan adalah solusi untuk perasaan stuck tersebut. Coba dulu ditimbang, adakah sesuatu yang bisa dilakukan untuk mengenyahkan rasa stuck Anda? Misalnya, meminta manajemen untuk mempertimbangkan Anda pindah divisi atau meminta job desk baru. Ini bisa jadi tantangan lain ‘kan?

3. Cari Passion Baru

Sumber: glamour.com

Perasaan jenuh dan ketidakcocokan dengan lingkungan kerja bisa jadi menciptakan kemuakan pada pekerjaan. Membuat Anda memutuskan untuk segera out tapi… coba deh dipikirkan lagi. Apakah setelah out, Anda sudah punya rencana baru? Apakah Anda sudah memiliki passion yang lain? Bisa jadi hal ini yang membuat Anda masih enggan melepas pekerjaan yang sekarang. Dijalani dan dibawa santai saja, ladies.

4. Ingat Tanggung Jawab Finansial

Sumber: thecollegeinvestor.com

Apakah Anda punya tanggung jawab finansial sehingga tidak bisa dengan mudah melepaskan pekerjaan yang sekarang? Kalau situasinya seperti ini, sebaiknya Anda tidak perlu terlalu fokus pada rasa jenuh tersebut. Jalani dan bersyukur, karena tidak semua orang seberuntung Anda memiliki pekerjaan seperti sekarang. Lakukan hobi untuk menyeimbangkan aktivitas karena hidup memang bukan untuk bekerja saja, tetap harus dinikmati.

5. Bergerak Dong!

Sumber: www.young-germany.de

Pernah tidak Anda bertemu rekan kerja yang senang mengumbar kalau dia bakal resign dari perusahaan tapi tidak kunjung keluar? Nah, Anda jangan jadi tipikal orang seperti itu juga ya. Kalau sudah tahu maunya apa, ya dilakukan, tapi tentu saja tidak asal terjang sana-sini. Persiapkan matang-matang rencana Anda. Mulailah melamar pekerjaan baru dan cari-cari peluang lain jika Anda sedang bosan dengan karier lama. Semangat!

Baca Juga: Jika Anda Mengalami 5 Hal Berikut, Artinya Ini Saat yang Tepat Untuk Resign

PREVIOUS ARTICLE

Sama-Sama Ditakuti, Sebenarnya Adakah Perbedaan Antara Tumor dan Kanker?

NEXT ARTICLE

21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia, Kampanye dari Listerine yang Bertujuan Mengedukasi Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

RELATED ARTICLES

COMMENTS

2comments


  • Stefani Setiawan4 days ago

    namanya berkaja pasti butuhlah kenyamanan sama kayak ngejalanin hubungan. itu sih pendapat aku dan depends dari yang ngejalanin apakah itu masih menantang dan membangun diri kamu menjadi lebih baik?

  • Rizky Nur Istiqomah1 week ago

    :(