ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

5 Tempat Wisata di Dunia yang Wajib Disambangi Para Pencinta Kuliner

Mencicipi kuliner saat berwisata sudah menjadi hal wajib yang tidak boleh dilewatkan oleh para traveler. Bahkan saat ini, banyak turis yang mengunjungi lokasi wisata tertentu semata-mata karena cita rasa kulinernya. Wisata kuliner sendiri memang sudah menjadi tren, sehingga banyak kota-kota yang menjadi destinasi wisata juga menyediakan tur kuliner. Kota apa saja sih yang jadi rekomendasi untuk wisata kuliner?

1. Roma

lokasi wisata pencinta kuliner

Sudah tak perlu diragukan lagi selain karena keindahan negaranya, kuliner juga merupakan salah satu alasan kenapa kota ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Tentu saja makanan yang wajib Anda coba adalah pizza ala Roma di Prati’s Pizzarium, serta makanan populer lainnya seperti pizza Bianca, fiori di zucca carbonara dan masih banyak lagi. Jika ingin menikmati kuliner di tempat yang tidak terlalu ramai dengan turis, Anda bisa mengunjungi pasar di Testaccio dan Trastevere, termasuk pasar ikannya. Jangan lewatkan juga tur kuliner di sekitar Prati District.

Paris

lokasi wisata pencinta kuliner

Tak hanya fashion, kuliner juga menjadi alasan bagi banyak wisatawan mengunjungi kota Paris. Berbagai macam makanan dan minuman yang mungkin tidak asing bagi Anda bisa dinikmati di kafe-kafe lokal di kota ini, seperti croissant, espresso, crepes, serta mencicipi keju. Tentunya dengan cita rasa asli yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Anda bisa booking salah satu tur kuliner yang paling banyak disukai di kota ini, termasuk Paris food tour: taste of Montmarte.

Madrid

lokasi wisata pencinta kuliner

Orang Spanyol amat menyukai kuliner. Tak mengherankan memang karena kota ini adalah salah satu surga makanan lezat. Anda bisa menemukan kuliner-kuliner menarik di setiap sudut kota Madrid, mulai dari tortilla espanola, churros con chocolate, cocido madrilèno stew (sandwich kalamari dengan roti yang renyah), dan masih banyak lagi. Mercado de San Miguel adalah salah satu pasar tertua di Madrid, di mana Anda dapat mencicipi berbagai macam makanan khas kota ini, termasuk seafood paella dan wine. Tur yang bisa diikuti untuk para food lovers adalah Madrid tapas and wine tasting tour.

Tokyo

lokasi wisata pencinta kuliner

Bagi pencinta kuliner, kota yang satu ini adalah kota di dunia yang tidak boleh Anda lewatkan. Di Tokyo, dijamin Anda tidak akan pernah kelaparan meski sudah larut malam. Anda bisa menjelajahi street market ataupun berbagai restoran di kota ini dan mencoba bermacam-macam makanan, seperti steaming ikayaki (cumi-cumi panggang), sushi, unagi, tempura, shabu-shabu, dan okonomiyaki. Bagi pencinta ramen, ada Ramen Street di stasiun Tokyo. Anda juga bisa berkunjung ke stan makanan di jalan Yarakucho atau melihat lelang ikan tuna dan mencoba restoran seafood di Tsukiji market.

Bangkok

lokasi wisata pencinta kuliner

Bangkok adalah salah satu kota di Asia yang paling populer karena kulinernya, sehingga cocok bagi Anda yang ingin berwisata kuliner tanpa harus melakukan perjalanan yang terlalu jauh. Di kota yang cukup energik ini, Anda bisa berburu makanan-makanan khas Thailand yang juga cukup terkenal di Indonesia. Misalnya saja tom yam kway teow yang bisa Anda nikmati dengan cara unik karena berada di pasar apung, tepatnya di Damnoen Saduak Floating Market. Jangan lewatkan juga Bangkok Food Tour jika Anda ingin lebih mengenal kuliner kota ini.

Baca juga: Ingin Berburu Kuliner Lezat? Ini 5 Channel Youtube Food Vlogger Indonesia yang Bisa Jadi Referensi Anda

PREVIOUS ARTICLE

Destinasi Wisata Ekstrem di Dunia yang Wajib Dikunjungi para Pecandu Adrenalin

NEXT ARTICLE

Dari Hollywood Hingga Lokal, Berikut 5 Film Biografi yang Layak Anda Nantikan Penayangannya

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • spirulina manfaat1 week ago

    https://www.youtube.com/watch?v=1FNNRv2yDSI