ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

GBK Ditutup untuk Umum Jelang Asian Games. Ini 5 Lokasi Jogging Alternatif yang Bisa Anda Coba

Menjelang persiapan ajang bergengsi Asian Games 2018, area Gelora Bung Karno (GBK) ditutup untuk umum. Hal ini tentu saja jadi masalah tersendiri bagi Anda yang kerap memanfaatkan area sekitaran Senayan ini sebagai lokasi jogging. Nah, daripada harus puasa olahraga lebih baik pilih saja lokasi jogging lain yang tak kalah menarik. Ada banyak kok tempat lain di Jakarta yang tak kalah seru dan bisa menjadi lokasi ideal untuk trek berlari Anda. Di mana saja? yuk, simak pilihannya melalui artikel di bawah ini!

1. Gor Soemantri

Buat Anda yang berkantor di kawasan Kuningan-Rasuna Said, Gor Soemantri bisa jadi pilihan jogging yang asyik nih, ladies. Pulang kantor, Anda bisa langsung menyambangi area ini untuk menghilangkan suntuk dan mencari keringat. Trek yang nyaman, serta tidak bergelombang, akan membuat aktivitas lari jadi lebih nyaman. Sedangkan untuk lari di pagi hari, selain Gor Soemantri, Anda juga bisa mengitari area epicentrum sebagai alternatif.

2. Taman Menteng

Buat Anda yang menginginkan suasana berbeda, trek yang tidak terlalu monoton sambil menikmati suasana yang hijau, maka Taman Menteng bisa jadi pilihan yang oke untuk area jogging. Selain asyik sebagai tempat lari, Taman Menteng juga jadi spot berkumpulnya berbagai komunitas, tempat bermain anak, ataupun sebagai tempat untuk sekadar duduk menikmati senja. Pemandangan yang variatif ini tentu akan membuat momen lari jadi bebas dari rasa bosan.

3. Taman Suropati

Mau suasana yang sedikit berbeda tapi tone-nya tetap sama seperti Taman Menteng? Coba saja menjajal trek di Taman Suropati. Konsepnya hijau yang dihadirkan memang serupa dengan Taman Menteng, tapi Taman Suropati lebih adem karena banyak pohon-pohon tinggi nan rimbun. Bagi Anda yang suka ketenangan dan tempat yang tidak terlalu ramai, Taman Suropati bisa jadi pilihan yang oke. Lari malam di sini juga enak lho, selain mengitari Taman Suropati, trotoar di sekitaran Jalan Diponegoro tergolong enak untuk menjadi landasan lari.

4. Area Kota Tua

Ingin menjajal kemampuan lari di tempat yang berbeda? Coba mampir ke Kota Tua. Kapan lagi Anda bisa menikmati suasana Jakarta tempo dulu, sambil memeras keringat. Dijamin tidak bosan deh kalau mencoba trek jogging di sini. Bangunan-bangunan kuno nan tua akan menjadi view yang historikal saat Anda menapak kaki di sini untuk berlari. Waktu yang ideal untuk mencoba trek ini adalah pada pagi hari dan di hari kerja, karena saat akhir pekan area kota tua cenderung ramai oleh turis mancanegara dan lokal. Jadi pilih waktu terbaik agar area lari Anda bebas hambatan, ya.

5. Monas

Untuk trek yang lebih beragam dengan view yang lebih variatif juga, kawasan Monas adalah tempat yang menyenangkan untuk lari ladies. Ada beberapa pilihan nuansa, mau area yang rindang ada, trek trotoar juga bisa, trek yang mengelilingi taman juga ada. Kawasan Monas yang juga ramai sebagai tempat hiburan keluarga akan memberikan nuansa yang menyenangkan untuk momen jogging-mu. Area yang luas nggak akan membuatmu harus berdesak-desakan dengan pelari lainnya. Lari malam di sini juga oke kok ladies.

Baca juga: Berencana Mengikuti Acara Lari untuk Pertama Kalinya? Ini Persiapan Lari Maraton yang Perlu Dilakukan

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) dan Pengaruhnya pada Kehamilan yang Perlu Diwaspadai

NEXT ARTICLE

UBS Gold Luncurkan Koleksi Perhiasan Emas Terbaru yang Terinspirasi dari Karakter Disney

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Estina patriani4 months ago

    Nice artikel????