ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Tanda yang Menunjukkan Sudah Waktunya Anda Membeli Pakaian Dalam Baru

Pakaian dalam merupakan item yang hampir setiap hari kita kenakan. Meskipun tersembunyi di balik baju, bukan berarti kita bisa mengabaikan kebersihan dan kualitas dari pakaian dalam itu sendiri. Banyak orang yang belum tahu kalau sebenarnya pakaian dalam pun memiliki masa ‘kedaluwarsa’. Agar tidak merugikan kesehatan, sebaiknya Anda tidak lupa untuk rutin membeli pakaian dalam baru. Tidak yakin kapan harus membuang pakaian dalam lama dan menggantinya dengan yang baru? Lima tanda berikut dapat jadi petunjuknya!

Sudah tidak elastis lagi

pakaian dalam

Tali bra sering turun meski sudah bolak-balik diatur panjanganya? Ini merupakan salah satu tanda bahwa bra yang Anda gunakan sudah mulai kehilangan elastisitasnya. Pakaian dalam dibuat menggunakan bahan elastis yang dapat mengikuti bentuk badan. Namun, akibat tarikan saat pemakaian dan penggunaan yang berulang-ulang, membuat pakaian dalam menjadi tidak elastis lagi. Jika Anda kerap mengalami hal ini, sebaiknya segera ganti bra Anda dengan yang baru untuk mengembalikan fungsi bra dalam menopang payudara.

Terasa menipis

pakaian dalam

Anda mungkin menyadari bahwa celana dalam yang biasa digunakan mulai menipis, hingga terlihat menerawang. Kalau hal ini terjadi, lebih baik Anda segera membeli pakaian dalam baru. Gesekan akibat pemakaian dan proses pencucian dapat membuat kain pakaian dalam terkikis hingga menjadi semakin tipis. Lama-kelamaan, celana dalam Anda bisa robek atau berlubang, lho!

Baca juga: Ups, Ada Bahaya Kesehatan yang Mengintai kalau Malas Ganti Celana Dalam

Menjadi tidak pas dengan badan

pakaian dalam

Ada banyak hal yang menyebabkan pakaian dalam tidak lagi pas di badan. Entah itu karena perubahan bentuk tubuh, atau karena pakaian dalam yang sudah melar. Apapun alasannya, Anda tidak seharusnya mengenakan pakaian dalam yang tidak pas dengan badan. Selain tidak nyaman, pakaian dalam yang terlalu sempit juga dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Mengalami perubahan bentuk

pakaian dalam

Jika Anda menyadari ada perubahan bentuk cup atau kawat dari bra yang sudah lama digunakan, itu berarti sudah waktunya untuk membeli bra baru. Bentuk bra sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa menopang payudara dengan baik. Fungsi ini tentu tidak bisa terpenuhi dan justru berisiko menimbulkan rasa nyeri pada payudara bila bentuk bra sudah tidak sesuai lagi. Agar terhindari dari masalah ini hindari kebiasaan memeras bra dengan kasar saat mencucinya, serta jangan tidur mengenakan bra berkawat.

Baca juga: Payudara Tampak Kendur? Mungkin Tanpa Sadar Anda Melakukan 5 Kebiasaan Ini

Terasa tidak nyaman saat digunakan

pakaian dalam

Sering bolak-balik ke kamar mandi untuk membenahi posisi pakaian dalam Anda? Hal ini tentu dapat mengganggu kegiatan sehari-hari. Ada banyak faktor yang bisa membuat pakaian dalam terasa tidak nyaman. Baik itu karena bahan, ukuran, atau bentuk yang tidak sesuai dengan tubuh Anda. Daripada terganggu akibat pakaian dalam yang tidak nyaman, lebih baik segera ganti dengan membeli pakaian dalam baru saja, ya!

Baca juga: Waspada! Ini Akibatnya Jika Anda Sering Memakai Bra Terlalu Ketat

PREVIOUS ARTICLE

#SocioFellas: Randy Martin, Sosok Laki-Laki Pintar yang juga Multitalenta

NEXT ARTICLE

Dari Syahrini hingga J.Lo, Begini Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat untuk Anda dan Pasangan

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

4comments


  • Nurhidayatul Laili1 day ago

    Sangat bermanfaat

  • Anisa Dwinita2 days ago

    info nya baguuss .. bermanfaat

  • Ana Triyana2 days ago

    Sangat bermanfaat..

  • Endah Puspitasari1 week ago

    wajib baca nih