ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Hal Ini Hanya Bisa Dirasakan oleh Mereka yang Terlalu Lama Sendiri

Setelah putus, sebagian orang mungkin akan lebih memilih untuk tidak memulai hubungan asmara kembali. Alasannya pun bermacam-macam, entah karena masih trauma atau bisa juga takut mengulang kesalahan yang sama. Semenjak itulah, beberapa orang akan mulai membangun dunianya sendiri dengan cara menyibukkan diri pada berbagai kegiatan. Saking asyiknya, tak sedikit pula yang jadi merasa malas untuk kembali membangun hubungan dan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Padahal, seorang psikolog dari Universitas Chicago bernama John Cacioppo menyatakan bahwa kesendirian dalam waktu lama dapat memicu timbulnya penyakit diakibatkan rasa kesepian, lho!

Nah, jika pernah atau mungkin kini tengah merasakan salah satu dari lima hal berikut, bisa jadi inilah pertanda bahwa Anda sudah terlalu lama sendiri.

Teman dan keluarga tak lagi bertanya soal pasangan

Teman yang baik tentu saja akan senantiasa mendukung tiap usaha yang kita lakukan dan senang saat melihat kita bahagia. Begitu pun saat melihat Anda sudah terlalu lama menyendiri. Mereka mungkin akan mulai mencomblangkan Anda dengan pria yang dianggap ‘potensial’ dan layak untuk dijadikan pasangan. Namun, jika saat ini para sahabat atau keluarga tak lagi melakukan hal tersebut, bisa jadi mereka menganggap Anda sudah nyaman dengan kondisi menyendiri. Selain itu, hal tersebut mungkin juga mereka lakukan untuk menghargai privasi dan keputusan Anda.

Merasa enggan bertemu orang baru

Karena sudah nyaman dengan kondisi menyendiri, sebagian wanita juga jadi malas untuk bertemu dengan orang baru. Ada beberapa hal yang membuat mereka enggan melakukannya, entah karena menganggap pertemuan dengan orang baru akan berujung sia-sia atau bisa juga takut merasa canggung karena sudah lama tidak berkomunikasi dengan lawan jenis dalam konteks menjalin hubungan asmara. Membuka hati untuk hubungan baru sebenarnya tak ada salahnya juga, kok! Siapa tahu nantinya Anda akan menemukan pasangan yang dapat membuat hidup jadi lebih bahagia.

Semakin cuek dengan penampilan

Sosok yang sudah merasa nyaman hidup sendiri biasanya akan mengesampingkan aspek penampilan, khususnya demi menarik lawan jenis. Saat keluar rumah, Anda mungkin tak akan lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk memikirkan harus mengenakan baju dan makeup seperti apa. Sebenarnya, hal ini bukanlah masalah besar, selagi Anda tidak sepenuhnya cuek dengan penampilan. Perlu diketahui, selain dapat menimbulkan rasa rendah diri, terlalu cuek pada penampilan juga merupakan pertanda bahwa Anda kurang menghargai diri sendiri.

Malam minggu tak berarti apa-apa lagi

Malam Minggu seolah telah menjadi ‘hari wajib’ untuk bertemu pasangan guna menghabiskan akhir pekan bersama. Sayangnya, hal tersebut sudah tak lagi berlaku bagi seseorang yang telah lama sendiri. Mereka merasa bahwa malam Minggu sama saja dengan hari-hari biasanya. Hmm, daripada terus menerus menghabiskan akhir pekan seorang diri di rumah, tentu akan lebih baik jika Anda membuka diri dengan bertemu para sahabat, bukan?

Melihat orang bermesraan sebagai sesuatu yang aneh

Terganggu saat melihat pasangan yang sedang melakukan Public Display of Affection (PDA) alias bermesraan di tengah keramaian memang sesuatu yang wajar. Namun, Anda perlu waspada jika mulai timbul perasaan terganggu saat melihat teman yang dijemput dengan kekasihnya atau bahkan merasa sebal saat melihat orang yang sedang PDKT. Jika hal tersebut terjadi, bisa jadi kesendirian yang selama ini dijalani telah membuat hati Anda beku serta enggan untuk memulai asmara kembali.

Nah, dari beberapa tanda di atas, apakah Anda pernah mengalaminya?

Baca juga: Memiliki Banyak Manfaat, Ini Sederet Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Butuh Waktu Menyendiri

PREVIOUS ARTICLE

5 Zodiak yang Terkenal Paling Sulit Jatuh Cinta, Apakah Termasuk Anda?

NEXT ARTICLE

Review Film: Escape Room, Petualangan Meloloskan Diri dari Ruangan Mematikan

RELATED ARTICLES

comments