ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Ingin Resolusi Anda Berhasil Dijalankan? Coba Lakukan 4 Hal Ini!

Januari baru berlalu beberapa hari, masih ada kesempatan bagi Anda untuk membuat resolusi tahun 2019. Belum terlambat, karena Anda masih mempunyai lebih dari 11 bulan lagi untuk menjalankan resolusi tersebut. Untuk menentukan apa resolusi yang ingin Anda buat,  Anda bisa melihat ke belakang dan berkaca dari apa saja yang perlu diperbaiki di tahun 2019 ini.

Dalam membuat resolusi tahun baru, Anda tetap harus memperhatikan setiap prosesnya agar bisa tercapai di tahun ini. Agar resolusi Anda tercapai, Anda dapat melakukan beberapa langkah sebagai strategi khusus dalam menjalani daftar resolusi 2019 yang Anda buat.

Ubah Mimpi Besar Menjadi Langkah Kecil

Strategi menjalankan resolusi

Jika Anda punya mimpi besar sebagai salah satu resolusi Anda di tahun 2019 ini, coba untuk uraikan mimpi tersebut menjadi beberapa langkah kecil untuk mencapainya. Langkah-langkah kecil ini berguna untuk mempermudah perjalanan Anda dan sebagai pengingat langkah apa saja yang telah berhasil Anda lakukan. Menggunakan langkah kecil juga memungkinan resolusi Anda berhasil karena melakukan langkah kecil akan memupuk kebiasaan baik.

Fokus pada Satu Hal

Strategi menjalankan resolusi

Setelah memiliki perencanaan, pastikan Anda hanya menjalankan satu rencana di satu waktu. Membagi-bagi fokus Anda pada beberapa tujuan hanya akan memperlambat progress Anda dan bisa membuat Anda terdistraksi. Pastikan Anda menyelesaikan satu target sebelum pindah ke target yang baru. Dengan fokus kepada satu hal, Anda juga bisa melakukan usaha yang lebih maksimal dalam mencapai resolusi yang telah Anda buat.

Baca juga: Sukses Jalani Resolusi di Tahun Mendatang dengan Memerhatikan Berbagai Faktor Berikut

Batasi Akses Terhadap Uang

Strategi menjalankan resolusi

Jika menabung adalah salah satu resolusi 2019 Anda, strategi yang dapat dilakukan adalah membatasi akses Anda terhadap uang. Ada beberapa cara untuk membatasi akses terhadap uang, misalnya dengan membuat rekening simpanan yang secara otomatis menarik uang dari ATM dan tidak dapat diambil dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, Anda juga dapat membuat pos perencanaan untuk mengalokasikan dana Anda sesuai dengan kebutuhan. Jika ada kelebihan, maka itu akan digunakan untuk tabungan atau bahkan investasi.

Lakukan Sistem Reward

Strategi menjalankan resolusi

Sistem reward adalah sebuah mekanisme yang dijalankan di lingkungan sosial dimana seseorang memberikan hadiah atau reward jika orang lainnya berhasil melakukan. Sistem seperti ini bisa Anda lakukan pada diri Anda sendiri sebagai motivasi untuk menyelesaikan resolusi. Tiap Anda berhasil mencapai satu resolusi, berikan reward berbentuk hal yang sangat Anda inginkan. Semakin sulit tingkat resolusi, maka semakin besar hadiah yang dapat Anda berikan pada diri Anda sendiri.

PREVIOUS ARTICLE

Pernah Dekat dan Berkencan dengan Kai EXO, Ini Kesamaan yang Dimiliki Krystal Jung dan Jennie BLACKPINK

NEXT ARTICLE

Tips Praktis Menabung Uang Receh yang Bisa Anda Terapkan

RELATED ARTICLES

A future corgi and shibe Momma. A patata in a human form.

comments