ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Review: Menikmati Korean BBQ Hotplate dalam Kebersamaan di Seoul Yummy Puri Indah Mall

Tidak hanya di industri kecantikan yang meliputi skin care dan makeup maupun dunia entertaintment seperti musik dan drama, demam Korea juga turut merambah industri kuliner. Yup, kini Anda bisa menemukan berbagai restoran yang menyajikan santapan negeri Ginseng ini tersebar di berbagai penjuru kota. Salah satu restoran yang menyajikan hidangan tradisional Korea klasik dengan sentuhan modern yang cukup populer adalah Seoul Yummy.

Seoul Yummy Puri Indah Mall

Frank Lau, Founder Seoul Yummy

Didirikan di Singapura pada tahun 2008 oleh pasangan Frank Lau dan Laura Kim yang berkebangsaan Korea, Seoul Yummy hadir membawa jiwa Korea Selatan dengan 3 pilar utama: Flavor, Fashion, dan Friendship. Pilar Flavor diwakili oleh pilihan menunya yang menawarkan kuliner khas Korea seperti Army Stew Budae Jigae, dan Kimchi. Sedangkan, pilar Fashion bisa Anda temukan dalam dekorasi interior Seoul Yummy yang memang membawa nuasa khas Korea seperti tiang gembok ala Namsan Tower serta instalasi pop art Idol Korea. Terakhir, pilar Friendship bisa Anda temukan dan rasakan sendiri dalam pengalaman makan di Seoul Yummy yang banyak mengusung konsep ‘makan tengah’ atau menu sharing.

Setelah memiliki 7 gerai di Singapura dan 2 gerai di Indonesia, yaitu di Kemang Village dan Pondok Indah Mall, di penghujung tahun ini Seoul Yummy kembali memberikan kejutan manis dengan membuka cabang ke tiganya di Indonesia, tepatnya di Puri Indah Mall, Jakarta Barat.

Pada gerai terbaru ini, Anda bisa menikmati hidangan signature Seoul Yummy yang telah diperkaya dengan modern twist atau tambahan citarasa modern. Uniknya, beberapa penamaan menu di Seoul Yummy juga terinspirasi dari group band, drama, atau lagu Korea, lho! Misalnya, Twice (girlband), Running Chicken (Running Man), atau Oppa Cheese Pot. Semua hidangan di Seoul Yummy bisa dinikmati oleh semua kalangan, karena tidak mengandung babi atau olahan lainnya.

Untuk merayakan pembukaan gerai Seoul Yummy di Puri Indah Mall, Seoul Yummy pun meluncurkan menu eksklusif yang hanya bisa dipesan di gerai Puri Indah Mall saja, yaitu Korean Hotplate BBQ yang terdiri dari Premium Beef Lovers Combo, Beef Lovers Combo, dan Mix & Match Combo. Nah, tim Beauty Journal berkesempatan untuk mencoba menu terbaru ini dan beberapa menu lainnya. Simak ulasannya di bawah, yuk!

Korean Hotplate BBQ (Rp229.000 – Rp319.000)

Saat pertama disajikan, Korean Hotplate BBQ Mix & Match Combo langsung terlihat begitu menggoda. Bagaimana tidak, hidangan ini berisikan dua jenis daging (ayam dan sapi), 6 jenis sayuran, 5 side dish (omelet, jagung manis, mac & cheese, kimchi goreng, dan topokki), serta complimentary dish lainnya! Untuk menikmatinya, Anda dapat langsung memasaknya di atas hotplate. Terdapat 3 dipping sauce yang disediakan: barbecue, ssam, dan dipping oil.

Anda bisa menikmatinya ala Korea dengan cara membungkus daging menggunakan selada, memakannya dengan nasi, atau memakannya apa adanya. Secara keseluruhan Korean Hotplate BBQ Mix & Match Combo bisa dinikmati oleh 2-3 orang dan menawarkan menu yang cukup bervariasi namun tetap seimbang. Dari beberapa sajian yang saya cicipi, saya paling menyukai kombinasi dagingnya yang juicy dengan barbecue sauce yang asin dan gurih dan jagung manis. Must try!

*stew di sisi kanan foto tidak termasuk Korean Hotplate BBQ Mix & Match Combo

Bingsu / Shaved Ice (Rp58.000)

Setelah makan yang asin-asin, kami juga mencicipi dessert ala Korea, yaitu Bingsu atau shaved ice. Mungkin seperti es serut versi Korea, ya? Varian pertama yang kami coba adalah Twice yang terdiri dari es krim cokelat, bubuk milo, irisan almond, chocolate sticks, dan saus cokelat. Kedua, Crayon Pop yang terdiri dari es krim vanila, stroberi, kiwi, nanas, leci, cornflake, dan saus mangga. Tidak hanya memiliki penampilan yang menarik (dan membuat kami tidak tega untuk memakannya…😅), kedua Bingsu ini juga memiliki topping yang ‘nggak pelit’ alias sangat banyak.

Meskipun terlihat sangat manis, menurut saya yang sebetulnya kurang menyukai dessert manis, Bingsu ini punya rasa yang pas dan tidak manis berlebihan, lho! Rasa manis di topping Twice diseimbangi dengan shaved ice-nya. Sedangkan, Crayon Pop benar-benar terasa menyegarkan dengan paduan shaved ice dan potongan buahnya. Setelah menikmati hidangan berat yang gurih, dessert ini benar-benar menjadi penutup manis waktu makan kami.

Pendapat Saya

One thing for sure, sajian di Seoul Yummy benar-benar pas untuk sharing dan makan bersama keluarga atau para sahabat! Korean Hotplate BBQ akan memberikan pengalaman memasak di hotplate yang ‘mengajak’ Anda dan keluarga untuk turut berpartisipasi dan saling berbagi. Begitu pula dengan Bingsu yang hadir dalam porsi cukup besar. Di samping hal tersebut, Seoul Yummy juga menyajikan hidangan yang memiliki presentasi cantik, sehingga membuat suasana makan semakin lezat dan tentunya instagrammable. Seoul Yummy juga memiliki tempat yang cukup luas dan pelayanan yang sangat ramah sekaligus gesit, sehingga membuat waktu makan lebih nyaman dan Anda pun betah berlama-lama.

Mungkin untuk Anda yang cukup pemilih dalam makanan atau belum terbiasa dengan sajian Korea, Seoul Yummy akan sedikit membuat Anda merasa kewalahan atau beberapa side dish yang mungkin kurang sesuai dengan selera Anda. Namun, kalau Anda menyukai sajian Korea, menurut saya Seoul Yummy patut dimasukkan ke dalam daftar restoran untuk dikunjungi, karena secara keseluruhan sajiannya lezat, hadir dengan porsi yang mengenyangkan, dan memiliki tempat yang nyaman.

Alamat:
Puri Indah Mall lantai 2 Unit 237A

Baca juga: 5 Makanan Ini Paling Sering Muncul di Drama Korea. Sudah Mencoba Salah Satunya?

PREVIOUS ARTICLE

Berbagai Olahraga yang Dijalani Brie Larson Demi Perannya dalam Film "Captain Marvel"

NEXT ARTICLE

Disebut Sebagai Penulis Lintas Zaman, Ini Rekomendasi 5 Novel Karya Nh. Dini yang Penuh Inspirasi

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Maulina Anisha Rahmadhani3 months ago

    jadi bm bbq an:(

  • Nadif Ulfia4 months ago

    jadi laper

  • Raras Rizky Umaira4 months ago

    huaaaa pengen!!!

  • Inas Nabilah4 months ago

    pengen :(

  • Joselyn Rusli4 months ago

    enaakk!

  • Nita Paska4 months ago

    fix laper!

  • Laila Santi Aryani4 months ago

    So yummyyy

  • Azreen K4 months ago

    jauh dari kosan tapi:(

  • Michelle Ayu4 months ago

    jadi laper

  • Dika Arlita4 months ago

    boleh dicoba