ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review Film: The Upside, Kisah Persahabatan Pelayan dan Miliarder yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Remake dari film Perancis berjudul The Intouchables, film The Upside yang dibintangi oleh Bryan Carson, Kevin Hart dan Nicole Kidman ini menghadirkan kisah yang tak jauh berbeda dari film aslinya, dengan sentuhan ala Hollywood. Dan bagi Anda yang tengah mencari film ber-genre drama komedi, sepertinya The Upside layak masuk dalam daftar tonton. Dan untuk mengetahui alasannya, yuk langsung saja simak review film The Upside berikut, yang berhasil membuat saya tertawa sepanjang film.

Sinopsis Film

Film yang cocok ditonton bersama keluarga ini mengisahkan seorang mantan narapidana bernama Dell Scott (Kevin Hart) yang membutuhkan pekerjaan pasca dirinya keluar dari penjara. Sebagai salah satu syarat agar bisa bebas, Dell harus mendapatkan beberapa tanda tangan dari perusahaan-perusahaan sebagai referensi bahwa ia akan bekerja setelah bebas. Dan secara tidak sengaja, Dell pun memilih untuk meguji peruntungannya dengan mengikuti lowongan sebagai seorang perawat.

Melihat proses perekrutan yang terasa bertele-tele dan memakan waktu lama, Dell pun merangsek masuk ruang wawancara dan membuat sedikit kegaduhan. Namun, siapa sangka, sikapnya yang to the point, menarik perhatian sang calon majikan, Phillip Lacasse (Bryan Cranston) untuk mempekerjakannya, meski sempat mendapat penolakan dari sekretaris Phillip, Yvonne Pendleton (Nicole Kidman).

Kisah Persahabatan Sejati

Memiliki masa lalu yang buruk menjadi sebuah motivasi besar bag Dell  untuk bisa membuktikan kepada orang-orang terdekatnya bahwa ia bukanlah Dell yang dulu. Berawal dari keinginannya yang sebatas menemukan pekerjaan, ternyata kesempatan yang didapatkan Dell jauh lebih besar. Tak hanya nilai gaji yang memuaskan, Dell juga mendapat fasilitas yang sangat memanjakan, bahkan tak pernah ia dapatkan sebelumnya.

Memiliki rumah di penthouse tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Melihat banyak pelamar yang tertarik dengan lowongan yang dibuat Lacasse, Dell pun bertanya-tanya, siapakah Phillip Lacasse sebenarnya? Lacasse adalah seorang pebisnis sukses yang kehidupannya berubah 180 derajat setelah ia mengalami kelumpuhan total pada seluruh badannya, kecuali bagian wajah, akibat kecelakaan fatal yaitu terjatuh dari paralayang. Setelah kejadian nahas tersebut, Lacasse hanya bisa duduk di kursi roda tanpa bisa menggerakkan dan merasakan lagi anggota tubuhnya.

review film The Upside

Kehidupan yang awalnya terasa sangat membosankan bagi Lacasse, kini berubah berkat kehadiran Dell yang ceria, penuh tawa, dan memiliki jiwa petualang. Dell mampu membangkitkan semangat hidup Lacasse dan mempertemukan dengan sahabat penanya, Lily (Julianna Margulies).

Hubungan Dell dan Laccase menjadi sangat dekat bak sepasang sahabat yang saling membantu satu sama lain. Dell selalu menjadi kaki dan tangan Lacasse yang siap membantu sang majikan melakukan berbagai aktivitas, bahkan meluapkan emosi. Sedangkan Lacasse membantu Dell untuk mewujudkan keinginannya dengan membuktikan jika sosok Dell telah berubah menjadi pria yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Penampilan Kevin Hart yang Menghibur dan Kisah yang Sarat Nilai Moral

Bagi penggemar aktor Kevin Hart, Anda pasti tahu bagaimana konyolnya penampilan sang aktor saat berperan dalam film Jumanji 2, bukan? Serupa dengan film ini, Hart juga berhasil memancing gelak tawa para penonton berkat guyonan ringan yang dibawakan olehnya dalam tiap scene. Selain aktor Kevin Hart, penampilan Bryan Cranston dan Nicole Kidman juga tak kalah mumpuni dan mampu menghidupkan karakter yang mereka perankan, hingga mampu memancing emosi penonton.

Dari segi cerita, meski menjual unsur komedi, penonton tak melulu dicekoki adegan-adegan konyol. Ada nilai penting yang ingin disajikan film ini, yaitu bagaimana kisah persahabatan bisa terjalin tanpa memandang kelas sosial, ras maupun latar belakang. Dan menjadi nilai plus tersendiri, karena kisah persahabatan Dell dan Phillip bukan sekadar fantasi, tapi dibuat berdasarkan kisah nyata.

Film berdurasi 120 menit ini tidak hanya memiliki kisah yang mudah untuk diikuti tapi juga menghibur, dan mengajak penonton untuk memandang kehidupan dari sisi yang berbeda. Bagi Anda yang sudah penasaran dan ingin menyaksikan film The Upside, film ini akan rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 29 Januari 2019.

Baca juga: Review Film: Bumblebee, Minim Aksi Namun Kisah yang Lebih Membumi

PREVIOUS ARTICLE

Tanya Ahli: Diet Militer vs Diet Puasa, Mana yang Lebih Sehat?

NEXT ARTICLE

Mengenal Hybristofilia, Ketertarikan pada Pelaku Tindak Kriminal Berat

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

COMMENTS

1comment


  • istifauziah siregar1 month ago

    ini keren