ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review Film: The Mule, Kisah Penyelundup Kokain Berusia Senja dalam Menemukan Makna Hidup

Sosok Leo Sharp, seorang ahli holtikultura dan juga veteran perang berusia 87 tahun sempat menjadi perbincangan saat kisahnya diangkat New York Times di tahun 2014. Bukan prestasi yang membuat Sharp mendapat perhatian media, melainkan keahliannya menjadi kurir kokain untuk para kartel narkoba di wilayah Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Kasus Sharp yang terbilang fenomenal, turut menarik perhatian Clint Eastwood hingga membuat aktor dan sutradara berusia 88 tahun ini tertarik untuk menjadikan kisah Sharp sebagai inspirasi film terbarunya berjudul The Mule. Bermodal deretan aktor kelas A seperti Bradley Cooper, Andy Garcia dan Dianne Wiest, The Mule menyajikan cerita sarat nilai moral yang bisa membuat para penonton termenung, untuk kembali memikirkan sejauh mana mereka telah memanfaatkan hidup ini.

Sinopsis Film

Review film the mule

Earl Stone (Clint Eeastwood), veteran perang Korea yang juga berprofesi sebagai ahli holtikultura memiliki masa muda yang begitu menyenangkan. Ia banyak menghabiskan waktu untuk bekerja, berkeliling hampir seluruh negara bagian Amerika Serikat, serta menikmati profesinya sebagai ahli tanaman. Bisa dibilang Stone begitu mencintai bunga (mungkin melebihi kecintaanya pada keluarga). Bukan tanpa alasan, meski menjalani kehidupan dengan mobilitas tinggi dan memiliki kehidupan sosial yang baik, Stone dianggap tak memprioritaskan keluarga. Bercerai dari sang istri, Mary (Dianne Weist), hingga putrinya Iris (Alison Eastwood) yang tak ingin berkomunikasi lagi dengannya.

Review film the mule

Hubungan dengan keluarga yang tak akur membuat Stone berusaha membayar semua kesalahannya di momen pernikahan sang cucu, Ginny (Taissa Farmiga). Bak gayung bersambut, keinginan Stone membahagiakan keluarga menemukan titik terang saat ia ditawari pekerjaan sebagai kurir. Tanpa tahu benda apa yang harus ia antarkan, Stone yang selama hidupnya tak pernah ditilang dan bebas dari rekam jejak kriminal menjalani pekerjaannya dengan baik. Stone selalu berhasil mengantar paket yang belakangan ia ketahui berisi kokain. Upah yang sepadan membuat Stone menjalani profesinya tanpa mengeluh. Bahkan Stone beroperasi dengan caranya sendiri. Meski selalu datang tak tepat waktu, toh semua paket kokain selalu tiba di tempat tujuan tanpa tercium pihak kepolisian. Bahkan kehadiran Stone mampu meningkatkan jumlah distribusi kokain yang sebelumnya hanya mencapai angka belasan kilogram per bulan, hingga menjadi 200 kilogram kokain dalam sebulan.

Memuaskan bagi Penikmat Drama, tetapi Kurang Gereget untuk Pencinta Film Bernuansa Kriminalitas

Review film the mule

Meski memiliki genre crime, drama dan thriller secara keseluruhan, film The Mule lebih didominasi oleh kisah drama dan bagaimana seorang pria senja berusia 90 tahun memandang kehidupan saat ini. Ada banyak sindiran kehidupan era digital serta joke bernuansa rasis yang menariknya mampu disajikan melalui sisi humor yang mengundang tawa. Selain itu nasihat dari Stone saat bertemu dengan Colin Bates (Bradley Cooper) juga bisa menjadi advis yang patut direnungkan para generasi muda. The Mule memiliki kekuatan tersendiri dalam skenario, bagaimana sebagian percakapan yang dihadirkan bisa memancing emosi penonton untuk menitikkan air mata, atau mungkin merenungkan kehidupan diri sendiri.

Melirik pada kekurangan, film ini memiliki kisah yang kurang gereget khususnya bagi Anda yang mengharapkan aksi kriminal, karena jujur saja secara keseluruhan film ini lebih fokus pada nilai hidup dan gejolak hubungan dalam sebuah keluarga. Jadi bagi Anda penikmat film penuh aksi kriminalitas, The Mule mungkin akan terasa membosankan. Sedangkan bagi penikmat karya-karya Eastwood sebelumnya (Gran Torino, Trouble with the Curve) The Mule akan dengan mudah masuk sebagai salah satu karya favorit dari Clint Eastwood.

Penampilan Brilian Eastwood di Usia 88 Tahun

Sosok Clint Eastwood bisa dibilang merupakan salah satu sineas legendaris yang masih aktif menghasilkan karya berkualitas. Di usia 88 tahun penampilan Eastwood di film The Mule terlihat begitu brilian dan memuaskan. Aktingnya masih menyiratkan kharisma sang aktor yang tak lekang di makan usia.

Dan bagi Anda penyuka karya-karya Eastwood yang sarat kisah keluarga, maka film The Mule bisa menjadi pilihan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Film The Mule sudah tayang untuk pemutaran midnight pada Sabtu (26/1) dan mulai hadir di berbagai layar bioskop tanah air pada 30 Januari 2019.

Baca juga: Review Film: How to Train Your Dragon: The Hidden World, Babak Terakhir Trilogi yang Spektakuler

PREVIOUS ARTICLE

Ingin si Kecil Gemar Membaca Buku? Coba Terapkan 5 Langkah Berikut

NEXT ARTICLE

Manfaat Mindful Breathing untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

RELATED ARTICLES

comments