ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review Film: The Instant Family, Perjuangan Mengadopsi Anak yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Anda yang merindukan film bertemakan keluarga, sepertinya The Instant Family patut jadi salah satu film yang perlu Anda tonton di bioskop pada akhir pekan ini. Melalui sutradara Sean Anders yang sebelumnya sukses merilis film komedi bertema keluarga Daddy’s Home dan Daddy’s Home 2, kini film bertema serupa kembali dirilis. Menariknya, film kali ini terinspirasi dari pengalamannya sendiri dalam mengadopsi anak. Dalam kisah ini, para penonton akan melihat bagaimana proses yang harus dijalani para orang tua asuh sebelum akhirnya berhak mendapatkan hak adopsi anak. Menampilkan deretan pemain seperti Mark Wahlberg, Rose Byrne dan Isabela Moner, yuk langsung saja simak review filmnya berikut ini!

Sinopsis Film

The Instant Family

Sumber: IMDB

Pete (Mark Wahlberg) dan Ellie (Rose Byrne) memutuskan untuk memulai sebuah keluarga. Alih-alih berusaha untuk melakukan program hamil. Pete dan Ellie memilih untuk menjadi keluarga asuh dan mengadopsi Anda. Niat awal mereka yang hanya ingin mengadopsi satu anak yang masih kecil berubah seketika ketika mereka bertemu dengan Lizzy (Isabela Moner), seorang remaja perempuan berusia 15 tahun yang memiliki sifat pemberontak. Akhirnya, Pete dan Ellie pun berencana mengadopsi Lizzy yang ternyata memiliki dua orang adik bernama Juan (Gustavo Quiroz) dan Lita (Juliana Gamiz).

Dari yang awalnya hanya tinggal berdua, kini Pete dan Ellie dihadapkan dengan tiga orang anak dengan sifat yang berbeda-beda. Pete dan Ellie pun berusaha keras untuk bertahan dan membangun sebuah keluarga yang terbentuk secara instan ini. Mampukah mereka menjalani hari-hari dengan normal sebagai sebuah keluarga?

Sulitnya Menyatukan Lima Karakter Berbeda Menjadi Keluarga Harmonis

The Instant Family

Nilai plus dari film The Instan Family adalah penampilan karakter setiap tokoh yang sangat kuat, bahkan karakter pendukung sekalipun. Namun, kali ini saya akan fokus terhadap lima tokoh utama film ini, yaitu Pete, Ellie, Lizzy, Juan, dan Lita. Pete memiliki karakter yang sabar, bahkan cenderung pengecut dan menghindar dari masalah yang terjadi. Sedangkan sang istri, Ellie memiliki karakter yang keras kepala, tegas, dan terlalu perfeksionis.

Lalu ada Lizzy, Juan, dan Lita yang juga memiliki karakter unik. Lizzy di usia remajanya adalah anak yang pintar, tetapi terus memberontak disebabkan masa lalunya yang kelam. Juan merupakan anak yang sangat sensitif, emosional, dan cenderung penakut. Ia juga sering tertimpa kesialan, baik itu akibat ulahnya sendiri maupun ulah orang lain. Terakhir, ada si kecil Lita yang kerap mengalami tantrum bila keinginannya tidak dipenuhi. Teriakannya yang memekakkan telinga sering kali menguji kesabaran Pete dan Ellie.

The Instant Family

Sumber: IMDB

Menarik sekali melihat lima karakter ini berusaha saling menyesuaikan diri dan tumbuh sebagai keluarga yang baru. Namun, tentunya ini tidaklah mudah, apalagi untuk Pete dan Ellie yang tidak memiliki pengetahuan apa-apa mengenai pengalaman menjadi orang tua.

Alur Cerita Ringan dan Unsur Komedi yang Pas

The Instant Family

Sumber: IMDB

Secara keseluruhan, film The Instant Family terasa sangat menghibur. Selama durasi 118 menit, Anda akan dibuat tertawa, menangis, turut merasakan situasi canggung keluarga ini dalam membentuk chemistry hingga perasaan frustasi akibat tingkah keluarga ini. Alur cerita The Instant Family sebenarnya serupa dengan film keluarga lainnya. Penuh dengan konflik, adegan konyol mengundang tawa dan bagaimana setiap karakter terus berkembang dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Jujur saja, saat pertama kali melihat poster dan trailer film ini saya tidak banyak berekspektasi. Dan benar saja, film The Instant Family punya alur cerita yang mudah ditebak dan mengalir ringan tanpa kejutan. Namun, meski kisahnya terasa mudah dicerna The Instant Family memiliki kekuatan tersendiri melalui selipan jokes yang pas, dan berhasil memancing tawa para penonton. Bahkan, ditengah adegan yang penuh emosi sekalipun, tetap ada saja tingkah-tingkah yang lucu dan membuat seisi bioskop tertawa terpingkal-pingkal.

Bagi Anda yang ingin lari dari kepenatan dan membutuhkan tontonan ringan namun berkualitas, sepertinya film The Instant Family sangat cocok dijadikan sebagai pelepas penat. Film The Instant Family akan rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang. Yuk, mulai agendakan tanggal tersebut untuk menyaksikan kisah konyol Mark Wahlberg dan keluarganya!

Baca juga: Review Film: Escape Room, Petualangan Meloloskan Diri dari Ruangan Mematikan

PREVIOUS ARTICLE

Tak Sekadar Mencegah Pilek, Berikut 5 Alasan Mengapa Penting untuk Melakukan Vaksinasi Flu

NEXT ARTICLE

Yuk Lebih Hemat Pengeluaran di Tahun 2019, dengan Melakukan 5 Hal Berikut

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments