ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Review Film: Overlord, Saat Tentara Amerika Serikat Berhadapan dengan Zombie

Film dengan latar perang selalu menarik untuk disaksikan terutama bagi penikmat film aksi penuh adegan baku tembak. Tak terkecuali film Overlord garapan sutradara Julius Avery berikut. Selain menampilkan misi pasukan Amerika Serikat (AS) dalam menghancurkan tentara Nazi, para tentara AS juga harus dihadapkan dengan makhluk hasil percobaan genetik Nazi yang sulit ditaklukkan.

Sinopsis Film

review film Overlord

Cerita Overlord berlatar tahun 1944, saat pasukan AS datang ke Perancis untuk melakukan pembebasan warga Eropa dari jajahan tentara Nazi atau yang dikenal dengan istilah D-Day. Pada malam tersebut sekelompok pasukan penerjun payung dikerahkan AS untuk mendekati garis musuh dan menjalankan misi penting, yaitu menghancurkan menara pusat pergerakan tentara Nazi.

review film Overlord

Ford (Wyatt Russell), Boyce (Jovan Adepo), Tibbet (John Magaro) dan Chase (Iain De Caestecker) adalah 4 tentara AS yang berhasil mendekati area musuh dan secara kebetulan bertemu dengan Chloe (Mathilde Ollivier) saat pasukan ini menjelajah hutan. Beruntung, Chloe juga memiliki kebencian pada tentara Nazi, sehingga pertemuan ini membawa keempat tentara AS ini berlindung di rumah Chloe. Namun dalam perjalanan menyelesaikan misi, Boyce menemukan fakta lain, di mana mereka tidak hanya berhadapan dengan Nazi, tapi juga tentara zombie yang tengah dipersiapkan Nazi untuk memenangkan perang.

Adegan Pembuka yang Fantastis

review film Overlord

Sepanjang 109 menit durasi film ini berlangsung, adegan pembuka merupakan salah satu adegan yang tak bisa dilupakan karena berhasil disajikan dengan maksimal. Adegan di dalam pesawat terbang ini mampu mengkombinasikan suasana tegang, dengan berbagai konflik yang terjadi ditampilkan secara brilian. Belum lagi dukungan scoring film yang semakin mempertegas kesan mencekam.

Bisa dibilang Overlord merupakan film yang memiliki sentuhan gore, meski tidak ditampilkan secara eksplisit. Beberapa adegan saat terjadi baku hantam dengan makhluk zombie terlihat cukup sadis dan mengobral darah. Di samping itu, adegan yang penuh aksi tidak tersaji sepanjang durasi, ada beberapa momen di mana Avery membiarkan penonton beristirahat sejenak, sebelum kembali dikejutkan adegan lain dengan bumbu jump scare.

Secara keseluruhan, film yang turut diproduseri oleh J.J. Abrams (Mission Impossible III, Star Trek: Into the Darkness, Star Wars: The Force Awakens) ini menampilkan berbagai adegan aksi yang brutal dan mampu memuaskan hasrat para penikmat film thriller dan action. Adegan laga dan tembak-tembakan yang dihadirkan juga tergolong sadis. Namun sayangnya sensor yang dipotong secara kasar di beberapa scene mungkin bisa membuat sebagian besar penonton merasa kecewa, terlebih sejak awal film ini sudah di rate dewasa.

Jika Anda sedang ingin menyaksikan film thriller yang menyajikan cerita sarat aksi, sepertinya Overlord wajib masuk dalam list film untuk ditonton minggu ini. Overlord sudah tayang di berbagai bioskop tanah air sejak tanggal 7 Oktober 2018.

Baca juga: Review Film: The Predator, Sajikan Perburuan yang Brutal Namun Tetap Menghibur

PREVIOUS ARTICLE

Tertarik Menulis Jurnal? Ini Berbagai Jenis Jurnal yang Bisa Menjadi Inspirasi Anda!

NEXT ARTICLE

Beragam Jenis Traveling yang Harus Dilakukan di Usia 20-an

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • Skolastika Harjono1 week ago

    Kayanya menarik jadi pengen nonton dr trailernya jg lumayan

  • Devina Riesna1 week ago

    SERU SERU

  • Nur Asiah1 week ago

    woah mantep