ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Review Film: Mortal Engines, Petualangan Hester Shaw Menaklukkan Kota Predator

Jika Anda merupakan salah satu penggemar novel fantasi karya Philip Reeve, maka film Mortal Engines yang diadaptasi dari karya perdana sang penulis merupakan sebuah tontonan yang tak boleh dilewatkan. Sarat aksi dan kisah petualangan yang membawa penonton pada ‘dunia baru’, film ini menawarkan jalan cerita yang akan membawa Anda pada dunia pasca-apokaliptik, di mana setiap kota berada di atas sebuah kendaraan berjalan, dan sebagian besar kota mengalami krisis sumber daya. Hal ini yang akhirnya membuat kota besar dan digdaya akan bertindak seperti predator dan ‘melahap’ kota-kota kecil demi memenuhi kebutuhan mereka.

Sinopsis Film

review mortal engines

Film Mortal Engines diawali dengan adegan Hester Shaw (Hera Hilmar) yang melihat kedatangan kota predator London dari kejauhan. Wanita dengan syal merah yang menutupi sebagian wajahnya ini pun berlari menuju kota Salthook, yang menjadi target kota predator London. Pada adegan pembuka ini, para penonton langsung mendapat sajian yang seru saat melihat kota predator  berusaha mengejar kota kecil Salthook.

Hester yang memiliki agenda tersendiri, membiarkan dirinya masuk ke kota London untuk bertemu dengan Thaddeus Valentine (Hugo Weaving) demi membalaskan dendamnya. Namun sayang aksinya terpergok oleh Tom Natsworthy (Robert Sheehan) yang mengakibatkan keduanya dibuang dari kota London.

Terjebak dalam kondisi yang penuh keterbatasan, Hester dan Tom pun akhirnya saling membantu untuk bisa kembali ke kota London. Selama perjalanan inilah, Hester dan Tom bertemu dengan berbagai karakter, termasuk Anna Fang (Jihae), wanita yang telah lama mencari Hester untuk meminta bantuannya dalam menghentikan aksi Valentine serta serangan kota predator London.

Di sisi lain, tokoh penjahat Valentine tengah mempersiapkan berbagai cara untuk membunuh Hester serta melancarkan aksinya dalam menciptakan senjata pemusnah massal. Dalam film berdurasi 128 menit, Anda pun akan mengikuti petualangan Hester, Tom dan Anna dalam menggagalkan usaha Valentine, serta bagaimana Hester berusaha lari dari kejaran Shrike, makhluk tanpa jiwa yang turut memburu dirinya.

Film yang menghibur dan sarat aksi

Secara keseluruhan film Mortal Engines berhasil menghadirkan cerita yang menghibur, bahkan sejak adegan pembuka di awal film. Penonton yang mungkin tidak mengetahui mengenai Mortal Engines dari novel tidak akan kebingungan dan akan memahami bagaimana kehidupan para manusia di era paska-apokaliptik serta karakter Hester yang secara perlahan mulai membuka kisah masa lalunya, sekaligus membuka tabir mengenai karakter Shrike. Meski tampak mematikan dan berpotensi menjadi aral yang menjanjikan sayangnya film Mortal Engines tidak memaksimalkan sosok Shrike ini.

Sebagai sebuah tontonan, Mortal Engines terbilang mampu menyajikan kisah yang menghibur. Terlebih bagi Anda penggemar kisah fantasi serta film aksi. Mengingat sebagian besar adegan di film ini hadir dalam sajian aksi dan kejar-kejaran lengkap dengan unsur CGI, tentu para penggemar film action akan dengan mudah merasa terpuaskan. Selain itu film yang memiliki rate usia 13 tahun ke atas ini juga cukup mudah dicerna para penonton muda, lengkap dengan tampilan sinematografi yang menarik.

Jika Anda termasuk orang yang menggemari film seperti Maze Runner, dan Divergent maka film Mortal Engines sangat layak masuk ke dalam daftar tonton di minggu ini. Bagi Anda yang ingin menyaksikannya, Mortal Engines sudah tayang di bioskop tanah air sejak tanggal 5 Desember 2018.

Baca juga: Review Film: Pertarungan Dua Kubu Penyihir dalam Film ‘Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald’

PREVIOUS ARTICLE

Pilihan Tempat Kencan yang Cocok untuk Anda yang Memiliki Pasangan Introvert

NEXT ARTICLE

Berbagai Olahraga yang Dijalani Brie Larson Demi Perannya dalam Film "Captain Marvel"

RELATED ARTICLES

COMMENTS

18comments


  • reisita rosa22 hours ago

    harus nonton ini mah

  • Syida Sidin3 days ago

    Penasaran ☺

  • Maria Yunita4 days ago

    👍👍👍

  • Nadya Tamara4 days ago

    Kereenn

  • Yesti Mulia4 days ago

    oke senin mau nonton.

  • Vania Virginia4 days ago

    recommended!

  • Siti Alimah4 days ago

    Keren ih

  • Aulia Hutami4 days ago

    Kerenn

  • Delica Natalia4 days ago

    must watch!!

  • Barbara Beatrix Claudia Seroan4 days ago

    💕

  • syahfriza aulia5 days ago

    suka!!!

  • May Neni Wulandari5 days ago

    nice

  • fatma rahayu5 days ago

    follow back yaa kaa :)

  • Bella Putu5 days ago

    Wowww

  • Indira Sakina Putri5 days ago

    thanks for sharing!

  • moou cy6 days ago

    Follbac dong kak❤️😂

  • desiree kendra6 days ago

    bantu follow dong genkz, buat naek level member. yg mw d folback chat aja :)

  • Lisa indri Lestari6 days ago

    Folback kaka😍😍