ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review Film: Five Feet Apart, Lika-liku Perjuangan Cinta Pasien Cystic Fibrosis yang Manis dan Tragis

Penggemar film drama romantis, bersiap-siaplah karena mulai tanggal 15 Maret 2019 Anda bisa menikmati film terbaru yang dibintangi oleh si tampan Cole Sprouse. Saat pertama kali melihat poster dari film yang berjudul Five Feet Apart ini, saya sudah langsung terbayang jalan ceritanya dan sedikit curiga kalau film ini akan serupa dengan film The Fault in Our Stars (2014). Kira-kira, dugaan saya benar nggak, ya? Yuk, simak ulasannya berikut!

Sinopsis Film

Five Feet Apart

Stella Grant (Haley Lu Richardson) merupakan seorang gadis remaja berusia 17 tahun yang gemar membagikan kesehariannya melalui vlog yang ia unggah di Youtube. Namun, berbeda dengan remaja pada umumnya, Stella menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit karena penyakit cystic fibrosis yang dideritanya sejak kecil. Sejak kecil, Stella sudah rutin menjalani perawatan sehingga ia terbiasa dengan rutinitas dan menyukai keteraturan. Inilah yang menyebabkan Stella menjadi pribadi yang senang mengatur. Kebiasaan ini pun menjadi masalah saat ia bertemu dengan sesama pasien, Will Newman (Cole Sprouse).

Five Feet Apart

Dari pertemuan mereka yang diawali dengan pertikaian kecil akibat adanya perbedaan kepribadian antara Stella dan Will, berubah menjadi benih-benih cinta di antara keduanya. Sayangnya, penyakit yang mereka derita tidak memungkinkan mereka untuk saling kontak fisik. Bahkan, mereka perlu menjaga jarak minimal enam kaki (1.8 meter) agar tidak saling menularkan dan membahayakan satu sama lain.

Masalah rumit lainnya juga datang dari Will yang selama ini tidak pernah menjalankan pengobatannya dengan serius. Di sini, Stella pun berusaha mengajak Will untuk menikmati sisa umurnya, dengan tetap menjalani pengobatan dengan teratur. Mampukah Stella menyembuhkan seseorang yang ia cintai, meskipun harus terpisah oleh jarak?

Perpaduan drama romantis dan komedi yang pas

Five Feet Apart

Five Feet Apart menceritakan perjalanan cinta dua remaja dengan latar rumah sakit. Sebenarnya cerita ini memang tidak terlalu umum, tetapi juga tidak bisa dibilang unik, mengingat sudah ada beberapa film yang serupa. Namun, dengan adanya aturan untuk menjaga jarak sebanyak enam kaki, tentu memberikan ciri khas sendiri dari film ini.

Film ini juga menyajikan konflik yang tergolong berat, tetapi tidak berlebihan sehingga penonton tidak dibuat lelah. Belum lagi dengan adanya unsur komedi yang berhasil membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal sepanjang film. Perpaduan antara unsur drama dan komedinya pun pas sehingga film ini terasa ringan, tetapi dapat menyentuh hati di saat yang bersamaan.

Plot sederhana, tetapi tidak membosankan

Five Feet Apart

Sebenarnya, film Five Feet Apart memiliki plot yang sederhana. Tidak telalu berbelit-belit dan terasa mengalir begitu saja. Meskipun demikian, saya tetap terasa terhibur sepanjang menyaksikan film ini. Durasi sepanjang 2 jam 15 menit pun tidak terasa sama sekali! Hal ini tentu juga dibantu oleh kemampuan akting dari para pemainnya. Saya rasa Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson mampu membawakan karakternya masing-masing dengan sangat baik. Menariknya lagi, Five Feet Apart juga memberikan ruang bagi para pemeran pendukung untuk melengkapi cerita ini.

Bagaimana, Anda tertarik untuk menontonnya? Menurut saya, Five Feet Apart sayang untuk dilewatkan oleh Anda penggemar film drama romantis. Kalau boleh memberikan nilai, saya akan beri 7/10 untuk film ini. Nah, buat Anda yang penasaran dengan akhir dari kisah cinta Stella dan Will, lebih baik langsung tonton saja di bioskop kesayangan Anda, ya!

Baca juga: Review Film: Wonder Park, Film Animasi yang Mengajarkan Bahwa Imajinasi Itu Tidak Memiliki Batasan Usia

PREVIOUS ARTICLE

Review: 8 Warna Baru yang Membuat Koleksi Maybelline Superstay Matte Ink Semakin Variatif

NEXT ARTICLE

Menatap Layar Gadget Membuat Mata Tak Nyaman? Mungkin Ini Penyebabnya!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

7comments


  • Farah Atikah3 weeks ago

    sedih huhu tapi bagus

  • Herlina Setiawati3 weeks ago

    Waduh harus nonton keknya

  • Rahmalia Hayu1 month ago

    Sedih

  • Novia Wulan Asri1 month ago

    aaa baru mau nonton....

  • Kurnia Putri1 month ago

    My bughead😍

  • Uniq Rinjani1 month ago

    cole sprouse with his messy hair and his damn smirk. yash!

  • Aninda Wijaya1 month ago

    sukses bikin mata sembab banget :')