Inspiration

Bebas Junk Food, Ini 3 Rekomendasi Tempat Makan Enak Tanpa ‘Rasa Bersalah’

Tren hidup sehat telah menjamur di Indonesia beberapa tahun belakangan ini, mulai dari tren olahraga seperti lari, pilates, zumba, hingga berbagai jenis katering diet dan olahan makanan sehat. Membahas soal makanan sehat, tentu Anda beberapa kali pernah terpikir untuk memulai hidup sehat dengan makan makanan yang juga sehat. Apalagi setelah Anda menghabiskan satu porsi junk food, pasti rasanya langsung ‘bersalah’ karena Anda sudah hafal dengan deretan dampak negatif dari junk food, baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Padahal, sebenarnya banyak lho tempat makan yang enak sekaligus sehat. Nah, berikut 5 rekomendasi tempat makan yang enak tanpa membuat Anda merasa bersalah sesudahnya!

1. Burgreens

Seluruh menu Burgreens dirancang berdasarkan pemahaman diet alkalin oleh Chef Max Mandias. Diet alkalin adalah pengaturan pola makan untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh, karena tubuh menjadi sasaran empuk penyakit jika bersifat asam. Oleh karena itu, kita membutuhkan makanan alkalin (bersifat basa) yang dapat mempertahankan keseimbangan pH dalam darah. Nah, pilihan menu Burgreens kaya akan serat alami dan protein nabati yang bersifat basa. Tentunya, menu-menu Burgreens juga bebas dari MSG, perisa kimiawi, pengawet, serta pewarna. Bahkan, sebagian besar menunya juga bebas dari gula, lho! Proses masaknya sendiri pun tidak menggunakan minyak kelapa sawit yang memiliki dampak negatif saat dipanaskan, melainkan menggunakan coconut oil atau olive oil. Anda bisa mencoba menu Mini Trio untuk mencicipi 3 varian burger sekaligus.

Lokasi: Jl. Tebet Barat Raya No. 49 C, Jakarta Selatan (0859-59662888)

2. SaladStop!

Berlokasi di mal Senayan City dan Grand Indonesia, tempat makan yang telah memiliki 25 cabang tersebar di Asia ini siap menyajikan salads dan wraps tanpa pengawet, penyedap rasa atau MSG, maupun pewarna buatan dengan lebih dari 35 topping, 15 premium toppings, dan 20 homemade dressings. Tidak hanya itu, 97% sayur yang digunakan adalah sayuran lokal, yang setelah panen, besoknya sudah dibawa dan disajikan di outlet setelah melalui proses micro-clean water purification. Tidak hanya segar, namun sayuran yang digunakan pun aman untuk dikonsumsi. Dengan range harga mulai dari Rp75.000, Anda bisa mencoba Hail Caesar yang berisi selada, beef bacon, keju parmesan, telur, dan croutons. Porsinya cukup besar, lho! Jadi, dijamin Anda akan kenyang tanpa rasa bersalah setelah menyantap menu dari SaladStop! yang satu ini.

Lokasi: Senayan City LG, Jakarta Pusat, dan Grand Indonesia LG, Jakarta Pusat

3. Kobeshi Kitchen

Kuliner dengan menu yang berasal dari negara Jepang memang tidak pernah sepi penggemar, ya! Begitu pula dengan Kobeshi Kitchen by Shabu2House. Mengusung konsep shabu-shabu express, para pengunjung akan terbebas dari ‘ribetnya’ masak shabu-shabu sendiri. Menu yang ditawarkan berupa shabu-shabu size personal siap santap, yang disajikan dalam hot pot. Meski ekspres, pilihan menunya cukup beragam. Anda bisa memilih antara Chicken Collagen Set, Sukiyaki Set, Kimchi Set, Tomyum Set, atau Gyuniku Udon yang masing-masing paketnya sudah termasuk nasi sertaa minum. Jangan kaget jika Anda menemukan nama Kobeshi Kitchen dalam list tempat makan yang sehat, sebab semua menu yang disajikan tidak menggunakan MSG atau bahan pengawet, lho!

Lokasi: Delicae, Senayan City Lantai 5, Jakarta Pusat

Baca Juga: Kalau Wisata Ke Semarang, Ini 3 Restoran Berdesain Unik yang Wajib Anda Kunjungi!

PREVIOUS ARTICLE

Kok Dihitung-Hitung Malah Anda yang Rugi? Ini Nih Aturan Sharing Dengan Teman!

NEXT ARTICLE

Mempengaruhi Kebahagiaan dan Kesehatan Mental, Ini Nih Pentingnya Anda Memaafkan Diri Sendiri

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments