ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Penggemar Tayangan Non-Fiksi? Berikut Rekomendasi Serial Dokumenter yang Bisa Anda Saksikan di Netflix

Siapa yang tidak mengenal Netflix? Media provider ini menghadirkan ratusan pilihan film dan series yang bisa Anda tonton dengan metode streaming berbayar. Selain genre action, romance, dan horor, rupanya film dan series bergenre dokumenter juga memiliki penggemar yang cukup banyak di Netflix. Apalagi, Netflix telah berhasil memenangkan Best Documentary Feature di Academy Awards tahun ini, dan telah mendapat nominasi yang sama sejak tahun 2014. Genre ini diminati oleh para penonton yang lebih menyukai cerita non-fiksi, dengan menghadirkan kenyataan atau fakta dari peristiwa yang benar-benar terjadi entah di masa lalu atau masa sekarang. Jika Anda bosan hanya menonton satu film yang langsung selesai, dan ingin menonton drama berseri dengan episode yang berkelanjutan, berikut ini beberapa serial dokumenter Netflix terbaik yang dapat menemani Anda di akhir pekan ini.

Making A Murderer

Ini adalah salah satu serial dokumenter Netflix yang paling populer sepanjang masa, dan Anda akan mendapatkan alasannya setelah menonton episode pertamanya. Ditayangkan di Netflix pertama kali pada tahun 2015, serial ini mengisahkan tentang korban salah tangkap bernama Steven Avery yang dibebaskan setelah 18 tahun mendekam di penjara. Namun, pada tahun 2005 ia kembali ditangkap dengan tuduhan membunuh seorang fotografer bernama Teresa Halbach. Kali ini, apakah Steven betul-betul melakukan kejahatan tersebut? Serial yang ditulis dan disutradarai oleh Laura Ricciardi dan Moira Demos ini sangat cocok untuk Anda yang senang menyaksikan bagaimana peliknya dunia hukum.

The Keepers

Serial ini akan mengajak Anda untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang tidak terpecahkan pada tahun 1969 atas Suster Cathy Cesnik, seorang biarawati Katolik dan guru sekolah menengah dan bagaimana pembunuhannya mungkin terkait dengan predator seksual yang merupakan seorang pastor bernama Joseph Maskill. The Keepers akan membawa Anda menyusuri dunia gelap di balik maraknya kasus pelecehan seksual, di mana terdapat sistem yang memungkinkan “orang-orang kuat” untuk lolos dari kejahatan yang mengerikan terhadap perempuan.  Hadir dalam tujuh episode, serial ini berhasil menuai banyak pujian atas usaha sutradara Ryan White membahas sisi lain dari kisah pembunuhan misterius yang sudah lama terkubur.

Baca Juga: 5 Pilihan Rom-Com Netflix untuk Menghibur Anda di Akhir Pekan

Abstract: Art of Design

Jika Anda menginginkan tontonan yang ringan dan membahas hal yang tidak terlalu “berat”, serial Netflix yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Abstract: Art of Design adalah serial dokumenter asli Netflix yang menyoroti seniman di bidang desain. Dirilis pada tahun 2017, serial ini pada dasarnya adalah sebuah program dengan delapan episode, masing-masing menceritakan tentang sosok penting di dalam dunia desain internasional. Sebut saja perancang sepatu Nike Tinker Hatfield, desainer grafis Paula Scher, perancang panggung Es Devlin, dan arsitek Bjarke Ingels.

Chef’s Table

Memiliki hobi memasak atau makan? Serial Chef’s Table akan mengajak Anda mengunjungi restoran di seluruh dunia untuk mengetahui berbagai jenis makanan lezat dan koki hebat yang membuatnya. Disutradarai oleh David Gelb, yang juga membuat film dokumenter populer Jiro Dreams of Sushi, serial ini juga membahas tentang perjalanan dari para chef tersebut dari awal karirnya, hingga pada akhirnya meraih bintang Michelin seperti sekarang ini. Deretan chef ternama yang sudah ditampilkan di serial ini adalah Dan Barber, Massimo Bottura, dan Niki Nakayama.

The Toys That Made Us

Selain Abstract: Art of Design, serial dokumenter Netflix yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan tontonan dengan tema yg ringan serta menghibur. The Toys That Made Us mengajak para pemirsanya untuk menyelami sejarah di balik beberapa brand mainan paling ikonik sepanjang masa. Selain Barbie, serial dokumenter ini juga menyajikan kisah sukses dari brand mainan LEGO, Hello Kitty, dan Star Wars. Pertama kali ditayangkan di tahun 2017 dan masih berlanjut hingga season ketiga di tahun ini, menonton The Toys That Made Us dapat membuat Anda kembali bernostalgia ke jaman masa kecil di mana mainan merupakan hal yang penting di dalam hidup.

Baca Juga: 5 Sineas Asal Indonesia yang Sukses Berkiprah di Hollywood

(Sumber Foto Cover)

PREVIOUS ARTICLE

Ini Rahasia Chelsea Islan Menghadapi Rasa Malas dan Mood Swing Saat Menstruasi

NEXT ARTICLE

Tidur Lebih Nyenyak dengan Menerapkan 5 Tips Ala Gaya Hidup Lagom

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

7comments


  • Dini Kusumastuti1 week ago

    Siap nonton 😍

  • Mitchell Elysia1 week ago

    Waow

  • ester golodya Saragih1 week ago

    👍🏻👍🏻👍🏻

  • Nadia Tamam2 weeks ago

    Genre romance dong✌🏻❤️

  • Alifa Nazla2 weeks ago

    goodd

  • zahwasyifa Ayu2 weeks ago

    wahhh

  • Rosa de Lima Rima Christofiana2 weeks ago

    Boleh nih buat amunisi weekend kalo males kemana-mana hehe