ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Bersama Alika Islamadina, Brand Lokal PVRA Siap Pamerkan ‘Kembang Goyang’ di Ajang London Fashion Scout 2019

Dengan kualitas produk yang meningkat dan siap bersaing, kini semakin banyak saja brand lokal yang mulai diakui. Bahkan, tak sedikit pula yang berhasil mendapatkan apresiasi dalam skala global, salah satunya PVRA. Label alas kaki tanah air ini menawarkan koleksi sandal dan sepatu yang khas dengan ornamen three dimensional beads. Memiliki desain yang orisinilm, unik, dan menawarkan kualitas terbaik dengan material handpicked genuine leather, koleksi PVRA pun menuai banyak penggemar. Tak hanya itu saja, PVRA juga telah terkurasi sebagai salah satu brand yang akan menampilkan koleksinya pada London Fashion Scout 2019, lho! Yuk, lihat berita lengkapnya di sini!

Hadir Melengkapi Representasi Kategori Fashion pada London Fashion Scout

PVRA London Fashion Scout 2019

Kaget dan tidak menyangka, itulah perasaan Kara Nugroho dan Putri Katianda, founder PVRA saat kali pertama dihubungi di tanggal 19 Desember 2018, di mana PVRA masih berada di tahap kurasi. Ketika akhirnya nama PVRA resmi terdaftar sebagai salah satu brand dalam Indonesia Fashion Showcase di London Fashion Scout 2019 bersama 4 brand lokal lainnya, kedua perempuan lulusan Monash University ini pun sempat merasa kurang yakin. Pasalnya, kabar tersebut datang di awal Januari, sedangkan Indonesia Fashion Showcase-nya sendiri akan berlangsung pada tanggal 16 Februari.

Melihat kesempatan yang begitu besar, mereka pun langsung mempersiapkan koleksinya untuk London Fashion Scout 2019 hanya dalam waktu kurang dari 1,5 bulan. Mereka juga menuturkan bahwa PVRA terpilih karena London Fashion Scout melihat bahwa acara fashion show masih didominasi oleh busana couture. Ingin merepresentasikan kategori lainnya, pihak London Fashion Scout pun mencari talenta dari yang dianggap memiliki keunikan tersendiri. Bersama Alika Islamadina yang didapuk sebagai content creator, PVRA pun akhrinya berangkat ke London Fashion Scout 2019.

Tantangan Debut Runway di Kancah Internasional

PVRA London Fashion Scout 2019

Untuk London Fashion Scout 2019, PVRA menghadirkan koleksi Autumn/Winter 2019 yang bertajuk The Trembling Flowers. Koleksi ini terinspirasi dari kekayaan kultur tradisional Indonesia dan filosofi di baliknya. Inspirasi utamanya adalah Suting atau Kembang Goyang (Trembling Flowers), yaitu hiasan kepala yang dikenakan oleh pengantin Sumatera. Ornamen yang dapat mencapai berat hingga 5 kg ini melambangkan bagaimana wanita dapat mengemban banyak tanggung jawab setelah pernikahan, namun tetap terlihat cantik dan menawan.

Filosofi ini dituangkan PVRA ke dalam desainnya yang menggunakan tali berlapis-lapis, di mana lapisan tali ini melambangkan tanggung jawab yang banyak. Koleksi alas kaki yang disuguhkan pun beragam, meliputi sepatu bersudut runcing, sandal bertali, sepatu flats, hingga blocked heels setinggi 7 cm yang seluruhnya dibuat dari bahan kulit alis. Mengacu pada Living Coral sebagai warna Pantone 2019, koleksi ini juga akan memiliki nuansa warna rosy coral yang tetap soft seperti desain khas PVRA.

Dalam proses kurasi, London Fashion Scout turut memerhatikan detail material yang digunakan, gambaran busana yang akan dikenakan pada runway, hingga tatanan rambut dan riasan makeup pada model. Hal ini dilakukan demi keseluruhan tampilan runway PVRA yang tetap merepresentasikan London Fashion Scout dan menghadirkan show yang menarik. “Biasanya kalau runway, fokus pertama orang adalah busananya. Maka dari itu, kami harus berusaha untuk membuat koleksi PVRA tetap menonjol dengan pemilihan busana yang tepat,” tutur Kara.

Walau konsep runway dan waktu persiapan yang singkat menjadi tantangan untuk PVRA, Kara dan Putri mengaku persiapan mereka saat ini sudah 99%. Menutup pemberitahuan kabar baik soal debut runway internasionalnya, PVRA juga membocorkan bahwa mereka akan menghadiri internasional fashion week kedua di Seoul Fashion Kode dan akan segera membuka pop-up store keduanya di Pacific Place pada Bulan Maret, lho!

Baca juga: 5 Produk Buatan Tangan Asal Indonesia yang Berhasil Menembus Pasar Internasional

PREVIOUS ARTICLE

Mau Punya Rumah Kekinian Bergaya Minimalis di Lahan Terbatas? Yuk, Intip Inspirasinya di Sini!

NEXT ARTICLE

Review Film: Alita Battle Angel, Efek Visual Memikat Meski Tanpa Pembaruan Jalan Cerita

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Winarsih Winarsih1 week ago

    can't wait