ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Simak Baik-Baik! Ini Dia Plus Minus Menikah Secara Sederhana Hanya di KUA Saja

Pernikahan tentunya adalah siklus kehidupan yang dialami oleh setiap orang, kini atau nanti. Berbicara tentang pernikahan, tentunya tidak terlepas dari pandangan akan memerlukan biaya yang sangat banyak. Nah, baru-baru ini nama beauty vlogger Suhay Salim sedang ramai diperbincangkan di dunia maya. Bukan karena video tutorial makeup atau skincare-nya, melainkan karena pernikahannya yang sederhana. Dilangsungkan pada hari Minggu (2/12/2018) silam, Suhay resmi dipersunting pujaan hatinya dengan pernikahan yang sederhana hanya di KUA.

Uniknya, baik Suhay dan pasangannya hanya berdandan dan berpakaian kasual layaknya bepergian sehari-hari. Karena inilah, para netizen ramai membicarakan pernikahan sederhana yang hanya dilangsungkan di KUA ini. Bahkan, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa pernikahan simpel tanpa repot ini adalah goals bagi mereka. Jika Anda dan pasangan sedang merencanakan pernikahan, ada baiknya menyimak plus minus dari menikah secara sederhana di KUA berikut ini.

Kelebihan Menikah Secara Sederhana di KUA

1. Hemat Biaya

Menikah Secara Sederhana

Inilah kelebihan dari menikah secara sederhana yang paling signifikan, yaitu Anda dan pasangan dapat menghemat biaya yang biasanya dihabiskan secara besar-besaran untuk menggelar resepsi pernikahan. Apalagi, dengan kesadaran bahwa kebutuhan rumah tangga setelah menikah jauh lebih penting, Anda tentu akan mengingat bahwa ada banyak hal yang harus dipenuhi ketimbang hanya memuaskan hasrat demi memenuhi keinginan menggelar resepsi yang mewah. Dengan begini, pundi-pundi Anda dan pasangan bisa dialokasikan ke hal lainnya untuk mempersiapkan masa depan, seperti membayar uang muka rumah, membeli peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

2. Persiapan yang Tidak Merepotkan

Pernah membayangkan seberapa repot sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka? Tak hanya calon mempelai saja, melainkan keluarga dari kedua belah pihak akan ikut repot dengan berbagai persiapan, seperti busana, dekor pernikahan, mempersiapkan venue untuk menggelar resepsi, dan masih banyak lagi. Dengan menikah secara sederhana di KUA, tentu persiapan Anda dan keluarga menjadi lebih singkat. Anda dan pasangan bisa jauh lebih fokus dalam mempersiapkan dokumen-dokumen penting sebagai persyaratan sebelum menikah. Tak hanya itu, keakraban kedua pihak keluarga lebih diutamakan saat Anda menggelar pernikahan secara sederhana.

Baca Juga: 5 Masalah dalam Hubungan yang Sebaiknya Tidak Kembali Terjadi Setelah Menikah

Kekurangan Menikah Secara Sederhana di KUA

1. Tidak Memiliki Momen Spesial Sekali Seumur Hidup

Menikah Secara Sederhana

Tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi ratu sehari dalam resepsi pernikahan yang tak terlupakan adalah impian wanita pada umumnya. Pesta pernikahan yang penuh dengan dekorasi menarik nan romantis, mengenakan gaun yang indah, serta dikelilingi oleh orang-orang terdekat tentu adalah harapan yang dimiliki oleh seorang wanita yang akan menikah. Jika Anda dan pasangan memilih untuk menikah secara sederhana hanya di KUA saja, tentu Anda akan melewatkan kesempatan yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Pilihan Anda untuk menikah secara sederhana tentunya juga memiliki banyak sisi positif yang tidak kalah bergunanya untuk masa depan Anda dan pasangan.

2. Mengundang Prasangka

Menikah Secara Sederhana

Sama seperti serbuan komentar pedas dari para netizen di dunia maya, tentunya pernikahan sederhana Anda pun tidak akan lepas dari “komentar usil” sebagian orang di lingkungan. Ya, budaya pernikahan sederhana tanpa resepsi sepertinya masih asing di telinga kebanyakan masyarakat Indonesia. Bahkan, bisa dibilang bahwa pernikahan yang dianggap “diam-diam” ini akan mengundang prasangka dari banyak orang yang menganggap bahwa pernikahan sudah sepantasnya untuk dirayakan besar-besaran. Tenang saja, ladies! Tidak perlu terlalu memusingkan pendapat dari orang lain, karena tentu saja Anda memiliki alasan tersendiri untuk melangsungkan pernikahan yang sederhana.

Baca Juga: Catat! Ini Plus Minus Tabungan Bersama untuk Pasangan Menikah

PREVIOUS ARTICLE

Review Film: Widows, Aksi Balas Dendam Para Istri Perampok

NEXT ARTICLE

5 Wilayah dengan Predikat Kota Tersehat di Dunia. Ada yang Sudah Pernah Anda Kunjungi?

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

10comments


  • Ayu Puspitarini2 months ago

    ini pasti after effect dari suhay salim

  • Amalia Lutfia Aminni2 months ago

    wkwkkw my dream

  • Katherine Anggi Cahyadi2 months ago

    amin

  • Edita Septiani2 months ago

    aamiin, can't wait this moment?

  • Alfi Fauzia2 months ago

    pengen deh kaya suhay nikahannya ga ribet?

  • May Neni Wulandari2 months ago

    nice

  • Nadifa Amalia Gunadi2 months ago

    Its quite good tho.

  • Bella Putu2 months ago

    Wowwww

  • Maria Shinta Ully Angelina2 months ago

    pilihann sih yaaa

  • Reffa Novianti Sari2 months ago

    well, every person has different preference