ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Simak Baik-Baik! Ini Dia Plus Minus Menikah Secara Sederhana Hanya di KUA Saja

Pernikahan tentunya adalah siklus kehidupan yang dialami oleh setiap orang, kini atau nanti. Berbicara tentang pernikahan, tentunya tidak terlepas dari pandangan akan memerlukan biaya yang sangat banyak. Nah, baru-baru ini nama beauty vlogger Suhay Salim sedang ramai diperbincangkan di dunia maya. Bukan karena video tutorial makeup atau skincare-nya, melainkan karena pernikahannya yang sederhana. Dilangsungkan pada hari Minggu (2/12/2018) silam, Suhay resmi dipersunting pujaan hatinya dengan pernikahan yang sederhana hanya di KUA.

Uniknya, baik Suhay dan pasangannya hanya berdandan dan berpakaian kasual layaknya bepergian sehari-hari. Karena inilah, para netizen ramai membicarakan pernikahan sederhana yang hanya dilangsungkan di KUA ini. Bahkan, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa pernikahan simpel tanpa repot ini adalah goals bagi mereka. Jika Anda dan pasangan sedang merencanakan pernikahan, ada baiknya menyimak plus minus dari menikah secara sederhana di KUA berikut ini.

Kelebihan Menikah Secara Sederhana di KUA

1. Hemat Biaya

Menikah Secara Sederhana

Inilah kelebihan dari menikah secara sederhana yang paling signifikan, yaitu Anda dan pasangan dapat menghemat biaya yang biasanya dihabiskan secara besar-besaran untuk menggelar resepsi pernikahan. Apalagi, dengan kesadaran bahwa kebutuhan rumah tangga setelah menikah jauh lebih penting, Anda tentu akan mengingat bahwa ada banyak hal yang harus dipenuhi ketimbang hanya memuaskan hasrat demi memenuhi keinginan menggelar resepsi yang mewah. Dengan begini, pundi-pundi Anda dan pasangan bisa dialokasikan ke hal lainnya untuk mempersiapkan masa depan, seperti membayar uang muka rumah, membeli peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

2. Persiapan yang Tidak Merepotkan

Pernah membayangkan seberapa repot sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka? Tak hanya calon mempelai saja, melainkan keluarga dari kedua belah pihak akan ikut repot dengan berbagai persiapan, seperti busana, dekor pernikahan, mempersiapkan venue untuk menggelar resepsi, dan masih banyak lagi. Dengan menikah secara sederhana di KUA, tentu persiapan Anda dan keluarga menjadi lebih singkat. Anda dan pasangan bisa jauh lebih fokus dalam mempersiapkan dokumen-dokumen penting sebagai persyaratan sebelum menikah. Tak hanya itu, keakraban kedua pihak keluarga lebih diutamakan saat Anda menggelar pernikahan secara sederhana.

Baca Juga: 5 Masalah dalam Hubungan yang Sebaiknya Tidak Kembali Terjadi Setelah Menikah

Kekurangan Menikah Secara Sederhana di KUA

1. Tidak Memiliki Momen Spesial Sekali Seumur Hidup

Menikah Secara Sederhana

Tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi ratu sehari dalam resepsi pernikahan yang tak terlupakan adalah impian wanita pada umumnya. Pesta pernikahan yang penuh dengan dekorasi menarik nan romantis, mengenakan gaun yang indah, serta dikelilingi oleh orang-orang terdekat tentu adalah harapan yang dimiliki oleh seorang wanita yang akan menikah. Jika Anda dan pasangan memilih untuk menikah secara sederhana hanya di KUA saja, tentu Anda akan melewatkan kesempatan yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Pilihan Anda untuk menikah secara sederhana tentunya juga memiliki banyak sisi positif yang tidak kalah bergunanya untuk masa depan Anda dan pasangan.

2. Mengundang Prasangka

Menikah Secara Sederhana

Sama seperti serbuan komentar pedas dari para netizen di dunia maya, tentunya pernikahan sederhana Anda pun tidak akan lepas dari “komentar usil” sebagian orang di lingkungan. Ya, budaya pernikahan sederhana tanpa resepsi sepertinya masih asing di telinga kebanyakan masyarakat Indonesia. Bahkan, bisa dibilang bahwa pernikahan yang dianggap “diam-diam” ini akan mengundang prasangka dari banyak orang yang menganggap bahwa pernikahan sudah sepantasnya untuk dirayakan besar-besaran. Tenang saja, ladies! Tidak perlu terlalu memusingkan pendapat dari orang lain, karena tentu saja Anda memiliki alasan tersendiri untuk melangsungkan pernikahan yang sederhana.

Baca Juga: Catat! Ini Plus Minus Tabungan Bersama untuk Pasangan Menikah

PREVIOUS ARTICLE

Review Film: Widows, Aksi Balas Dendam Para Istri Perampok

NEXT ARTICLE

5 Wilayah dengan Predikat Kota Tersehat di Dunia. Ada yang Sudah Pernah Anda Kunjungi?

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

66comments


  • Ayu Puspitarini4 hours ago

    ini pasti after effect dari suhay salim

  • Vika Malinda5 days ago

    Pengennya kyk gini dan uangnya dialokasikan untuk kehidupan jangka panjang selanjutnya, tapi di Indo mh susah :(

  • Amalia Lutfia Aminni6 days ago

    wkwkkw my dream

  • Nurbeti Priliani1 week ago

    Mengundang prasangka 😂

  • Fitria Ayu1 week ago

    Nice info!

  • Katherine Anggi Cahyadi1 week ago

    amin

  • Asri Anugerah Gustini1 week ago

    pdahal kalo nikahnya besar-besaran pun bakalan ada talangan dan hutang besar-besaran. Kedepannya susah bahagia juga

  • Edita Septiani1 week ago

    aamiin, can't wait this moment🤗

  • Mirna Aulia Safitri1 week ago

    plus nya uang tabungan buat nikah bisa buat jalan-jalan berdua

  • Alfi Fauzia1 week ago

    pengen deh kaya suhay nikahannya ga ribet😥

  • Adelia Fatikha1 week ago

    Nice

  • Elly Elly1 week ago

    Pernikahan impian banget

  • anna maulidati1 week ago

    kalo di tempat aku pasti udah dinyinyirin sm tetangga-,-

  • May Neni Wulandari1 week ago

    nice

  • Nadifa Amalia Gunadi1 week ago

    Its quite good tho.

  • Bella Putu1 week ago

    Mantapp

  • Bella Putu1 week ago

    Wowwww

  • Kimi Ridwansyah1 week ago

    Suhay Salim contoh beauty influencer yg nikah di KUA doang

  • Maria Shinta Ully Angelina1 week ago

    pilihann sih yaaa

  • Reffa Novianti Sari1 week ago

    well, every person has different preference

  • Fitri Ananda1 week ago

    pilihan sih yaa

  • Tsania Suh1 week ago

    okeee

  • fatma rahayu1 week ago

    follow back yaa kaa

  • else hana hana al munawaroh1 week ago

    suhayy memang unik

  • Dini Kusumastuti1 week ago

    Setujuu 👍👍

  • Wina Pramudya1 week ago

    Inginku seperti ini, tapi realitanya kita hidup gak cuma untuk keinginan sendiri :(

  • Wilda Moi1 week ago

    Setujuuu

  • Syarifah Riski1 week ago

    Kapan yah calon imam ku wkwk

  • Karina Resty1 week ago

    Suhay idolakuu 😘

  • Dini Kusumastuti1 week ago

    Setuju ✋

  • Deitra Meifi1 week ago

    agreeee

  • Andina Kamilah1 week ago

    agree!

  • Riska Wulandari1 week ago

    masya allah

  • Tsania Suh1 week ago

    Lagi-lagi, Kak Suhay jadi trending hahahaha.

  • Rani Nurhayani1 week ago

    Kak Suhaaaaaaayyyyyy

  • Shellyna Swastika1 week ago

    Dulu pengen nikahan kayak gini. Tapi belum apa-apa dah muncul komentar negatif dari keluarga dan tetangga sekitar. Jadilah memilih untuk bikin acara, karena setelah nikah dengan pesta aja kita masih kena nyinyiran. Apalagi kalau nggak ada acara, bakal lebih heboh lagi gosipnya. Kalau di pikir-pikir sekarang sih memang lebih baik nggak usah perduli omongan orang. Tapi saat menikah dulu, mental saya (dalam menghadapi nyinyiran) nggak sekuat sekarang. 😂

  • Hanifah Harsiwi1 week ago

    suhaylah after effect emang dabesttt

  • Dinda Chaerani1 week ago

    Kak suhaylahhhh

  • friska tania maretha1 week ago

    simple wedding

  • Tiara dara Sullivan1 week ago

    Bener banget

  • ulfah sofindra syahidatunnisa1 week ago

    semua karena suhay :(

  • Maharani Anadya Putri1 week ago

    gara-gara suhay nih wkwk

  • Debby Gybson Putri1 week ago

    follow ya :)

  • Shella Fp1 week ago

    Suhay effect😂

  • Nadya Kautsar1 week ago

    Suhaylah salim panutan kita semua~

  • Keke Aprilda1 week ago

    setuju bangettttt

  • Dina yusriyah1 week ago

    follback

  • Weni Anggriani1 week ago

    Soon kaya gini~

  • asri ayunintias1 week ago

    coba kalo gue yang kaya gitu, siap dengerin nyinyiran

  • Jihan Azita1 week ago

    Suhay inspirasiquuu

  • Rahmi Fauziah1 week ago

    💕

  • rosa K1 week ago

    Wiiii mbak suhay mantull

  • Lidya Anita Safitri1 week ago

    setiap orang punya wedding dream masing2. Merayakan nikah sesuai kemampuan, begitu lebih baik 😊

  • Ni Made Diah Mahardewi1 week ago

    Suhay Salim terbaik

  • Destrina Mustika1 week ago

    Mbak suhay panutanqu

  • karimatul fitriyani1 week ago

    hi, follback ya cantik

  • Niputu Rusniantari1 week ago

    cita-cita kak suhay dari dulu :)

  • Lusiani Inten Pitaloka1 week ago

    Agree

  • Nanda Maulida1 week ago

    kaya suhay asal make jeans aja wkwk

  • Carissa Ayu Ryantdheani1 week ago

    suka nih! yg penting sah. duitnya bisa dipake liburan atau beli rumah untuk berdua hihi :3

  • Yulia Ayu Nastiti1 week ago

    kalo untuk mengundang prasangka menurut saya 50:50 sih.. Yang menikahnya di ramai2kan juga kadang bisa dianggap menutupi hal yang telah terjadi hanya karna pemilihan kostum yang salah. Hanya lakukan dan pilih apa yg tepat dan sesuai personality aja deh

  • Christie Kirana1 week ago

    Big applause buat orang - orang kaya suhay yang berani ngelakuin hal yang masih dipandang "aneh" sama orang2👍🏼👍🏼👍🏼

  • Zaida Malia1 week ago

    👌👌👌👌👌

  • Diyas Laila1 week ago

    Wow

  • Diyas Laila1 week ago

    Bagus

  • Putri Aprilia W1 week ago

    👍👍👍