ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Plant Based Meat Foods, Alternatif Daging yang Terbuat dari Tumbuhan. Tertarik Mencobanya?

Tahun 2019 diprediksi akan menjadi tahun di mana popularitas plant-based foods meningkat. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalani gaya hidup sehat. Selain sayuran itu sendiri, plant-based foods juga hadir dalam beberapa varian, bahkan hingga yang menyerupai daging atau plant-based meat. Tertarik beralih ke plant-based meat food untuk tubuh yang lebih sehat? Simak penjelasan selengkapnya di sini, yuk!

Apa itu Plant-Based Meat Foods?

Plant-based meat food merupakan sebutan untuk makanan alternatif daging yang dibuat dari tumbuhan. Salah satu perusahaan yang sedang populer berkat plant-based meat food olahannya adalah Beyond Meat. Perusahaan ini menyajikan beragam olahan plant-based meat food berbahan dasar kacang polong. Varian yang ditawarkan Beyond Meat juga cukup beragam, seperti Beyond Burger, Beyond Sausage, dan Beyond Beef Crumbles.

Dilansir dari Spoon, saat ini food technology sudah dapat menghasilkan Plant Based Foods melalui hasil rekayasa ulang sel tanaman. Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan teknologi tersebut adalah Impossible Foods. Perusahaan ini menggunakan teknologi recreate plant cell untuk memproduksi alternatif bahan makanan hewani, seperti daging dan dan dairy products lainnya.

Melakukan Plant Based Diet atau mengonsumsi Plant Based Foods, tidak lantas menjadikan Anda seorang vegan. Dilansir dari Healthline, Plant Based Diet merupakan pola makan atau gaya hidup yang menyarankan Anda untuk sebisa mungkin mengonsumsi makanan yang terbuat dari tumbuhan, serta mengurangi atau membatasi makanan yang berasal dari hewan. Anda juga tetap bisa mengonsumsi dairy products dalam takaran yang tak berlebihan.

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Manfaat Mengonsumsi Plant Based Foods Bagi Tubuh

Manfaat yang Anda dapatkan dari plant based foods sebenarnya hampir sama dengan apa yang Anda dapatkan dari plant based diet. Pasalnya, plant based foods merupakan bagian dari gaya hidup tersebut. Dilansir dari Nutrition Factsplant based diet dapat memberikan manfaat bagi tubuh Anda, di antaranya:

  1. Menurunkan risiko dan memperlambat pertumbuhan prostate cancer.
  2. Mencegah terjadinya brain loss dengan Vitamin B.
  3. Menurunkan tingkat kolestrol dan risiko terkena penyakit jantung.
  4. Membantu mengobati penyakit diabetes tipe 2.

Selain itu, Dr. Anthony Hadj juga berpendapat bahwa plant based diet dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan atau risiko obesitas, serta menurunkan tekanan darah. Setelah mengetahui manfaatnya, Anda jadi tertarik coba, nggak?

Baca Juga: Berbagai Macam Minuman Sehat Keluaran Brand Lokal yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

PREVIOUS ARTICLE

Bukan Gangguan Mental, Berikut 5 Alasan Kesehatan yang Membuat Seseorang Menjadi Mudah Menangis Tanpa Sebab

NEXT ARTICLE

Under the Tuscan Sun, Koleksi Spesial Pomelo Bernuansa Tropical dan Colorful

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Siti Masitah1 month ago

    Wow