ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Jenis Perpisahan yang Patut Disyukuri Saat Dialami pada Usia 20-an

Perpisahan bisa memiliki arti luas, dan bukan hanya perpisahan dalam hubungan percintaan saja, istilah ini juga berlaku pada hubungan persahabatan dan berbagai hubungan lainnya. Di balik sedihnya hati akan sebuah perpisahan, tapi pasti akan selalu ada alasan dan hikmah yang bisa dipetik.

Bahkan, Anda harus bersyukur jika mengalaminya saat usia 20-an. Karena tanpa disadari, berpisah dengan seseorang di usia 20-an membawa sisi positif, karena dapat membentuk pribadi yang lebih kuat dan baik di masa depan. Terlebih jika Anda mengalami perpisahan dengan 5 hal berikut ini. Tak perlu bersedih terlalu lama, dan segera tata kembali hidup Anda untuk menyambut masa depan yang lebih baik.

Berpisah dengan teman palsu

Istilah “makan teman” sepertinya menjadi sebutan yang tepat untuk mereka yang telah mengkhianati sebuah persahabatan. Berpisah dengan teman yang sejatinya tidak pernah tulus di usia 20-an akan membuat Anda merasa lega. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang kepercayaan atau kesetiaannya. Pada akhirnya Anda akan mengetahui orang-orang seperti apa yang layak dan dibutuhkan dalam kehidupan Anda.

Berpisah dari hubungan yang ‘mati’

Untuk meraih tujuan hidup, setiap orang membutuhkan ambisi dan menulisnya sebagai pengingat agar bisa tetap terus fokus pada gol yang diinginkan. Apakah itu karir dan hubungan percintaan yang berjalan beriringan, maupaun hal lainnya. Namun apa yang harus dilakukan saat sebuah hubungan tidak mampu memenuhi tujuan hidup Anda karena berbagai faktor di dalamnya?

Jika saat ini Anda sedang berada dalam hubungan yang tidak tahu kemana akhirnya, berpisah mungkin bisa menjadi jalan terbaik. Hal ini akan memberikan Anda ruang untuk menggapai mimpi dan kehidupan yang diinginkan. Anda layak bersama seseorang yang bisa mendorong, menginspirasi, serta tumbuh bersama. Hubungan percintaan memang tidak menjadi hal terpenting dalam hidup, tapi berada dalam hubungan percintaan yang ‘sehat’ akan membantu Anda berdua menjadi pribadi yang lebih baik sekaligus dapat meraih tujuan hidup bersama. Jadi jangan pernah berkompromi mengenai hal yang satu ini ya, ladies.

Berpisah dari teman kerja yang negatif

Memiliki gaji yang tinggi rasanya tidak menjadi prioritas utama jika dibandingkan dengan lingkungan di tempat Anda bekerja. Karena lingkungan kerja sama pentingnya dengan lingkungan rumah, mengingat kantor merupakan rumah ke-2 di mana Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu setiap harinya. Jadi, gangguan kerja seperti memiliki rekan yang negatif dan terus menerus membuat produktivitas kerja menurun tak boleh dibiarkan begitu saja. Sudah waktunya Anda menjaga jarak dengan orang-orang yang selalu mengeluh mengenai pekerjaannya dan membuat Anda merasa seperti berada di jalur yang salah.

Berpisah dari seseorang yang tidak mendukung

Saat melewati usia 20-an dan sedang mencoba mengarahkan masa depan, semua orang akan memberikan pendapat yang berbeda-beda. Bahkan, orang tua akan memberi saran mengenai karir atau pendidikan, di mana saran tersebut kadang tidak sependapat dengan keinginan Anda. Jika sudah begini, Anda harus pintar dan bijak “menyaring” semua pendapat agar dapat mengambil keputusan yang tepat. Meskipun pada akhirnya Anda juga harus berpisah dengan anggota keluarga yang tidak mendukung. Mereka yang tidak mendukung impian dan hasrat Anda biasanya hanya melihat masa depan dalam satu cara. Hadapilah situasi ini dengan berkomunikasi dan memberi diri Anda sedikit ruang untuk orang tersebut bila diperlukan.

Berpisah dengan tradisi lama

Akan terasa menyenangkan saat membuang beberapa tradisi lama yang sudah bukan menjadi bagian diri Anda lagi. Misalnya saja merayakan ulang tahun dengan mentraktir teman-teman. Sekarang, sudah saatnya Anda merayakan ulang tahun dengan tradisi baru, yaitu cara Anda sendiri. Anda akan merasa bersemangat dengan rutinitas baru dan bertanggung jawab atas rencana yang sudah direncanakan. Secara keseluruhan, ini merupakan “perpisahan” yang baik untuk melewati usia 20-an, karena nantinya ada banyak hal-hal indah menanti Anda di masa depan dengan versi diri Anda yang lebih baik.

Baca juga: Tak Selamanya Berakhir dengan Perpisahan, Ini Manfaat ‘Break’ dalam Hubungan Asmara

PREVIOUS ARTICLE

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mempublikasikan Blog Pribadi

NEXT ARTICLE

Deretan Film dan Series Adaptasi Game Siap Tayang yang Wajib Ditonton Para Gamers

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments