Lifestyle

Rayakan Hari Ibu Yuk Dengan Melakukan 5 Kegiatan Berikut Agar Hubungan Lebih Erat

Sewaktu kecil, kita pasti pernah dibawa jalan-jalan berdua oleh ibu ke tempat yang menyenangkan. Meski hanya pergi ke taman dekat rumah, namun kenangan dan perasaan bahagianya tidak akan pernah hilang dan akan terus dikenang. Apalagi sebagai anak perempuan, Anda juga pasti pernah merasakan serunya bermain masak-masakan, rias wajah, hingga bercerita seru tentang berbagai hal.

Saat Anda beranjak dewasa dan disibukkan dengan berbagai aktivitas, waktu berkualitas bersama ibu jadi jauh berkurang, dan mungkin saja akan membuat sang ibu sedih. Coba yuk mulai luangkan waktu setidaknya sebulan sekali untuk kencan dengan ibu dan menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan mempererat kembali hubungan antara ibu dan anak. Mumpung sudah mendekati International Mother’s Day alias Hari Ibu Internasional, ada 5 ide seru yang bisa Anda contek untuk membuat waktu bersama ibu jadi semakin seru.

1. Spa Day

Hari Ibu

Wanita mana sih yang tidak suka spa? Kegiatan ini memang jadi salah satu cara paling ampuh untuk relaksasi dan menenangkan pikiran bagi setiap wanita, baik tua maupun muda. Pasti akan terasa seru jika Anda menikmati spa bersama ibu, sambil bercerita tentang berbagai ataupun mengingat kembali kenangan di masa lalu.  Setelah Anda dan ibu seharian melakukan perawatan, dijamin wajah makin cantik, tubuh terasa segar, dan perasaan jadi bahagia.

Baca Juga: 4 Langkah DIY Spa Murah Meriah di Rumah

2. Mengunjungi ‘Pasar Kaget’

Garage sale yang biasa buka di waktu tertentu juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi kencan bersama ibu, lho. Banyak sekali hal menarik yang bisa ditemukan. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan barang unik yang bisa dibeli dengan harga super miring. Asyik kan, bisa berbelanja tanpa bikin kantong bolong sekaligus menghabiskan hari bersama ibu.

3. Jalan-Jalan dan Mengobrol di Kedai Kopi

Tak perlu jalan-jalan ke luar kota. Meski hanya keliling kota dan cuci mata, hal ini sudah bisa menyenangkan ibu Anda lho karena menjadi semacam refreshment. Pilih sekitar dua tempat di pusat kota (Tanah Abang,  mungkin?) dan akhiri dengan beristirahat di kedai kopi yang sedang populer! Selain mencicipi kopi kekinian, Anda bisa juga mengobrol santai sambil membicarakan hal yang sedang digemari oleh anak muda sekarang. Tak perlu malu untuk membawanya ke kedai kopi yang dipenuhi anak muda. Dengan membawanya ke kedai kopi, beliau pun bisa melihat kegemaran atau hal-hal yang Anda sukai.

4. Memasak Bersama

Sehat Sampai Tua

Sering kangen masakan ibu? Kali ini, coba ajak ibu untuk memasak bersama masakan favorit Anda sewaktu kecil. Menyiapkan semuanya bersama, mulai dari berbelanja bahan makanan hingga memasak, pasti akan membuat masakan favorit jadi terasa lebih spesial lagi. Jangan lupa manfaatkan waktu ini untuk minta tips dan trik memasak dari ibu ya. Bila waktu luang tidak banyak, kelas memasak atau membuat kue bisa jadi alternatif menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang bersama dengan produktif.

5. Menonton Bioskop

Coba deh tanya ibu, kapan beliau terakhir kali menonton di bioskop? Besar kemungkinan jawabannya saat masih pacaran dengan ayah dulu. Sesekali, coba ajak ibu Anda kencan berdua dengan menonton di bioskop, apalagi kalau ada film baru yang diperankan oleh aktor favorit ibu atau setidaknya yang dikenali oleh beliau.

Baca Juga: Isi Waktu Luang Dengan Menonton 5 Film yang Membuat Anda Semakin Percaya Diri Sebagai Wanita

PREVIOUS ARTICLE

7 Alasan Utama Mengapa Anda Perlu Ungkapkan Rasa Sayang Pada Ibu

NEXT ARTICLE

Gampang ‘Baper’? Coba Deh Singkirkan Mindset Ini Dengan Tips Berikut

RELATED ARTICLES

comments