ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Tambah Sayang Keluarga Sehabis Menonton Keluarga Cemara karena 5 Hal Ini

Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu mengawali 2019 ini adalah film Keluarga Cemara yang dulunya sangat populer sebagai drama seri di tahun 90-an. Film ini membawa wajah-wajah baru, antara lain Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48 dan Widuri Putri, yang merupakan anak dari pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia.

Walaupun tampil dengan pemain baru, tetapi suasana dari film ini tetap terasa layaknya versi sinetron. Bahkan beberapa perubahan yang dibuat menyesuaikan zaman sekarang, semakin membuat kisahnya membumi dan dekat dengan kehidupan saat ini. Keluarga Cemara adalah film kekinian yang membawa tema keluarga dan akan membuat para penontonnya terhibur, sekaligus mengambil banyak pelajaran hidup yang bisa direfleksikan dengan kehidupan pribadi. Yuk simak di artikel berikut apa saja pelajaran yang bisa Anda ambil dari film karya sutradara Yandy Laurens ini.

1. Keluarga adalah sosok yang selalu ada saat Anda jatuh bangun

Sumber gambar: wowkeren.com

Keluarga Cemara berkisah tentang sebuah keluarga yang mengalami fase transisi karena masalah kebangkrutan yang membuat perubahan besar pada kehidupan mereka. Perjuangan keluarga dalam film ini akan menginspirasi Anda untuk tetap semangat dan bertahan dalam situasi segenting apapun demi keluarga.

2. Cekcok dalam keluarga itu biasa

Sumber gambar: id.bookmyshow.com

Beberapa adegan dalam film Keluarga Cemara menggambarkan pertengkaran antar keluarga yang biasa dihadapi antara anak dan orang tua, serta antar pasangan. Melalui film ini juga, Anda akan memahami, bahwa perbedaan pendapat dalam sebuah keluarga adalah hal yang biasa, dan tak lantas menjadi masalah besar karena semua kaan disatukan kembali lewat kekuatan kasih sayang.

3. Kasih sayang orang tua tanpa batas

Sumber gambar: medcom.id

Dijamin deh, Anda pasti langsung teringat dengan pengalaman masa kecil dan interaksi dengan orang tua ketika menonton film ini. Bagaimana orang tua berusaha menyembunyikan kesusahan dan masalah hidup dan membuatnya sebagai candaan agar anak-anak tidak ikut pusing memikirkan ekonomi keluarga. Kisah sederhana yang terasa begitu nyata hingga bisa membawa Anda kembali mengingat kedua orang tua.

4. Betapa berharganya pengalaman masa kecil

Sumber gambar: historia.id

Kembali ke masa kecil, bisa jadi pengalaman beradu pendapat atau berkelahi dengan kakak adik menjadi sesuatu yang menyebalkan. Tapi coba ingat kembali momen tersebut, pasti Anda akan tertawa dan menyadari betapa lucunya pemikiran dan keegoisan masa kanak-kanak. Dan film Keluarga Cemara akan membuat Anda menyadari betapa berharganya pengalaman masa kecil yang memiliki andil dalam membentuk kepribadiaan Anda saat ini.

5. Kebahagiaan tidak terletak pada harta

Sumber gambar: id.bookmyshow.com

Lagi-lagi film ini akan mengingatkan Anda kalau kebahagiaan tidak terletak pada seberapa banyak harta yang dimiliki, tetapi bagaimana hubungan emosional yang terjalin dengan orang tua dan adik kakak yang lain. Karena pada akhirnya keluarga yang saling menyayangi dan mendukung satu sama lain, merupakan harta terbaik yang bisa dimiliki seseorang dalam hidup ini. Sesuai dengan lirik soundtrack film ini. “Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga...”

Baca juga: 5 Keistimewaan Film “Suzzanna Bernapas dalam Kubur” yang Membuatnya Layak Ditonton

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

5 Rekomendasi Wisata Ayunan di Bali untuk Anda yang Gemar Memacu Adrenalin

NEXT ARTICLE

Multi Talenta! Berikut 7 Film dan Drama Series yang Berhasil Membuktikan Kemampuan Akting D.O Kyungsoo EXO

RELATED ARTICLES

comments