ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Jangan Berburuk Sangka! Ini Alasan Pasangan Enggan Menunjukkan Kemesraan di Media Sosial

Media sosial sekarang ini sulit dipisahkan dari kehidupan, terutama kaum milenial. Keleluasan dalam menggunakan media sosial membuat orang susah membedakan mana privasi dan mana yang dapat dibagi secara luas. Oleh sebab itu, tak jarang Anda menemui beberapa pasangan yang mengumbar kemesraan di media sosial. Namun, jika Anda dan pasangan aktif di media sosial tapi dia tidak ingin memamerkan kemesraan mungkin beda ceritanya. Eits, jangan berburuk sangka dulu! Siapa tahu pacar Anda memiliki alasan seperti di bawah ini.

Menjunjung privasi

Rasa bahagia yang Anda rasakan bersama pasangan sejatinya hanya milik berdua saja. Anda dan pasangan tak memerlukan pengakuan dari orang lain. Tidak mengekspos kisah cinta di dunia maya juga akan membuat Anda dan pasangan lebih bisa jujur dalam mengekpresikan perasaan masing-masing. Alih-alih memamerkan kemesraan di media sosial, mungkin pasangan lebih suka menjaga privasi dan menikmati hubungan secara langsung dengan Anda.

Hubungan terasa lebih bahagia

Percayakah Anda bahwa pasangan yang tidak mem-posting kemesraan di media sosial merupakan pasangan yang bahagia? Pasangan yang bahagia tidak mengumbar kemesraannya di media sosial dengan alasan menikmati kebersamaan. Anda juga memiliki banyak waktu dengan pasangan tanpa repot memikirkan harus berbagi di dalam postingan media sosial.

Menurut sexologist Nikki Goldstein yang dikutip dari Inc Asean, pasangan yang memperlihatkan kemesraannya di media sosial merupakan taktik untuk meyakinkan orang lain bahwa mereka sebenarnya bahagia dalam hubungan. Mereka hanya mencari validasi untuk hubungannya dari orang lain melalui media sosial

Baca Juga: Senang Posting Kemesraan Bersama Pasangan di Media Sosial? Boleh Saja Sih, Tapi Jangan Post 5 Hal Ini

Menghindari komentar orang lain

Jika pasanganmu tidak ingin mengumbar kemesraan di media sosial, mungkin salah satu alasannya karena dia tak mau menerima komentar dari orang lain. Hubungan Anda pun tak seharusnya jadi konsumsi umum dan tetap terjaga kerahasiaannya. Dengan tidak mem-posting kemesraan dengan pasangan, Anda dan pasangan bisa terhindar dari permasalahan yang biasanya muncul akibat media sosial, seperti diadu domba oleh pihak lain. Selain itu, hubungan juga akan lebih langgeng jika tak ada orang lain yang ikut campur di dalamnya.

Menghindari pertengkaran

Seringkali curhat di media sosial dilakukan orang ketika ada permasalahan dalam hubungan. Masalah bukannya selesai, justru akan semakin keruh. Jika Anda dan pasangan memilki permasalahan, sebaiknya diskusikan secara pribadi dibandingkan harus mengumbarnya di media sosial. Mungkin ini lah yang dipikirkan pasangan Anda ketika memutuskan untuk tidak mem-posting hubungan kalian di media sosial. Pertengkaran bisa saja terjadi dalam media sosial yang tentunya dikonsumsi banyak orang .

Tak ingin dibandingkan

Memamerkan kemesraan di media sosial tak jarang menimbulkan sifat kompetitif. Menurut survey dari Northwestern University, pasangan yang mengunggah kemesraan di media sosial merupakan mereka yang sebenarnya insecure atau tak percaya diri dengan hubungannya. Untuk itu, memilih untuk tak mengumbar kemesraan di media sosial meminimalisir Anda dan pasangan untuk tak membandingkan diri dengan pasangan lainnya.

PREVIOUS ARTICLE

Deretan Fakta Menarik Kiko Mizuhara, Supermodel Cantik yang Dikabarkan Tengah Berpacaran dengan Harry Styles

NEXT ARTICLE

Schizoid, Gangguan Kepribadian yang Membuat Takut Berhubungan dengan Orang Lain

RELATED ARTICLES

comments