ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Berbagai Olahraga yang Dijalani Brie Larson Demi Perannya dalam Film “Captain Marvel”

Hanya dalam waktu 9 bulan, aktris Brie Larson berhasil meraih bentuk tubuh yang ideal untuk perannya sebagai superhero dalam film Captain Marvel. Melalui akun Instagramnya, Brie memang kerap membagikan jenis latihan yang harus ia jalani demi bentuk tubuh yang diinginkan. Maklum saja, sebelum mendapat peran sebagai Captain Marvel, Brie termasuk wanita yang tak menyukai olahraga dan segala sesuatu yang berhubungan dengan penampilan tubuh. Dikutip dari Woman’s Health, Brie mengaku dirinya adalah wanita yang lebih suka memperkaya isi kepala dengan membaca buku dibandingkan harus berolahraga. Namun semenjak mendapat peran sebagai Carol Denvers, mau tak mau wanita berusia 29 tahun ini harus meninggalkan zona nyamannya dan mulai berlatih membentuk tubuh. Dan akhirnya, perjuangan Brie selama 9 bulan ini pun memberikan hasil yang signifikan, terbukti dengan tampilan tubuh Brie yang tampak lebih kekar. Nah bagi Anda yang punya gol serupa, sepertinya berbagai olahraga yang dijalani Brie berikut ini bisa menjadi inspirasi dan layak untuk dicoba.

Memanfaatkan resistance band

Bagi Anda yang ingin memberi variasi pada gerakan olahraga, bisa memanfaatkan resistance band. Perlengkapan tali dengan material karet ini memiliki fungsi untuk menambah beban pada gerakan workout yang Anda lakukan. Jika ingin memiliki otot lengan yang terbentuk dan semakin kencang, salah satu gerakan yang dilakukan Brie di atas bisa Anda ikuti. Coba lakukan dalam 3 set (1 set 10-15 hitungan). Gerakan ini dapat bantu membentuk otot lengan sekaligus menghilangkan lemak berlebih.

Manfaatkan gym ball sebagai variasi gerakan sit up

Masih mengandlkan perangkat lain, kali ini Brie terlihat berolahraga dengan memanfaatkan gym ball dengan beban sebesar 12 pound atau sekitar 5 kilogram. Sambil melakukan gerakan sit up, secara berkala, Anda harus menangkap gym ball yang dilemparkan saat mengangkat tubuh. Gerakan ini bisa membantu pembentukan otot perut sekaligus menghilangkan lemak yang membandel. Coba lakukan sebanyak 3 set (1 set 10 hitungan)

Baca juga: 5 Inspirasi Makeup dari Brie Larson, Aktris Utama di Film Kong: Skull Island

Bentuk otot tangan dan punggung dengan gerakan pull up

Jika tubuh sudah merasa terbiasa dengan gerakan olahraga, Anda juga bisa mencoba gerakan yang rutin dilakukan Brie berikut. Yup, gerakan pull up yang umumnya dilakukan pria, turut dilakoni oleh Brie demi mendapat otot tubuh yang maksimal. Karena sesuai dengan tampilannya yang terlihat sulit, gerakan Pull up merupakan cara efektif untuk membentuk otot tubuh secara keseluruhan, terutama bagian punggung, bisep, perut dan bahu.

Baca juga: Yuk, Jaga Kesehatan Tubuh dengan Rekomendasi Studio Olahraga di Jakarta Berikut Ini!

Gerakan Push up dengan Beban

Jika gerakan push up dasar kurang menantang, maka Anda bisa mencoba latihan yang dilakukan Brie, yaitu gerakan push up dengan menambah beban di tubuh. Seperti unggahan Brie di atas, ia terlihat push up dengan menambahkan ranti besi di atas punggung sebagai penambah beban. Meski sederhana, gerakan push up tak hanya efektif dalam membantu pembentukan otot dada dan inti tapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Variasi Angkat beban

View this post on Instagram

ONE MILLION FOLLOWERS?!

A post shared by Brie (@brielarson) on

Merasa latihan angkat beban terasa membosankan? Maka Anda bisa mencoba latihan ala Brie seperti di atas. Wanita yang sempat meraih oscars di tahun 2016 sebagai pemeran wanita terbaik ini, melakukan angkat beban sambil menambahkan variasi gerakan berjalan dan naik turun.

Bagi wanita yang tak terbiasa berolahraga, Brie mengaku latihan yang ia jalani selama ini turut memberi perspektif baru baginya secara mental maupun fisik. Dikutip dari Woman’s Health, menurut Brie latihan selama 9 bulan ini membuatnya menyadari bahwa tubuhnya memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan yang ia kira. Bagaimana, Anda juga tertarik untuk mulai membentuk tubuh seperti Brie Larson?

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Captain Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2019

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Review Film: Mortal Engines, Petualangan Hester Shaw Menaklukkan Kota Predator

NEXT ARTICLE

Review: Menikmati Korean BBQ Hotplate dalam Kebersamaan di Seoul Yummy Puri Indah Mall

RELATED ARTICLES

comments